Doa Haikal Latin dan Artinya
Doa Haikal Latin dan Artinya

Doa Haikal Latin dan Artinya

Doa Haikal merupakan doa yang paling diidam-idamkan oleh banyak orang. Doa ini ditujukan untuk memohon keberkahan dan keselamatan dari Allah SWT. Doa Haikal biasanya dibaca oleh para orang tua kepada anak-anak mereka, maupun oleh orang dewasa yang ingin meminta perlindungan. Doa ini terdiri dari beberapa ayat Latin dan juga artinya.

Doa Haikal terbagi menjadi dua bagian, yaitu doa Haikal Latin dan artinya. Doa Haikal Latin merupakan doa yang ditulis dalam bahasa Latin. Doa Haikal Latin ini dibaca agar kita dapat mencapai tujuan dan kebaikan. Doa ini juga dapat membantu kita untuk meningkatkan rasa sakit, berdoa dengan kesabaran dan ketabahan, serta memohon perlindungan dan keamanan dari Allah SWT.

Berikut adalah doa Haikal Latin dan artinya: Per adiutorium meum intende. Artinya: Berilah aku bantuan dan pertolongan. Et in voluntate tua dirige me. Artinya: Dan arahkanlah aku pada jalan yang Engkau redhai. Domine Deus, Rex coelestis, Deus Pater omnipotens. Artinya: Ya Tuhan, Raja yang maha tinggi, Allah Bapa yang maha kuasa. Domine, fili unigenite, Jesu Christe. Artinya: Ya Tuhan, Anak yang tunggal, Yesus Kristus.

Selanjutnya, ada doa Haikal Latin yang berbunyi: Domine, Deus, Agnus Dei, Filius Patris. Artinya: Ya Tuhan, Allah, Domba Allah, Anak Bapa. Qui tollis peccata mundi, miserere nobis. Artinya: Engkau yang mengambil dosa dunia, kasihanilah kami. Qui sedes ad dexteram Patris, miserere nobis. Artinya: Engkau yang duduk di sebelah kanan Bapa, kasihanilah kami.

Doa Haikal Latin juga terdiri dari ayat-ayat yang berbunyi sebagai berikut: Quoniam tu solus Sanctus. Artinya: Karena Engkau yang satu-satunya yang suci. Tu solus Dominus. Artinya: Engkau yang satu-satunya yang Maha Tinggi. Tu solus Altissimus, Jesu Christe. Artinya: Engkau yang satu-satunya yang Maha Tinggi, Yesus Kristus.

Ayat-ayat lainnya yang ada di dalam doa Haikal Latin adalah sebagai berikut: Cum Sancto Spiritu, in gloria Dei Patris. Artinya: Bersama-sama dengan Roh Kudus, dalam kemuliaan Allah Bapa. Amen. Artinya: Amin. Doa Haikal Latin ini biasanya dibaca jika seseorang ingin meminta perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

Arti Doa Haikal Latin

Setelah memahami doa Haikal Latin, sekarang kita akan membahas arti dari doa tersebut. Arti doa Haikal Latin ini adalah sebagai berikut: Per adiutorium meum intende. Artinya: Berilah aku bantuan dan pertolongan. Et in voluntate tua dirige me. Artinya: Dan arahkanlah aku pada jalan yang Engkau redhai.

Domine Deus, Rex coelestis, Deus Pater omnipotens. Artinya: Ya Tuhan, Raja yang maha tinggi, Allah Bapa yang maha kuasa. Domine, fili unigenite, Jesu Christe. Artinya: Ya Tuhan, Anak yang tunggal, Yesus Kristus. Domine, Deus, Agnus Dei, Filius Patris. Artinya: Ya Tuhan, Allah, Domba Allah, Anak Bapa.

Qui tollis peccata mundi, miserere nobis. Artinya: Engkau yang mengambil dosa dunia, kasihanilah kami. Qui sedes ad dexteram Patris, miserere nobis. Artinya: Engkau yang duduk di sebelah kanan Bapa, kasihanilah kami. Quoniam tu solus Sanctus. Artinya: Karena Engkau yang satu-satunya yang suci.

Tu solus Dominus. Artinya: Engkau yang satu-satunya yang Maha Tinggi. Tu solus Altissimus, Jesu Christe. Artinya: Engkau yang satu-satunya yang Maha Tinggi, Yesus Kristus. Cum Sancto Spiritu, in gloria Dei Patris. Artinya: Bersama-sama dengan Roh Kudus, dalam kemuliaan Allah Bapa. Amen. Artinya: Amin.

Kesimpulan

Doa Haikal Latin merupakan doa yang ditujukan untuk memohon keberkahan dan keselamatan dari Allah SWT. Doa ini terdiri dari beberapa ayat Latin dan juga artinya. Beberapa ayat yang terdapat di dalam doa Haikal Latin adalah Per adiutorium meum intende, Et in voluntate tua dirige me, Domine Deus, Rex coelestis, Deus Pater omnipotens, Domine, fili unigenite, Jesu Christe, Domine, Deus, Agnus Dei, Filius Patris, Qui tollis peccata mundi, miserere nobis dan Qui sedes ad dexteram Patris, miserere nobis. Semoga doa Haikal Latin ini dapat membantu kita dalam mendapatkan berkah dan perlindungan dari Allah SWT.