Doa Masuk dan Keluar WC dan Artinya
Doa Masuk dan Keluar WC dan Artinya

Doa Masuk dan Keluar WC dan Artinya

Doa adalah sebuah kalimat atau perkataan yang berisi harapan, permohonan, permintaan dan pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang berasal dari hati dan dapat menyampaikan perasaan kita kepada Sang Pencipta. Doa dipercaya dapat membawa sebuah harapan yang besar pada masa yang akan datang.

Doa Masuk WC dan Artinya

Doa masuk WC atau toilet adalah doa yang biasanya kita ucapkan saat akan memasuki toilet atau WC. Doa ini dapat diucapkan saat akan memasuki toilet baik itu di rumah, di tempat umum, atau dimana pun. Doa masuk WC adalah sebagai bentuk rasa syukur kita dan untuk memohon perlindungan dari Tuhan agar kita tidak terkena gangguan jahat.

Berikut adalah doa masuk WC dan artinya:

  1. “Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inii a’udzu bika minal khubutsi wal khabaa-ithi”. (Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan keburukan).
  2. “Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inii a’udzu bika minal khubutsi wal khabaa-ithi, wa a’udzu bika minal ghoitsi wal qahri. A’udzu bika minal-jubni wal bukhli, wa a’udzu bika minal hasidi wal harami”. (Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan keburukan, aku berlindung kepada-Mu dari segala kekhawatiran dan kebencian. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kecelakaan dan kemalangan, aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan kemaksiatan).

Doa Keluar WC dan Artinya

Doa keluar WC atau toilet juga merupakan salah satu doa yang biasanya kita ucapkan saat kita akan keluar dari toilet. Doa ini dapat diucapkan saat akan keluar dari toilet baik itu di rumah, di tempat umum, atau dimana pun. Doa keluar WC adalah sebagai bentuk rasa syukur kita dan untuk memohon perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.

Berikut adalah doa keluar WC dan artinya:

  1. “Alhamdulillahilladzii ahyana ba’da maa amatana wa ilaihin nushoor”. (Segala puji bagi Allah yang telah memberi kami hidup setelah kami mati, dan kepada-Nya lah kami dikembalikan).
  2. “Alhamdulillahilladzii ahyana ba’da maa amatana wa ilaihin nushoor, wa a’udzu bika min syuroori anfusinaa wa min sayyiaati a’amaalinaa”. (Segala puji bagi Allah yang telah memberi kami hidup setelah kami mati, dan kepada-Nya lah kami dikembalikan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kesalahan diriku dan dari segala kejahatan perbuatan-perbuatanku).

Kesimpulan

Doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat menyampaikan perasaan kita kepada Sang Pencipta. Doa masuk WC dan doa keluar WC dapat diucapkan saat akan memasuki dan keluar dari toilet. Doa masuk WC adalah sebagai bentuk rasa syukur kita dan untuk memohon perlindungan dari Tuhan agar kita tidak terkena gangguan jahat. Doa keluar WC adalah sebagai bentuk rasa syukur kita dan untuk memohon perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.

Berdoa sebelum dan sesudah melakukan suatu aktifitas merupakan sebuah tindakan yang wajib hukumnya. Dengan berdoa, kita dapat menyampaikan harapan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Kita juga dapat memohon perlindungan dan ampunan dari-Nya sehingga segala aktifitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar.