Doa Kedua Orang Tua beserta Artinya
Doa Kedua Orang Tua beserta Artinya

Doa Kedua Orang Tua beserta Artinya

Doa merupakan ungkapan rasa syukur dan permohonan kepada Allah SWT. Doa-doa tersebut dapat kita temukan di dalam Al-Qur’an maupun Hadits-Hadits Rasulullah SAW. Begitu pentingnya doa, maka tak jarang orang tua kita mengajarkan doa-doa penting kepada anak-anaknya.

Salah satu doa yang biasa diajarkan oleh orang tua ialah doa kedua orang tua. Doa ini dipercaya dapat menyelamatkan anak dari bahaya dan keburukan. Doa ini juga dipercaya dapat memberikan berkah dan keberkahan kepada anak.

Doa Kedua Orang Tua beserta Artinya

Doa kedua orang tua berbunyi:

“Ya Allah, jadikanlah aku, anakku dan anak-anakku yang tersayang, sebagai orang-orang yang beriman, takwa, berilmu dan bertaqwa. Berikanlah kami kebaikan dan rahmat, jauhkanlah kami dari kejahatan dan segala macam bencana.”

Artinya: Ya Allah, semoga aku, anak-anakku dan anak-anakku yang tersayang menjadi orang-orang yang beriman, takwa, berilmu dan bertaqwa. Semoga Engkau berikan kebaikan dan rahmat kepada kami, dan jauhkanlah kami dari kejahatan dan segala macam bencana.

Kebaikan Doa Kedua Orang Tua

Doa kedua orang tua dipercaya dapat memberikan berkah dan kebaikan kepada anak. Dengan doa ini, anak-anak dapat memperoleh kebaikan dari Allah SWT. Dengan doa ini, anak-anak juga akan dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat bagi mereka di masa depan.

Doa ini juga dipercaya dapat menjauhkan anak-anak dari segala kejahatan dan bencana. Doa ini mengandung harapan agar anak-anak dapat menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Manfaat Doa Kedua Orang Tua

Dengan membaca doa kedua orang tua, kita akan mendapatkan berbagai manfaat. Dengan membaca doa ini, kita akan dijauhkan dari segala bentuk kejahatan dan bencana. Doa ini juga dipercaya dapat membantu anak-anak dalam mencari ilmu dan pengetahuan.

Selain itu, doa kedua orang tua juga dapat membantu anak-anak dalam menjalani hidupnya dengan baik. Doa ini dapat membantu anak-anak menjadikan Allah SWT sebagai pemberi rezeki dan penolong dalam segala hal. Oleh karena itu, doa kedua orang tua merupakan doa yang sangat bermanfaat bagi anak-anak.

Kesimpulan

Doa kedua orang tua adalah doa yang dipercaya dapat memberikan berkah dan kebaikan kepada anak-anak. Doa ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai pengingat akan pentingnya beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dengan membaca doa kedua orang tua ini, kita dapat menjauhkan diri dari segala bentuk kejahatan dan bencana serta memperoleh ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat.