Doa Mandi Wajib Haid Dan Artinya
Doa Mandi Wajib Haid Dan Artinya

Doa Mandi Wajib Haid Dan Artinya

Mandi wajib haid adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslimah yang sedang mengalami haid. Mandi wajib haid merupakan salah satu bagian dari ibadah yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada umatnya. Mandi wajib haid ini biasanya dilakukan pada saat awal haid sampai haid selesai. Dengan melakukan mandi wajib haid ini, maka seseorang akan bisa menghilangkan kotoran yang terdapat dalam diri dan juga menjauhkan diri dari bau yang tidak sedap. Selain itu, mandi wajib haid ini juga akan memberikan pengaruh positif bagi kesehatan dan kemampuan seseorang dalam menjalankan ibadah lainnya.

Oleh karena itu, sebelum melakukan mandi wajib haid, maka sebaiknya seseorang membaca doa terlebih dahulu. Dengan membaca doa mandi wajib haid ini, maka seseorang akan memohon kepada Allah SWT agar diberikan keberkahan dalam melaksanakan mandi wajib haid. Selain itu, doa mandi wajib haid ini juga akan memberikan pengaruh positif bagi kesehatan dan kemampuan seseorang dalam menjalankan ibadah lainnya.

Doa Mandi Haid Arab dan Artinya

Berikut adalah doa mandi haid dalam bahasa Arab dan artinya:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ أَنْ تَغْفِرَ لِيْ وَتُبَدِّلَ عَافِيَتِيْ

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, aku memohon kepadaMu dengan rahmatMu yang meliputi segala sesuatu, agar Engkau memberi ampun dan memberi kesembuhan kepada diriku”.

Doa Mandi Haid Latin dan Artinya

Berikut adalah doa mandi haid dalam bahasa Latin dan artinya:

In nomine Patris et Filii et Spiritus Sancti. Deus, te rogamus ut nobis dimittas et sanitatem dones. Amen.

Artinya: “Dengan nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Ya Allah, kami memohon kepadaMu agar Engkau memberi ampun dan kesembuhan kepada kami. Amin”.

Doa Mandi Haid Artinya dalam Bahasa Indonesia

Berikut adalah doa mandi haid dalam bahasa Indonesia dan artinya:

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar Engkau memberi ampun dan membuatku sembuh. Semoga Engkau memberi berkah dan keselamatan atas segala urusanku.

Doa Mandi Wajib Haid Setelah Selesai Mandi

Setelah selesai melakukan mandi wajib haid, maka seseorang juga disarankan untuk membaca doa setelah mandi haid. Doa ini adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon surga kepada-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari api neraka. Ya Allah, aku memohon surga kepada-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari api neraka”.

Doa Mandi Wajib Haid Setelah Selesai Haid

Selain itu, seseorang juga disarankan untuk membaca doa mandi wajib haid saat haidnya sudah selesai. Doa ini adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَأَرْضِنِيْ

Artinya: “Ya Allah, segala puji bagi-Mu sebagaimana layak bagi kemuliaan wajah-Mu. Ya Allah, ampunilah aku, berilah aku rahmat, berilah aku petunjuk, berilah aku kesembuhan, berilah aku rezeki, dan berilah aku kenikmatan”.

Kesimpulan

Mandi wajib haid merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslimah yang sedang mengalami haid. Mandi wajib haid ini biasanya dilakukan pada saat awal haid sampai haid selesai. Oleh karena itu, sebelum melakukan mandi wajib haid, maka sebaiknya seseorang membaca doa mandi wajib haid terlebih dahulu. Dengan membaca doa mandi wajib haid ini, maka seseorang akan memohon kepada Allah SWT agar diberikan keberkahan dalam melaksanakan mandi wajib haid.