Doa Masuk Kamar Tidur Latin dan Artinya
Doa Masuk Kamar Tidur Latin dan Artinya

Doa Masuk Kamar Tidur Latin dan Artinya

Doa masuk kamar tidur adalah sebuah ritual yang dilakukan oleh banyak orang untuk memohon perlindungan dan keamanan di malam hari. Doa ini biasanya dibaca saat berada di kamar tidur, baik sebelum tidur ataupun setelah mengakhiri shalat Maghrib. Doa ini terutama dibaca dalam bahasa Latin, meskipun juga ada versi terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Doa masuk kamar tidur Latin biasanya berisi kalimat-kalimat yang berisi permohonan perlindungan dari Allah SWT, dan juga berisi kalimat-kalimat untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Doa ini biasanya diawali dengan tasbih dan tahmid, diikuti dengan doa masuk kamar tidur yang didalamnya berisi berbagai macam permohonan. Di akhir doa, biasanya juga disertakan doa untuk keluarga dan sahabat, serta permohonan keselamatan.

Doa masuk kamar tidur Latin berikut ini adalah doa yang umum dipakai, dan artinya dalam bahasa Indonesia:

Doa Masuk Kamar Tidur Latin

“Subhaana Rabbiyal A’laa wa bihamdihi subhaana kulli shayin wa kamaa yashfi sudooru qalbii wa sudooru sha’nii wa yassir li amri wa yahdii li sirati kulli haalii wa yassir li amri wa yahdii wa anta ala kulli shayin qadeer. Wa astagfirullahal ‘adzim wa atoobu ilayhi.”

Artinya dalam Bahasa Indonesia

“Maha Suci Tuhan Yang Maha Tinggi dan segala puji bagi-Nya, Maha Suci segala sesuatu, dan seperti yang Dia inginkan, Dia melembutkan hatiku dan melembutkan keinginanku, dan memudahkan urusanku dan memberi petunjuk kepada jalanku. Dan Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Pengampun dan aku bertaubat kepada-Nya.”

Doa masuk kamar tidur ini juga dapat dibaca dalam bahasa Arab. Doa ini disebut doa ruqyah, yang merupakan doa yang dibaca untuk menghilangkan gangguan jin atau setan. Doa ruqyah ini juga biasanya dibaca saat berada di kamar tidur, sebelum tidur dan juga saat shalat Isya. Doa ruqyah berikut ini adalah doa yang umum dipakai, dan artinya dalam bahasa Indonesia:

Doa Ruqyah dalam Bahasa Arab

“Bismillahirrahmaanirrahiim. Allohumma Inni A’uudzubika Min Kulli Syarrin Wa A’uudzubika Min Kulli Junuubin Wa A’uudzubika Min Kulli Zammiin Wa A’uudzubika Min Kulli Khasaa-Isyin Wa A’uudzubika Min Syarri Sa-Aati Wa A’uudzubika Min Syarri Masyi Wa A’uudzubika Min Syarri Qulubi Wa A’uudzubika Min Syarri Nafsi.”

Artinya dalam Bahasa Indonesia

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam keburukan, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam jin, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam musuh, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam kejahatan, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam keburukan yang datang tiba-tiba, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam keburukan yang tersembunyi, aku berlindung kepada-Mu dari segala macam kejahatan hati, dan aku berlindung kepada-Mu dari segala macam kejahatan jiwa.”

Kesimpulan

Doa masuk kamar tidur sangat penting bagi orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Doa ini biasanya dibaca dalam bahasa Latin ataupun bahasa Arab. Doa ini berisi kalimat-kalimat untuk memohon perlindungan dan keamanan, serta juga kalimat-kalimat untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Doa ini juga biasanya dibaca saat berada di kamar tidur, baik sebelum tidur ataupun setelah mengakhiri shalat Maghrib.