Doa Diantara 2 Sujud Beserta Artinya
Doa Diantara 2 Sujud Beserta Artinya

Doa Diantara 2 Sujud Beserta Artinya

Doa ialah kata-kata yang dituturkan ketika kita melakukan ibadah. Doa bisa jadi lisan ataupun hati. Terkadang, doa juga bisa dikatakan melalui tarian. Selain itu, ada doa yang dikatakan ketika kita sujud, yaitu doa diantara 2 sujud. Doa diantara 2 sujud adalah doa yang dibaca ketika kita sujud, baik sujud pertama maupun sujud kedua.

Doa diantara 2 sujud ini juga dikenal dengan nama tahiyatul wudhu. Dalam doa ini, artinya kita sudah menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah yang telah diberikan. Di dalam doa diantara 2 sujud ini, terdapat pujian dan ucapan syukur kepada Allah SWT. Doa ini juga berguna untuk meningkatkan ibadah kita.

Doa Diantara 2 Sujud Beserta Artinya

Doa diantara 2 sujud ini berisi sebuah doa yang dikatakan antara sujud pertama dengan sujud kedua. Doa ini berbunyi: “Subhaana Rabbi yal a’laa, wa bihamdihi, a’uudzu billahi minash shaytaanir rajeem, Bissmilahir rahmaanir raheem”. Artinya “Maha Suci Tuhan Yang Maha Tinggi, dan segala puji bagi-Nya, aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk, dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”.

Doa diantara 2 sujud ini memiliki beberapa keutamaan. Pertama, doa ini bisa membuat kita lebih semangat dalam beribadah. Ketika kita membaca doa ini, akan ada rasa kekuatan dalam hati kita sehingga kita bisa semakin bersemangat untuk melakukan ibadah. Selain itu, dengan membaca doa ini juga berarti kita sedang memuji dan mengagungkan Allah SWT. Inilah yang disebut dengan tahiyatul wudhu.

Kedua, doa diantara 2 sujud ini juga bisa membuat kita lebih fokus dalam beribadah. Ketika kita membaca doa ini, kita bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam melaksanakan ibadah. Dengan begitu, kita bisa mencapai tingkat kebersihan jiwa dan raga yang lebih baik. Selain itu, membaca doa diantara 2 sujud juga bisa meningkatkan rasa syukur kita terhadap Allah SWT.

Apa Manfaat Membaca Doa Diantara 2 Sujud?

Membaca doa diantara 2 sujud memiliki beberapa manfaat. Pertama, membaca doa diantara 2 sujud bisa menambah rasa syukur kita terhadap Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa lebih menghargai dan mengagungkan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membuat kita lebih fokus dan konsentrasi dalam beribadah.

Kedua, dengan membaca doa diantara 2 sujud, kita bisa menjaga kebersihan jasmani dan rohani. Ketika kita membaca doa ini, kita akan lebih fokus dan konsentrasi dalam melakukan ibadah. Dengan begitu, kita bisa mencapai tingkat kebersihan jiwa dan raga yang lebih baik. Selain itu, membaca doa diantara 2 sujud juga bisa menambah rasa syukur kita terhadap Allah SWT.

Ketiga, dengan membaca doa diantara 2 sujud, kita juga bisa menambah rasa percaya diri dan ketenangan. Ketika kita membaca doa ini, kita juga akan merasa lebih percaya diri dan tenang. Ini karena doa ini akan membuat kita lebih menghargai dan mengagungkan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Selain itu, membaca doa diantara 2 sujud juga bisa membuat kita lebih fokus dan konsentrasi dalam melakukan ibadah.

Kesimpulan

Doa diantara 2 sujud adalah doa yang dikatakan antara sujud pertama dengan sujud kedua. Doa ini berisi pujian dan ucapan syukur kepada Allah SWT. Doa ini memiliki beberapa manfaat, yaitu menambah rasa syukur, menjaga kebersihan jasmani dan rohani, serta menambah rasa percaya diri dan ketenangan. Dengan membaca doa diantara 2 sujud, kita juga bisa semakin meningkatkan ibadah kita.