Doa Keluar Rumah Arab Latin dan Artinya
Doa Keluar Rumah Arab Latin dan Artinya

Doa Keluar Rumah Arab Latin dan Artinya

Doa keluar rumah adalah salah satu doa yang banyak dibaca oleh umat muslim di seluruh dunia. Doa ini merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama Islam. Doa ini biasanya dibaca ketika seorang muslim akan berangkat dari rumahnya. Doa ini juga dapat berasal dari sumber Al-Qur’an maupun dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Doa keluar rumah ini biasanya dibaca dalam bahasa Arab atau Latin. Berikut adalah doa keluar rumah Arab Latin dan artinya.

Doa Keluar Rumah Arab Latin dan Artinya

Pertama, doa keluar rumah yang berasal dari Al-Qur’an adalah “Bismillahil-ladhi la yadurru ma’asmihi shay’un fil-ardi wa la fis-sama’i wa huwas-samii’ul-‘aliim”. Artinya: “Dengan nama Allah yang tidak ada yang dapat mengalahkan kekuatannya di bumi maupun di langit dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Kedua, doa keluar rumah yang berasal dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW adalah “Allahumma inii as’aluka khaufaka wa rahmahaka wa maghfirataka”. Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu rasa takut, kasih sayang dan ampunan-Mu”.

Ketiga, doa keluar rumah yang berasal dari Al-Qur’an adalah “Rabbanaa-tuzigh qulubanaa ba’da idh hadaitanaa wa hablanaa milladunka rahmah innaka antal wahhab”. Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kekuatan kepada hati kami setelah kami patah hati dan limpahkanlah kasih sayang dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau-lah Yang Maha Pemberi Karunia”.

Keempat, doa keluar rumah yang berasal dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW adalah “Allahumma inii a’uzu bika minamal ajzi wal kasali wal jubni wa dzalman nafsi”. Artinya: “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan, kelemahan, kebodohan dan dari kejahatan diri sendiri”.

Kelima, doa keluar rumah yang berasal dari Al-Qur’an adalah “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Ilaaha Illa Allah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, wa lillahi alhamd”. Artinya: “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, tiada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan segala puji bagi Allah”.

Keenam, doa yang berasal dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW adalah “Allahumma antas-salamu wa minkas-salamu tabaarakta ya dzal-jalaali wal ikraam”. Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah sebaik-baik pencipta dan Engkau Maha Luhur lagi Maha Mulia”.

Ketujuh, doa keluar rumah yang berasal dari Al-Qur’an adalah “Rabbanaa hablanaa min azwajinaa wa dhurriyyatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lilmuttaqina imaam”. Artinya: “Ya Tuhan kami, limpahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan yang baik-baik, jadikanlah kami sebagai orang-orang yang bertakwa dan pemimpin yang teladan”.

Kedelapan, doa keluar rumah yang berasal dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW adalah “Allahumma innii as’aluka min fadhlik”. Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu lima keutamaan-Mu”.

Kesembilan, doa keluar rumah yang berasal dari Al-Qur’an adalah “Rabbanaa atina fid-dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzaba an-naar”. Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa neraka”.

Kesepuluh, doa keluar rumah yang berasal dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW adalah “Allahumma innii as’aluka min khairi ma sa’alaka”. Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau mohonkan kepada-Mu”.

Kesimpulan

Doa keluar rumah adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama Islam. Doa ini dapat berasal dari Al-Qur’an maupun dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Doa ini biasanya dibaca dalam bahasa Arab atau Latin. Dengan membaca doa ini diharapkan kita akan mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.