Doa Berlindung dari Wabah Penyakit dan Artinya
Doa Berlindung dari Wabah Penyakit dan Artinya

Doa Berlindung dari Wabah Penyakit dan Artinya

Penyakit adalah salah satu ancaman yang sering menghantui manusia. Wabah penyakit juga kerap menyebabkan kematian, penderitaan, dan kerusakan di seluruh dunia. Karena itu, tubuh memerlukan perlindungan agar terhindar dari ancaman penyakit. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berdoa.

Doa berlindung dari wabah penyakit merupakan salah satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang tengah menghadapi ancaman penyakit. Mengingat ancaman penyakit bisa datang dari mana saja, maka doa ini juga dapat dibaca setiap saat.

Doa berlindung dari wabah penyakit memiliki dua bentuk. Yang pertama merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini dimulai dengan mengucapkan kalimat: “A’udzubillahiminasy-syaithonir-rojiim.” Kalimat ini berarti “Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaithan yang terkutuk.”

Setelah kalimat ini, lanjutkan dengan mengucapkan: “Bismillaahir-rohmaanir-rohiim.” Kalimat ini berarti “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.”

Selanjutnya, lanjutkan dengan mengucapkan kalimat: “Allahumma inni a’udzubika min syarrima khalaqa (atau syarrima syafaa’at).” Kalimat ini berarti “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari segala kejahatan yang diciptakan (atau yang disebabkan).”

Kalimat selanjutnya adalah: “Wa a’udzubika min syarri ma halaka (atau ma ja’ala).” Kalimat ini berarti “Dan aku berlindung kepadaMu dari segala kejahatan yang diakibatkan (atau yang diperbuat).”

Kemudian, lanjutkan dengan mengucapkan: “Wa a’udzubika min syarri ma ba’ada (atau ma raba).” Kalimat ini berarti “Dan aku berlindung kepadaMu dari segala kejahatan yang berikutnya (atau yang besar).”

Selanjutnya, lanjutkan dengan mengucapkan: “Wa a’udzubika min syarri masy-syaithonir-rojiim.” Kalimat ini berarti “Dan aku berlindung kepadaMu dari godaan syaithan yang terkutuk.”

Doa Lain untuk Berlindung dari Wabah Penyakit

Selain doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, ada juga doa lain yang dapat dilakukan untuk berlindung dari wabah penyakit. Doa ini adalah: “Ya Allah, jauhkanlah kami dari segala marabahaya serta segala penyakit dan wabah.”

Doa ini dapat dibaca setiap saat. Namun, doa ini lebih efektif digunakan ketika seseorang tengah menghadapi ancaman penyakit. Dengan berdoa, seseorang dapat memohon perlindungan agar terhindar dari wabah penyakit.

Manfaat Berdoa untuk Berlindung dari Wabah Penyakit

Berdoa merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk berlindung dari wabah penyakit. Dengan berdoa, seseorang dapat mengungkapkan rasa takut dan ketakutan. Selain itu, berdoa juga dapat memberikan kekuatan mental dan spiritual untuk menghadapi ancaman penyakit.

Selain itu, berdoa juga dapat membantu seseorang untuk berserah diri. Dengan berdoa, seseorang dapat melepaskan beban dan tekanan yang tengah dihadapinya. Akhirnya, hal ini akan membuat seseorang merasa lebih tenang dan dapat menghadapi ancaman penyakit dengan lebih baik.

Kesimpulan

Doa berlindung dari wabah penyakit merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memohon perlindungan dari ancaman penyakit. Doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dimulai dengan mengucapkan kalimat “A’udzubillahiminasy-syaithonir-rojiim.” Selain itu, ada juga doa lain yang dapat dilakukan untuk berlindung dari wabah penyakit. Berdoa memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk melepaskan beban dan tekanan yang tengah dihadapinya.