Doa Doa Harian dan Artinya
Doa Doa Harian dan Artinya

Doa Doa Harian dan Artinya

Kita semua tentu setuju bahwa berdoa adalah cara yang baik untuk menghubungkan diri kita dengan Allah SWT. Doa adalah cara kita menyampaikan keinginan kita kepada Allah SWT. Kita juga mendapatkan ketenangan, kenyamanan, dan kekuatan dari doa. Berikut ini adalah beberapa doa yang dapat kita lakukan setiap hari dengan artinya.

Doa Pagi

Doa pagi adalah doa yang dibaca sebelum memulai rutinitas harian. Doa ini biasanya memulai dengan memuji Allah SWT dan memohon ampunan dan keselamatan untuk hari itu. Berikut adalah contoh doa pagi: “Ya Allah, aku memuji-Mu dengan segala puji-Mu. Aku memohon ampunan dan keselamatan kepada-Mu pada hari ini. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diri sendiri dan dari setiap orang yang menyakitiku.” Artinya adalah “Ya Allah, aku memuji dan memuliakanmu dengan segala puji-pujian. Aku memohon ampunan dan keselamatan kepada-Mu pada hari ini. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang dilakukan oleh diriku dan oleh orang lain yang dapat menyakitiku.”

Doa Siang

Doa siang adalah doa yang biasa dibaca selama siang hari. Berikut adalah contoh doa siang: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelapan siang dan dari kegelapan malam. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan syaitan dan setan. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan orang-orang yang jahat.” Artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelapan siang dan dari kegelapan malam. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang dilakukan oleh syaitan dan setan. Aku juga berlindung kepada-Mu dari kejahatan orang-orang yang jahat.”

Doa Petang

Doa petang adalah doa yang biasa dibaca selama petang hari. Berikut adalah contoh doa petang: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mengampuni dosa-dosa yang aku lakukan hari ini. Aku memohon agar Engkau senantiasa melindungiku dengan ampunan dan karunia-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan syaitan dan setan, dari orang jahat, dan dari setiap orang yang menyakitiku.” Artinya adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mengampuni segala dosa yang aku lakukan hari ini. Aku juga memohon agar Engkau senantiasa melindungiku dengan ampunan dan anugerah-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan syaitan dan setan, dari orang jahat, dan dari setiap orang yang menyakitiku.”

Doa Malam

Doa malam adalah doa yang biasa dibaca sebelum tidur di malam hari. Berikut adalah contoh doa malam: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mengampuni segala dosa-dosa yang aku lakukan pada hari ini. Aku memohon perlindungan dan keselamatan untuk hari esok. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan syaitan dan setan, dan dari orang yang jahat.” Artinya adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mengampuni segala dosa yang aku lakukan pada hari ini. Aku juga memohon perlindungan dan keselamatan untuk hari esok. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan syaitan dan setan, dan dari orang yang jahat.”

Doa Makan

Doa makan adalah doa yang biasa dibaca sebelum makan. Berikut adalah contoh doa makan: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari (nama-nama yang buruk) dan dari makanan yang tidak halal. Aku memohon agar Engkau senantiasa memerintahkan rezeki yang berlimpah kepada kami. Aku memohon Engkau memberkati makanan ini sehingga kami dapat menikmatinya dengan berkat-Mu.” Artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari (nama-nama yang buruk) dan dari makanan yang tidak halal. Aku memohon agar Engkau senantiasa memerintahkan rezeki yang berlimpah kepada kami. Aku juga memohon agar Engkau memberkati makanan ini sehingga kami dapat menikmatinya dengan berkat-Mu.”

Doa Istirahat

Doa istirahat adalah doa yang biasa dibaca sebelum beristirahat. Berikut adalah contoh doa istirahat: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelapan siang dan kegelapan malam. Aku memohon perlindungan dan keselamatan untuk istirahatku. Aku memohon agar Engkau senantiasa menyertai aku dan menjaga aku selama istirahatku.” Artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelapan siang dan kegelapan malam. Aku memohon perlindungan dan keselamatan untuk istirahatku. Aku juga memohon agar Engkau senantiasa menyertai aku dan menjaga aku selama istirahatku.”

Doa Bercermin

Doa bercermin adalah doa yang biasa dibaca sebelum melihat cermin. Berikut adalah contoh doa bercermin: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk membantuku untuk mencintai menurut apa yang Kau cintai dan menjauhi apa yang Kau benci. Aku memohon agar mata hatiku terbuka untuk melihat ke dalam jiwa-jiwa orang lain dan memberi mereka kasih sayang. Aku memohon Engkau senantiasa mengingatkan aku untuk mencintai orang-orang yang Kau cintai.” Artinya adalah “Ya Allah, aku mem