Doa Bulan Rajab Beserta Artinya
Doa Bulan Rajab Beserta Artinya

Doa Bulan Rajab Beserta Artinya

Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang terdapat dalam kalender tahun hijriyah. Rajab adalah bulan kedua dari tiga bulan yang disebut bulan haram. Bulan rajab selalu dirayakan dengan sukacita oleh umat Islam karena terdapat berbagai macam keutamaan dan kemuliaan.

Doa selalu menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada bulan Rajab, para ulama menganjurkan untuk memohon kepada Allah melalui berbagai macam doa-doa shalawat. Berikut adalah beberapa doa untuk bulan Rajab beserta artinya.

Doa Rajab 1

Bismillahi walajna, wal ‘ijahna, wa rahmati-l-lahi wa barakatuh, Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa barakatika bihaqqi rajab wa sya’ban wa ‘amalii bihaqqi rajab wa sya’ban wa ‘amalii bihaqqi shahri ramadan.

Artinya: “Dengan nama Allah, yang Maha Pemurah, Maha Penyayang, dan rahmat Allah dan berkah-Nya. Ya Allah, aku memohon dari kemurahan dan berkah-Mu dengan hak Rajab dan Sya’ban dan mengerjakannya dengan hak Rajab dan Sya’ban dan mengerjakannya dengan hak bulan Ramadan”.

Doa Rajab 2

Allahumma innii as’aluka bi haqqi rajab wa sya’ban wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri ramadan wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri shawwal wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri zulqaidah wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri zulhijjah wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri muharram.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon dengan hak Rajab dan Sya’ban, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Ramadan, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Syawal, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Zulqaidah, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Zulhijjah, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Muharram”.

Doa Rajab 3

Allahumma innii as’aluka bi haqqi rajab wa sya’ban wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri ramadan wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri shawwal wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri zulqaidah wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri zulhijjah wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri muharram wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri safar wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri rabi’ul-awwal wa bi haqqi ‘amalii qadla minhu wa bi haqqi shahri rabi’uth-thani.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon dengan hak Rajab dan Sya’ban, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Ramadan, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Syawal, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Zulqaidah, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Zulhijjah, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Muharram, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Safar, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Rabi’ul Awwal, dan dengan hak mengerjakan yang lebih baik daripada itu, dan dengan hak bulan Rabi’uth Thani”.

Doa Rajab 4

Allahumma innii a’udhu bika min sharri ma khalaqa wa as’aluka bi fadhlika wa barakatika bi haqqi rajab wa sya’ban wa bi haqqi shahri ramadan wa bi haqqi shahri shawwal wa bi haqqi shahri zulqaidah wa bi haqqi shahri zulhijjah wa bi haqqi shahri muharram.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang telah Engkau ciptakan. Dan aku memohon dari kemurahan dan berkah-Mu dengan hak Rajab dan Sya’ban, dan dengan hak bulan Ramadan, dan dengan hak bulan Syawal, dan dengan hak bulan Zulqaidah, dan dengan hak bulan Zulhijjah, dan dengan hak bulan Muharram”.

Doa Rajab 5

Allahumma innii a’udhu bika min sharri ma khalaqa wa as’aluka bi fadhlika wa barakatika bi haqqi rajab wa sya’ban wa bi haqqi shahri ramadan wa bi haqqi shahri shawwal wa bi haqqi shahri zulqaidah wa bi haqqi shahri zulhijjah wa bi haqqi shahri muharram wa bi haqqi shahri safar wa bi haqqi shahri rabi’ul-awwal wa bi haqqi shahri rabi’uth-thani.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang telah Engkau ciptakan. Dan aku memohon dari kemurahan dan berkah-Mu dengan hak Rajab dan Sya’ban, dan dengan hak bulan Ramadan, dan dengan hak bulan Syawal, dan dengan hak bulan Zulqaidah, dan dengan hak bulan Zulhijjah, dan dengan hak bulan Muharram, dan dengan hak bulan Safar, dan dengan hak bulan Rabi’ul Awwal, dan dengan hak bul