Doa Keluar Dari Masjid Beserta Artinya
Doa Keluar Dari Masjid Beserta Artinya

Doa Keluar Dari Masjid Beserta Artinya

Doa adalah suatu bentuk pembuka hati dan pikiran seseorang untuk berdoa kepada Allah SWT. Doa merupakan salah satu kunci kebahagiaan dan keberhasilan dalam hidup. Doa juga merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur dan permohonan kepada Allah SWT. Doa keluar dari masjid merupakan salah satu bentuk doa yang dijaga dan diharapkan oleh setiap orang beriman.

Doa keluar dari masjid adalah doa yang dituturkan oleh seorang muslim ketika ia keluar dari masjid. Doa ini biasanya diambil dari Alquran dan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Doa ini diucapkan setelah seorang muslim selesai melaksanakan ibadah di masjid. Tujuan doa keluar dari masjid adalah untuk menyampaikan permohonan agar Allah SWT melindungi orang yang keluar dari masjid, dan agar Allah SWT mengampuni segala dosa yang telah dilakukan.

Doa keluar dari masjid memiliki banyak versi. Setiap versi doa memiliki arti yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa doa keluar dari masjid beserta artinya:

Doa Ke-1

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu, kebaikan di dalam perjalanan ini dan kebaikan setelahnya, dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan perjalanan ini dan kejahatan setelahnya.” (HR. Al-Bukhari)

Artinya: “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu agar kami mendapatkan kebaikan di dalam perjalanan kami, dan agar kami terhindar dari segala bentuk kejahatan selama perjalanan.”

Doa Ke-2

“Dzat yang Maha Pengasih, ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada kami dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang beruntung.” (HR. Muslim)

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat-Mu kepada kami dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang beruntung.”

Doa Ke-3

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala kebaikan yang ada di dalam perjalanan ini, segala kebaikan yang ada di dalam kembalinya, dan aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang ada di dalam perjalanan ini dan segala kejahatan yang ada di dalam kembalinya.” (HR. Al-Bukhari)

Artinya: “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu semua bentuk kebaikan yang kami dapatkan saat perjalanan dan kembali, dan kami berlindung kepada-Mu dari segala bentuk kejahatan yang terjadi saat perjalanan dan kembali.”

Doa Ke-4

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan di dalam perjalanan ini, kebaikan di dalam kembalinya, kekuatan untuk mentaati-Mu, dan kekuatan untuk bersabar.” (HR. Al-Bukhari)

Artinya: “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu semua bentuk kebaikan yang kami dapatkan saat perjalanan dan kembali, dan agar kami diberikan kekuatan untuk mentaati-Mu dan bersabar.”

Doa Ke-5

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada kami di dalam perjalanan ini dan di dalam kembalinya.” (HR. Al-Bukhari)

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat-Mu kepada kami saat perjalanan dan kembali.”

Doa Ke-6

“Ya Allah, kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan syetan dan kejahatan orang-orang yang jahat.” (HR. Al-Bukhari)

Artinya: “Ya Allah, kami berlindung kepada-Mu dari segala bentuk kejahatan syetan dan orang-orang yang jahat.”

Doa Ke-7

“Ya Allah, berilah kepada kami keamanan di dalam perjalanan kami dan di dalam kembalinya.” (HR. Muslim)

Artinya: “Ya Allah, berilah kepada kami keamanan saat perjalanan dan kembali.”

Doa Ke-8

“Ya Allah, jadikanlah kembaliku kepada keluargaku dengan aman.” (HR. Al-Bukhari)

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah kembaliku dengan aman kepada keluargaku.”

Doa Ke-9

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu segala kebaikan di dalam perjalanan kami, dan segala kebaikan di dalam kembalinya. Kami berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan di dalam perjalanan kami, dan dari segala kejahatan di dalam kembalinya.” (HR. At-Tirmidzi)

Artinya: “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu semua bentuk kebaikan yang kami dapatkan saat perjalanan dan kembali, dan kami berlindung kepada-Mu dari segala bentuk kejahatan yang terjadi saat perjalanan dan kembali.”

Doa Ke-10

“Ya Allah, jadikanlah kami dari golongan orang-orang yang mendapatkan rahmat-Mu.” (HR. Muslim)

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang beruntung yang mendapatkan rahmat-Mu.”

Kesimpulan

Doa keluar dari masjid adalah salah satu bentuk doa yang dianjurkan oleh agama Islam. Doa ini biasanya diambil dari Alquran dan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Doa ini diucapkan setelah seorang muslim selesai melaksanak