Doa Dari Sujud Tilawah Beserta Artinya
Doa Dari Sujud Tilawah Beserta Artinya

Doa Dari Sujud Tilawah Beserta Artinya

Sujud Tilawah merupakan salah satu bentuk ibadah shalat yang dikerjakan oleh orang-orang beriman. Sujud Tilawah ini biasa dilakukan setelah menyelesaikan membaca sebuah ayat atau satu surat di Al-Quran. Ketika melakukan sujud, diwajibkan untuk membaca doa dan memohon kepada Allah. Doa tersebut akan dicatat oleh Allah dan diserahkan kepada hamba-Nya pada hari kiamat nanti. Oleh karena itu, marilah kita simak doa yang dibaca saat melakukan sujud tilawah dan artinya.

Doa Sujud Tilawah

Doa yang dibaca saat melakukan sujud tilawah adalah sebagai berikut: “Subhaanal Malikil Qudduus” (Artinya: Maha Suci Tuhan Yang Maha Penguasa). Doa ini merupakan salah satu doa yang sering digunakan untuk memuji Allah SWT. Dengan mengucapkan doa ini, selain menunjukkan rasa syukur dan kerendahan hati kepada Allah, kita juga mengaku bahwa Allah adalah penguasa semesta alam.

Arti dari Doa Sujud Tilawah

Doa yang dibaca saat sujud tilawah ini memiliki arti yang lebih dalam. Doa tersebut berarti “Semoga Allah yang Maha Penguasa, Maha Suci”. Dengan mengucapkan doa ini, kita sebenarnya sedang menyatakan kepada Allah bahwa Dia adalah sebaik-baiknya Penguasa, yang tidak ada tandingannya. Dengan mengucapkan doa ini, kita menunjukkan kepada Allah SWT bahwa kita mengakui keagungan dan kemuliaan-Nya.

Apa yang Bisa Kita Dapatkan dari Doa Sujud Tilawah ini?

Doa sujud tilawah mengandung banyak manfaat bagi orang yang mengucapkannya. Salah satu manfaatnya adalah membantu seseorang meraih ketenangan jiwa. Dengan mengucapkan doa ini, seseorang dapat merasakan ketenangan hati yang luar biasa. Doa ini juga dapat membantu seseorang untuk lebih mengenal dan mencintai Allah SWT. Menurut hadist, orang yang berdoa dengan ikhlas dan tulus akan mendapatkan banyak rezeki dan pahala di dunia dan juga di akhirat nanti.

Kesimpulan

Doa sujud tilawah adalah salah satu doa yang sering digunakan ketika melakukan shalat. Doa tersebut berarti “Subhaanal Malikil Qudduus” yang berarti “Semoga Allah yang Maha Penguasa, Maha Suci”. Dengan mengucapkan doa ini, kita menunjukkan rasa syukur dan kerendahan hati kepada Allah. Selain itu, doa ini juga bisa membantu seseorang meraih ketenangan jiwa, serta mendapatkan banyak rezeki dan pahala di dunia dan di akhirat nanti.

Kesimpulan

Doa sujud tilawah merupakan salah satu bentuk ibadah shalat yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan keterikatan dengan Allah SWT. Doa ini berarti “Subhaanal Malikil Qudduus” yang berarti “Semoga Allah yang Maha Penguasa, Maha Suci”. Doa ini dapat membantu kita meraih ketenangan jiwa, serta mendapatkan banyak rezeki dan pahala di dunia dan di akhirat nanti.