Doa Mau Masuk WC dan Artinya
Doa Mau Masuk WC dan Artinya

Doa Mau Masuk WC dan Artinya

Doa mau masuk WC atau tempat kotor adalah merupakan doa yang biasa dilakukan oleh umat muslim. Doa ini diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW agar kita selalu mengingat Allah saat berada di tempat kotor. Doa ini juga menjadi upaya untuk mencegah kita dari berbuat dosa atau melakukan hal-hal yang tidak senonoh saat masuk WC. Doa ini juga berfungsi sebagai upaya untuk mencegah kita dari bersikap kasar atau melakukan hal-hal yang tidak senonoh di WC. Berikut adalah doa mau masuk WC dan artinya yang bisa Anda amalkan:

Doa Mau Masuk WC dan Artinya

Doa mau masuk WC yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah sebagai berikut:

“Allahumma inii as’aluka min khoiril makani wa min syarri ma fiha. Allahumma a’innii bimaa anzalta wa bimaa ya’ti bihi nabiyyuka Muhammad SAW wa alaihissalam”.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kebaikan tempat ini dan aku memohon perlindungan dari segala yang buruk di dalamnya. Ya Allah, berikanlah kepadaku apa yang telah Engkau turunkan dan apa yang diperintahkan oleh Nabi-Mu Muhammad SAW dan keluarganya”.

Hikmah Berdoa Mau Masuk WC

Hikmah berdoa mau masuk WC adalah agar kita selalu mengingat Allah dan mencegah kita dari melakukan hal-hal yang tidak senonoh saat masuk WC. Doa ini juga diharapkan bisa membuat kita lebih bersyukur karena kita masih memiliki kemampuan untuk masuk WC, yang tentu saja tidak dimiliki oleh orang yang sakit atau cacat. Selain itu, doa ini juga diharapkan bisa membuat kita lebih bertanggung jawab dan menjaga kebersihan WC. Dengan demikian, kita bisa meningkatkan kualitas hidup kita, dan juga membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Doa Setelah Keluar WC

Setelah kita keluar dari WC, maka kita disarankan untuk melakukan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini adalah sebagai berikut:

“Allahumma a’innii ala thoyyibi wa a’innii min sayyi-e a’immati wa a’innii minal khofyi wa a’innii minal jubni wa a’innii min sayyi-e akhlaki”.

Artinya: “Ya Allah, berilah keselamatan kepadaku dari kejahatan orang-orang yang berdosa, dan berilah perlindungan kepadaku dari kejahatan orang-orang yang fasik, dari kejahatan orang-orang yang jahat, dan dari kejahatan orang-orang yang berakhlak buruk”.

Keutamaan Doa Mau Masuk WC

Doa mau masuk WC adalah doa yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk melakukan doa ini karena orang yang melakukan doa ini akan mendapatkan pahala. Selain itu, doa ini juga diharapkan bisa menjadi pengingat bagi kita untuk bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Bacaan Doa Mau Masuk WC

Ketika kita masuk WC, biasanya kita disarankan untuk membaca doa mau masuk WC. Berikut ini adalah bacaan doa yang disarankan oleh Nabi Muhammad SAW:

“Allahumma anta tawwabu wa anta rohmatun, bismika Allahumma a’innii minal khofyi wa a’innii minal khubthi wa a’innii minal bukhli wa a’innii minal jubni wa a’innii minal fajri”.

Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Penerima Taubat dan Engkau Maha Penyayang. Dengan nama-Mu ya Allah, berilah aku perlindungan dari kejahatan orang-orang yang fasik, dari kejahatan orang-orang yang jahat, dari kejahatan orang-orang yang berbuat dosa, dan dari kejahatan orang-orang yang berakhlak buruk”.

Doa Setelah Buang Air Kecil

Ketika kita buang air kecil, biasanya kita disarankan untuk melakukan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Berikut ini adalah bacaan doa yang disarankan oleh Nabi Muhammad SAW:

“Allahumma innii a’uzubika minal khubthi wa a’uzubika minal bukhli wa a’uzubika minal jubni wa a’uzubika minal fajri”.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan orang-orang yang jahat, dari kejahatan orang-orang yang berbuat dosa, dan dari kejahatan orang-orang yang berakhlak buruk”.

Doa Setelah Buang Air Besar

Ketika kita buang air besar, biasanya kita disarankan untuk melakukan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Berikut ini adalah bacaan doa yang disarankan oleh Nabi Muhammad SAW:

“Allahumma allamtu nafsii wa a’uzubika minal bukhli”.

Artinya: “Ya Allah, aku telah memperjelas diriku dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan orang-orang yang berbuat dosa”.

Kesimpulan

Doa mau masuk WC dan artinya adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini harus dibaca ketika kita mau masuk WC atau tempat kotor lainnya. Doa ini juga harus dibaca ketika kita buang air kecil atau buang air besar. Doa ini diharapkan bisa membuat kita lebih bersyukur, lebih bertanggung jawab, dan lebih menghormati orang lain. Dengan demikian, kita bisa meningkatkan kualitas hidup kita dan juga membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.