Doa Mau Menikah & Artinya
Doa Mau Menikah & Artinya

Doa Mau Menikah & Artinya

Doa mau menikah adalah sebuah doa yang biasa dibaca oleh pasangan yang akan menikah. Doa ini sangatlah penting, karena kata-kata doa yang anda baca akan menjadi bentuk bentuk permohonan pada Allah agar mendoakan anda dan pasangan anda dalam menjalani hidup berumah tangga. Doa ini juga bisa berbeda-beda tergantung pada upacara pernikahan yang anda ikuti dan juga tingkat keyakinan anda kepada Allah.

Doa mau menikah biasanya diucapkan pada saat upacara akad nikah. Akad nikah adalah sebuah bentuk pernikahan yang dilakukan secara resmi di hadapan hakim atau saksi, dimana pasangan yang akan menikah harus mengucapkan doa mau menikah dan menandatangani sebuah kontrak pernikahan. Doa mau menikah dibaca oleh pasangan yang akan menikah dan juga oleh saksi-saksi yang hadir.

Kandungan Doa Mau Menikah

Doa mau menikah biasanya berisi kalimat-kalimat yang meminta perlindungan dari Allah, memohon keberkahan dan kebahagiaan dalam berumah tangga, serta doa agar Allah menyertai pasangan tersebut selama hidup mereka. Doa mau menikah juga mengandung kalimat-kalimat yang menyatakan keikhlasan dari pasangan menikah untuk memenuhi kewajiban-kewajiban mereka sebagai suami istri. Doa mau menikah juga biasanya mengandung kalimat-kalimat yang berisi permintaan pada Allah untuk menjadikan pasangan tersebut sesuai dengan ajaran agama.

Arti Doa Mau Menikah

Doa mau menikah memiliki arti yang sangat dalam. Artinya adalah anda dan pasangan anda meminta perlindungan dari Allah untuk anda berdua, agar Allah menyertai anda berdua dalam menjalani hidup berumah tangga. Doa mau menikah juga berarti anda berdua mengikhlaskan diri untuk memenuhi kewajiban-kewajiban sebagai suami istri. Dengan kata lain, doa mau menikah merupakan doa yang meminta petunjuk, perlindungan, dan keberkahan dari Allah agar anda berdua diberi kekuatan dalam menjalani hidup berumah tangga.

Tata Cara Ucapan Doa Mau Menikah Yang Benar

Tata cara ucapan doa mau menikah yang benar adalah dengan cara berdiri tegak dan berlutut bersama, lalu membaca doa tersebut dengan lantang dan merendahkan diri. Setelah itu, pasangan yang akan menikah harus mengucapkan sebuah kalimat yang berisi janji untuk menjalani hidup berumah tangga dengan baik. Setelah itu, pasangan yang akan menikah akan mengucapkan doa mau menikah. Setelah doa selesai, pasangan yang akan menikah akan menandatangani kontrak pernikahan.

Doa Mau Menikah Arab dan Artinya

Doa mau menikah dalam bahasa Arab adalah اللَّهُمَّ بَارِكْ لَهُمَا فِيمَا أَحْلَلْتَ وَبَارِكْ لَهُمَا فِيمَا أَحْلَلْتَ وَآتِهِمَا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةَ. Artinya adalah “Ya Allah, limpahkanlah berkah kepada mereka dari apa yang telah Engkau halalkan, berkahilah mereka dari apa yang telah Engkau halalkan, dan berilah mereka rahmatmu yang luas”.

Doa Mau Menikah Latin dan Artinya

Doa mau menikah dalam bahasa Latin adalah “Deus, benedic illis quod licitum est illis et benedic illis quod licitum est illis et dona illis misericordiam tuam amplam”. Artinya adalah “Ya Allah, limpahkanlah berkah kepada mereka dari apa yang telah Engkau halalkan, berkahilah mereka dari apa yang telah Engkau halalkan, dan berilah mereka rahmatmu yang luas”.

Doa Mau Menikah Islam dan Artinya

Doa mau menikah dalam bahasa Islam adalah “Allahumma barik lahumma fee maa ahlahta wa barik lahumma fee maa ahlahta wa atihim min rahmatikal waaseetah”. Artinya adalah “Ya Allah, limpahkanlah berkah kepada mereka dari apa yang telah Engkau halalkan, berkahilah mereka dari apa yang telah Engkau halalkan, dan berilah mereka rahmatmu yang luas”.

Kesimpulan

Doa mau menikah adalah sebuah doa yang biasa dibaca oleh pasangan yang akan menikah. Doa ini memiliki arti yang sangat dalam dan penting, karena kata-kata doa yang dibaca akan menjadi bentuk-bentuk permohonan pada Allah agar mendoakan anda dan pasangan anda dalam menjalani hidup berumah tangga. Doa mau menikah terdiri dari berbagai bahasa, seperti Arab, Latin, dan Islam, dan masing-masing memiliki arti yang berbeda-beda. Tata cara ucapan doa mau menikah yang benar adalah dengan cara berdiri tegak dan berlutut bersama, lalu membaca doa tersebut dengan lantang dan merendahkan diri.