Doa Diantara Dua Sujud Latin dan Artinya
Doa Diantara Dua Sujud Latin dan Artinya

Doa Diantara Dua Sujud Latin dan Artinya

Doa diantara dua sujud (tahiyatul wudhu) merupakan sebuah doa yang biasa dilakukan sesudah melakukan tahiyatul wudhu. Doa ini memiliki arti yang sangat penting bagi umat muslim, karena dengan doa ini, mereka dapat bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikanNya. Doa ini juga merupakan tanda rasa syukur dan penghormatan kepada Allah SWT.

Doa diantara dua sujud ini adalah sebuah doa yang biasa dilakukan oleh seorang muslim setelah melakukan tahiyatul wudhu. Doa ini juga merupakan tanda rasa syukur dan penghormatan kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikanNya. Doa ini dituturkan dalam bahasa Latin. Berikut ini adalah kalimat doa diantara dua sujud beserta artinya.

Doa Diantara Dua Sujud Latin dan Artinya

1. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha ghairuk”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah.”

2. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la hawla wa la quwatta illa billah”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada kekuatan dan kekuatan selain Allah.”

3. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah.”

4. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu.”

5. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu.”

6. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk wa asaluka min fadhlik”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu, dan aku memohon kebajikan dari-Mu.”

7. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk wa asaluka min fadhlik wa rahmatik”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu, dan aku memohon kebajikan dan kasih sayang dariMu.”

8. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk wa asaluka min fadhlik wa rahmatik wa barakatik”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu, dan aku memohon kebajikan, kasih sayang, dan berkah dariMu.”

9. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk wa asaluka min fadhlik wa rahmatik wa barakatik wa maghfiratik”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu, dan aku memohon kebajikan, kasih sayang, berkah, dan ampunanMu.”

10. “Subhanaka Allahumma wa bihamdika wa tabarakasmuka wa ta’ala jadduka wa la ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk wa asaluka min fadhlik wa rahmatik wa barakatik wa maghfiratik wa alaik”. Artinya: “Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji dan memuliakan Engkau, Maha suci nama-Mu, Maha Tinggi lahir dan batin-Mu, dan tidak ada selain Engkau yang layak disembah. Aku memohon ampun kepadaMu dan bertobat kepadaMu, dan aku memohon kebajikan, kasih sayang, berkah, ampunan, dan kebaikanMu.”

Kesimpulan

Doa diantara dua sujud merupakan sebuah doa yang biasa dilakukan s