Doa Bagun Tidur dan Artinya
Doa Bagun Tidur dan Artinya

Doa Bagun Tidur dan Artinya

Doa adalah suatu bentuk ibadah yang dilakukan oleh umat muslim. Ia adalah bentuk mohon kepada Allah SWT agar diberi segala kebaikan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan. Seperti yang kita ketahui, doa juga bisa diajarkan kepada anak-anak. Salah satu doa yang bisa diajarkan kepada anak-anak adalah doa bagun tidur. Doa ini dilakukan sebelum anak-anak tidur. Berikut ini adalah doa bagun tidur dan artinya.

Doa Bagun Tidur

Bismillahirrahmanirrahim…
Allahumma inii as-aluka min fadhlika wa rahmatika, wa baraka-tika, wa-dzatika wal-jannati, wa-lqudratika wal-‘izzati wal-‘azmati wal-ghinai wal-faqri, wa-lmaqamal mahmuda, wa-l-khairi wal-barii wal-wafa-I wa-l-‘afwa-I, wa-l-asrafi wal-amani wa-l-‘ilmi wal-hikmah, wa-l-fadhl wal-karamata, wa-l-qudrati wal-quwwati, wa-l-‘izzati wal-jalali, wa-l-‘azmati wal-majdai, wa-l-masharii wal-makarimai, wa-l-mukhlisi wal-muqsiti, wa-l-muhsini wal-mubdi’i, wa-l-muhyi wal-mumit, wa-l-qahhiri, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara, wa-l-qahhara.

Arti Doa Bagun Tidur

Maksud dari doa ini adalah memohon kepada Allah SWT untuk kebaikan dan kemudahan dalam segala hal. Di dalam doa ini, kita memohon agar diberikan nikmat, karunia dan rahmatNya, serta keberkahan, kedamaian, kemuliaan dan kekuasaan. Kita juga memohon agar dianugerahkan keselamatan, keamanan, kebijaksanaan, kelembutan, kebaikan, kebaikan, keadilan, kebaikan, dan keberanian. Kita juga berdoa agar diberikan ilmu, hikmah, kemuliaan, kekuatan, kekuatan, keagungan, kemuliaan, dan kemuliaan. Kita juga memohon agar dianugerahkan kemuliaan, kasih sayang, dan kasih sayang.

Keutamaan Doa Bagun Tidur

Doa bagun tidur memiliki banyak keutamaan yang harus dipahami oleh para orang tua. Menurut hadits, barangsiapa yang berdoa sebelum tidur maka akan dikabulkan doanya. Hal ini disebabkan karena sebelum tidur adalah saat yang pas untuk melakukan doa. Karena jiwa kita masih terjaga dan bugar. Selain itu, doa bagun tidur juga dapat membantu anak-anak dalam membentuk karakter dan pandangan hidup yang baik.

Hikmah Doa Bagun Tidur

Doa bagun tidur juga memiliki berbagai macam hikmah. Salah satunya adalah sebagai penyadaran dan pengingat bagi anak-anak akan pentingnya menjalankan ibadah. Dengan berdoa, anak-anak akan lebih mengenal dan menghargai Tuhan dan menghargai orang lain. Doa bagun tidur juga akan menjadi pengingat bagi anak-anak untuk berbuat kebajikan sebelum tidur dan berusaha menjaga diri dari segala hal yang buruk. Dengan begitu, anak-anak akan belajar untuk menjaga diri dan berbuat kebajikan.

Kesimpulan

Doa bagun tidur adalah salah satu doa yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Doa ini memiliki berbagai manfaat dan hikmah yang penting bagi perkembangan anak-anak. Dengan mengajarkan doa bagun tidur, orang tua akan dapat membantu anak-anak untuk membentuk karakter yang baik dan menumbuhkan rasa takut akan Allah SWT. Dengan begitu, anak-anak akan hidup dengan lebih bahagia dan penuh kasih sayang.