Doa Ismul Adhom dan Artinya
Doa Ismul Adhom dan Artinya

Doa Ismul Adhom dan Artinya

Doa Ismul Adhom adalah salah satu doa yang sering kita dengar dalam setiap ibadah. Doa ini dibaca ketika kita hendak melakukan sholat ataupun kita beribadah di masjid. Doa ini juga memiliki arti penting dalam agama Islam, sehingga kita harus memahami isinya dan mengerti arti dari doa ini. Di bawah ini, kita akan membahas tentang doa Ismul Adhom dan artinya.

Apa itu Doa Ismul Adhom?

Doa Ismul Adhom adalah doa yang diamalkan oleh umat Islam ketika beribadah. Doa ini diawali dengan takbir (Allahu Akbar) dan diakhiri dengan salam (Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh). Doa Ismul Adhom terdiri dari beberapa ayat dan kalimat yang berisi beberapa do’a dan permohonan. Doa Ismul Adhom biasanya dibaca ketika kita hendak melakukan sholat baik sholat fardhu ataupun sholat sunnah.

Makna Doa Ismul Adhom

Doa Ismul Adhom memiliki makna yang sangat penting dalam agama Islam. Doa ini berisi permohonan kepada Allah agar kita diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi setiap cobaan yang datang. Selain itu, doa Ismul Adhom juga berisi do’a agar kita dapat menjalankan sholat dengan ikhlas dan tulus. Doa ini juga berisi permohonan agar kita dapat menjauhkan diri dari segala dosa dan kejahatan.

Kandungan Doa Ismul Adhom

Doa Ismul Adhom terdiri dari beberapa ayat dan kalimat yang berisi do’a dan permohonan. Doa ini berisi do’a agar kita diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan, do’a agar kita dapat menjalankan sholat dengan ikhlas dan tulus, agar kita dapat menjauhkan diri dari segala dosa dan kejahatan, agar kita dapat memperoleh ridho Allah, agar kita dapat dijauhkan dari segala hal yang tidak diinginkan oleh Allah, dan agar kita dapat menjadi hamba yang taat kepada Allah.

Bacaan Doa Ismul Adhom

Berikut adalah bacaan doa Ismul Adhom: “Allahumma inni as-aluka bi-ismika-l-adhiymi wa bi-wajhika-l-karim wa bi-sultani-ka-l-quddusi wa bi-hukmika-l-hakiymi wa bi-qudrati-ka-l-‘azizi wa bi-fadlika-l-rahim wa bi-ismika-l-kariym wa bi-hukmi-ka-l-muhiymi wa bi-qudrati-ka-l-karim wa bi-fadlika-l-rahim. Allahumma inni as-aluka an tuhibbani wa an tahdiyani wa an tuqabbilani wa an taftinani fi amri wa an tu’zimani wa an tahdiyani bi-rahmatika wa an tuqabbilani bi-karamika wa an tahdiyani bi-ma’rifati-ka wa an tu’zimani bi-‘ilmika wa an tahdiyani bi-qudrati-ka wa an tu’zimani bi-fadlika wa an tu’zimani bi-qudrati-ka wa an tahdiyani bi-hukmi-ka wa an tu’zimani bi-fadlika. Allahumma inni as-aluka bi-ismika-l-adhiymi an tahdiyani wa an tu’zimani bi-hukmi-ka wa an tahdiyani bi-qudrati-ka wa an tu’zimani bi-fadlika wa an tahdiyani bi-ma’rifati-ka wa an tu’zimani bi-‘ilmika wa an tu’zimani bi-qudrati-ka wa an tahdiyani bi-fadlika wa an tu’zimani bi-hukmi-ka wa an tahdiyani bi-ma’rifati-ka wa an tu’zimani bi-‘ilmika wa an tu’zimani bi-qudrati-ka wa an tahdiyani bi-fadlika. Allahumma inni as-aluka bi-ismika-l-adhiymi an tu’aththirani wa an tusalli ‘ala sayyidina Muhammad wa an tuhayyirani wa an tusalli ‘ala alihi wa ashabihi wa an tudhkirani wa an tuhyinani wa an tu’izzani wa an tukabbirani wa an turhamni wa an tudhkirani. wa an tu’izzani wa an tukabbirani wa an turhamni wa an tudhkirani wa an tuhyinani. wa an tu’izzani wa an tukabbirani wa an turhamni wa an tudhkirani. wa an tu’izzani wa an tukabbirani wa an turhamni wa an tudhkirani. wa an tu’izzani wa an tukabbirani wa an turhamni wa an tudhkirani.”

Arti Doa Ismul Adhom

Berikut adalah arti dari doa Ismul Adhom: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan nama-Mu yang Maha Agung, dengan wajah-Mu yang Mulia, dengan kerajaan-Mu yang Kudus, dengan hukum-Mu yang Benar, dengan kuasa-Mu yang Perkasa, dengan kemurahan-Mu yang Agung, dengan nama-Mu yang Maha Suci, dan dengan hukum-Mu yang Maha Perkasa. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar Engkau menyayangi aku, meneguhkan aku, menerima aku, memberiku petunjuk dalam urusanku, meneguhkan aku dengan rahmat-Mu, menerima aku dengan kemuliaan-Mu, meneguhkan aku dengan pengetahuan-Mu, meneguhkan aku dengan kuasa-Mu, meneguhkan aku dengan kemurahan-Mu dan meneguhkan aku dengan hukum-Mu. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan nama-Mu yang Maha Agung agar Engkau memberiku kekuatan, menyampaikan salam kepada Nabi Muhammad, menyelamatkanku, menyampaikan salam kepada keluarganya, mengingatkanku, memberi aku kemuliaan, memberiku keberuntungan, memberiku kemuliaan, memberiku keberuntungan, memberiku kemuliaan, memberiku keberuntungan, memberiku kemuliaan, memberiku keberuntungan, memberiku kemuliaan, dan memberiku keberuntungan.”

Kesimpulan

Doa Ismul Adhom adalah salah satu