Doa Berbuka Puasa Menurut Hadist Sahih
Doa Berbuka Puasa Menurut Hadist Sahih

Doa Berbuka Puasa Menurut Hadist Sahih

Berpuasa adalah tuntutan dari agama Islam. Dengan berpuasa, kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, berpuasa juga bisa menggerakkan hati untuk melakukan ibadah lainnya. Puasa memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menambah kekuatan spiritual.

Doa berbuka puasa adalah doa yang disyariatkan oleh Allah SWT. Doa ini bisa kita lakukan setelah mendapatkan waktu berbuka puasa. Doa ini juga merupakan bagian dari ibadah puasa yang harus kita lakukan. Berikut doa berbuka puasa menurut hadist sahih :

Doa Berbuka Puasa Menurut Hadist Sahih

Hadist sahih memiliki doa berbuka puasa yang dapat kita lakukan. Doa berbuka puasa menurut hadist sahih adalah sebagai berikut :

“Allahumma laka sumtu wa bika aamantu wa alayka tawakaltu wa ‘ala rizq-ika aftartu”

Arti Doa Berbuka Puasa

Arti dari doa berbuka puasa diatas adalah sebagai berikut : “Ya Allah, aku berpuasa karena Engkau, aku beriman kepada Engkau dan aku bertawakal kepada Engkau, dan aku telah membuka puasa dengan rezeki yang Engkau berikan.”

Doa berbuka puasa diatas merupakan doa yang disyariatkan oleh Allah SWT dan diriwayatkan oleh hadist sahih. Dengan membaca doa ini, kita bisa membuka puasa dengan rasa syukur dan tawadhu’ kepada Allah SWT.

Keutamaan Doa Berbuka Puasa

Melalui doa berbuka puasa menurut hadist sahih, kita bisa mendapatkan berbagai keutamaan. Berikut beberapa keutamaan yang bisa kita dapatkan :

  • Kekuatan Spiritual
  • Kebaikan Dunia dan Akhirat
  • Pengampunan Dosa
  • Rezeki yang Berlimpah

Melalui doa berbuka puasa menurut hadist sahih ini, kita bisa mendapatkan banyak keutamaan. Sehingga dengan mengamalkannya, kita bisa mendapatkan banyak kebaikan dunia dan akhirat.

Kesimpulan

Doa berbuka puasa merupakan salah satu tuntutan dari agama Islam. Doa ini bisa kita lakukan setelah mendapatkan waktu berbuka puasa. Hadist sahih memiliki doa berbuka puasa yang bisa kita lakukan. Melalui doa berbuka puasa menurut hadist sahih, kita bisa mendapatkan berbagai keutamaan seperti kekuatan spiritual, kebaikan dunia dan akhirat, pengampunan dosa, dan rezeki yang berlimpah.