Doa Buka Puasa Bahasa Arab dan Artinya
Doa Buka Puasa Bahasa Arab dan Artinya

Doa Buka Puasa Bahasa Arab dan Artinya

Doa buka puasa adalah doa yang biasa dibaca setelah selesai berpuasa. Doa buka puasa ini juga dikenal dengan sebutan Doa Iftitah, karena doa ini biasanya dibaca oleh imam pada saat membuka shalat Idul Fitri. Meskipun demikian, doa buka puasa dapat juga dibaca setelah berbuka puasa. Doa buka puasa ini juga dapat dibaca dalam bahasa Arab. Berikut ini adalah doa buka puasa bahasa Arab dan artinya.

Doa Buka Puasa Bahasa Arab

اللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ أَنْ تَغْفِرَ لِيْ وَارْحَمَنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَتَصْرِفْ عَنِّيْ الْكُرَبَ وَالْهَمَّ وَالْغَمَّ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَوَسِّلِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الثَّانِيْنَ الصَّالِحِيْنَ

Arti Doa Buka Puasa Bahasa Arab

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, agar Engkau mengampuni aku, memberi rahmat kepadaku, memberi petunjuk kepadaku, melindungiku, menghilangkan kesusahan, kesedihan, dan kesedihan dariku, dan jadikanlah aku termasuk orang yang bertaubat, dan jadikanlah aku termasuk orang yang berbuat baik.

Doa Buka Puasa Bahasa Indonesia

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu dengan rahmat dan karunia-Mu yang meliputi segala sesuatu, agar Engkau memberikan ampunan kepada kami, mencurahkan rahmat-Mu kepada kami, memberikan petunjuk kepada kami, melindungi kami, menghilangkan segala kesusahan, kesedihan, dan kesedihan dari kami, dan jadikanlah kami termasuk hamba-hamba-Mu yang bertaubat dan berbuat kebajikan.

Doa Buka Puasa di Masjid

Doa buka puasa di masjid adalah doa yang biasa dibaca oleh imam ketika membuka shalat Idul Fitri. Doa buka puasa di masjid ini biasanya memiliki kalimat yang lebih panjang dan berbeda dari doa buka puasa yang biasa dibaca setelah berbuka di rumah. Berikut ini adalah contoh doa buka puasa di masjid dalam bahasa Arab dan artinya.

Doa Buka Puasa di Masjid Bahasa Arab

اللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ وَزِيْنَةِ عِبَادَتِكَ الَّتِي كَرَّمْتَ كُلَّ الْعِبَادِ اَنْ تَطْمِئِنَّ قَلْبِيْ بِاعْتِرَافِ فَرَجِكَ وَتَذْهِبْ عَنِّيْ الْهَمَّ وَالْحَزَنَ وَالْغَمَّ وَتَجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ مِنْ السُّوْءِ وَالْخَطَايَا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ النَّاصِحِيْنَ

Arti Doa Buka Puasa di Masjid Bahasa Arab

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, dan kemuliaan ibadah-Mu yang muliakan seluruh hamba-Mu, agar Engkau menenangkan hatiku dengan menerima taubatku, menghilangkan kesedihan, kesedihan, dan kesedihan dariku, dan jadikanlah aku termasuk orang yang suci dari segala kejahatan dan dosa, dan jadikanlah aku termasuk orang yang berbuat baik.

Doa Buka Puasa di Rumah

Doa buka puasa di rumah adalah doa yang biasa dibaca setelah berbuka puasa. Doa ini dibaca ketika seseorang akan berbuka puasa. Doa ini biasanya lebih pendek dan sederhana dibandingkan dengan doa buka puasa di masjid. Berikut ini adalah contoh doa buka puasa di rumah dalam bahasa Arab dan artinya.

Doa Buka Puasa di Rumah Bahasa Arab

اللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ اَنْ تَغْفِرَ لِيْ وَارْحَمَنِيْ وَاهْدِنِيْ وَتَصْرِفْ عَنِّيْ الْكُرَبَ وَالْهَمَّ وَالْغَمَّ وَارْزُقْنِيْ التَّوْبَةَ وَالْعِصْمَةَ

Arti Doa Buka Puasa di Rumah Bahasa Arab

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, agar Engkau mengampuni aku, memberi rahmat kepadaku, memberi petunjuk kepadaku, menghilangkan kesusahan, k