Doa Arsy Latin dan Artinya
Doa Arsy Latin dan Artinya

Doa Arsy Latin dan Artinya

Doa Arsy adalah salah satu doa yang diucapkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika selesai shalat. Doa ini merupakan doa yang panjang dan dibaca dalam bahasa latin. Kata Arsy sendiri berasal dari kata ‘Arsy-il Malik’ yang berarti tahta Tuhan. Doa ini juga sering disebut sebagai doa ‘Istiftah’ karena merupakan doa pembuka untuk setiap shalat.

Doa Arsy telah dituliskan dalam Al-Qur’an dan terdapat dalam beberapa hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Doa Arsy diawali dengan takbir yaitu ‘Allahu Akbar’ yang artinya ‘Tuhan Maha Besar’. Doa ini biasanya disebut di akhir shalat setelah membaca takbir dan doa taubat. Doa ini merupakan doa yang panjang dan terdiri dari beberapa bagian.

Arti Doa Arsy Latin dan Terjemahannya

Doa Arsy dalam bahasa Latin adalah sebagai berikut: “Subhanal Malikil Adheem, Wal-Hamdu Lillahi Rabbil Aalameen, Wa-Lillahil-Hamd, Subhanal Malikil Adheem, Wa-Lillahil-Hamd, Wal-Hamdu Lillahi Rabbil Aalameen, Wal-Hamdu Lillahi Rabbil Aalameen, Wal-Hamdu Lillahi Rabbil Aalameen, Wa-Lillahil-Hamd, Subhanal Malikil Adheem, Wa-Lillahil-Hamd, Wal-Hamdu Lillahi Rabbil Aalameen.”

Terjemahan artinya adalah: “Maha Suci Tuhan Yang Maha Agung, Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu, Hanya Untuk Allahlah Segala Puji, Maha Suci Tuhan Yang Maha Agung, Hanya Untuk Allahlah Segala Puji, Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu, Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu, Hanya Untuk Allahlah Segala Puji, Maha Suci Tuhan Yang Maha Agung, Hanya Untuk Allahlah Segala Puji, Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu.”

Kandungan Doa Arsy

Doa Arsy merupakan doa yang panjang dan terdiri dari beberapa bagian. Doa ini mengandung pujian untuk Allah SWT dan mengajak untuk beribadah kepada-Nya. Doa ini juga mengandung kata-kata yang memuji Allah SWT dan menyatakan rasa syukur kepada-Nya atas segala nikmat yang diberikan-Nya.

Doa ini juga mengandung pengakuan dan penyerahan diri kepada Allah SWT. Doa ini mengandung kata-kata yang menyatakan ketaatan dan kepatuhan kepada Allah SWT. Doa ini juga mengandung kata-kata yang meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.

Manfaat dan Keutamaan Doa Arsy

Doa Arsy adalah doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini memiliki manfaat dan keutamaan yang sangat besar. Dengan membaca doa ini, kita akan mendapatkan pengakuan dan ketaatan kepada Allah SWT. Kita juga akan mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

Selain itu, doa ini juga akan membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita akan merasakan ketenangan dan kedamaian dalam hati. Doa ini juga akan membantu kita untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan meningkatkan rasa cinta kita kepada-Nya.

Cara Membaca Doa Arsy

Doa Arsy adalah doa yang panjang dan dibaca dalam bahasa latin. Untuk membaca doa ini, kita harus mengetahui dulu artinya. Setelah mengetahui artinya, kita dapat membaca doa ini dengan hati yang ikhlas dan khusyuk. Kita harus membaca doa ini dengan suara yang lembut dan tulus.

Kita harus berkonsentrasi dan berfokus ketika membaca doa ini. Kita juga harus membayangkan Allah SWT dan melihat-Nya dalam hati kita saat membaca doa ini. Kita juga dianjurkan untuk berdoa setelah membaca doa Arsy ini. Dengan berdoa, kita akan mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

Kesimpulan

Doa Arsy adalah salah satu doa yang diucapkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika selesai shalat. Doa ini dituliskan dalam Al-Qur’an dan terdapat dalam beberapa hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Doa Arsy merupakan doa yang panjang dan dibaca dalam bahasa latin. Doa ini mengandung pujian untuk Allah SWT dan mengajak untuk beribadah kepada-Nya. Doa Arsy memiliki manfaat dan keutamaan yang sangat besar. Dengan membaca doa ini, kita akan mendapatkan pengakuan dan ketaatan kepada Allah SWT. Kita juga akan mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.