Doa Ketika Masuk Kamar Mandi dan Artinya
Doa Ketika Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Doa Ketika Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Kamar mandi adalah tempat yang sering kita kunjungi setiap hari. Bagaimana jika kita menjadikan kamar mandi sebagai sarana untuk berdoa? Tentu saja hal ini sangat bermanfaat dan diperbolehkan oleh agama. Berikut ini adalah doa ketika masuk kamar mandi dan artinya.

Doa Ketika Masuk Kamar Mandi

Doa ketika masuk kamar mandi adalah sebagai berikut: “Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khabaa’its”. Artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan yang bersifat buruk dan kejahatan”.

Hikmah Membaca Doa Ketika Masuk Kamar Mandi

Membaca doa ketika masuk kamar mandi merupakan hal yang dianjurkan oleh agama. Selain itu, membaca doa ketika masuk kamar mandi juga bisa menjadi sarana untuk berdoa. Dengan berdoa ketika masuk kamar mandi, kita akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan juga bisa menjadi media untuk kita beristighfar dari dosa-dosa yang telah kita lakukan.

Cara Membaca Doa Ketika Masuk Kamar Mandi

Cara membaca doa ketika masuk kamar mandi adalah sebagai berikut: “Bismillaah, Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khabaa’its”. Selain itu, kita juga bisa membaca doa lainnya seperti: “Allahumma inni a’udzu bika minal bish wa lahwaal quwwah”. Artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari bisa dan kesalahan”.

Bacaan Doa Selesai Mandi

Selain membaca doa ketika masuk kamar mandi, kita juga harus membaca doa setelah selesai mandi. Bacaan doa ini adalah sebagai berikut: “Allahumma ajirni minan naar”. Artinya adalah “Ya Allah, jauhkanlah aku dari api neraka”. Selain itu, kita juga bisa membaca doa lainnya seperti: “Allahumma antas salaam wa minkas salaam, tabaarakta ya dzaljalaali wal ikraam”. Artinya adalah “Ya Allah, Engkau Maha Pencipta kedamaian dan dariMu datanglah kedamaian, Engkau Maha Terpuji dengan kebesaran dan kemuliaan-Mu”.

Hikmah Membaca Doa Selesai Mandi

Membaca doa selesai mandi juga merupakan hal yang dianjurkan oleh agama. Dengan membaca doa ini, kita akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan juga bisa menjadi media untuk kita beristighfar dari dosa-dosa yang telah kita lakukan. Selain itu, membaca doa selesai mandi juga bisa menjadi sarana untuk berdoa agar kita selalu dalam lindungan-Nya.

Doa Ketika Menjaga Kebersihan di Kamar Mandi

Selain membaca doa ketika masuk dan keluar kamar mandi, kita juga harus berdoa ketika menjaga kebersihan di kamar mandi. Doa ini adalah sebagai berikut: “Allahuma qinii wash shilqii”. Artinya adalah “Ya Allah, berilah aku kebajikan dan kesucian”. Dengan berdoa ini, kita akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan juga bisa menjadi media untuk kita beristighfar dari dosa-dosa yang telah kita lakukan.

Kesimpulan

Doa ketika masuk kamar mandi dan artinya adalah salah satu hal yang dianjurkan oleh agama. Dengan membaca doa ini, kita akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan juga bisa menjadi media untuk kita beristighfar dari dosa-dosa yang telah kita lakukan. Selain itu, membaca doa ketika masuk kamar mandi juga bisa menjadi sarana untuk berdoa agar kita selalu dalam lindungan-Nya.