Doa Arasy dan Artinya
Doa Arasy dan Artinya

Doa Arasy dan Artinya

Doa Arasy adalah salah satu doa yang paling populer di kalangan masyarakat Muslim. Doa ini juga sering disebut sebagai doa khatam Al-Quran. Doa Arasy merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan dipercaya sebagai doa yang berkat dan memiliki banyak manfaat. Doa ini diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya dan telah ditulis dalam beberapa hadits.

Doa Arasy adalah doa yang digunakan untuk memohon pertolongan dan bimbingan Allah SWT. Doa ini diajarkan Nabi Muhammad SAW sebagai ungkapan rasa syukur dan cinta kepada Allah SWT. Doa ini juga dipercaya akan menyembuhkan penyakit, membuat orang yang mengamalkannya selalu dalam keadaan sehat, dan membantu orang yang mengamalkannya untuk meraih keberhasilan dalam hidup.

Doa Arasy terdiri dari 5 ayat yang berasal dari Al-Quran. Ayat-ayat ini diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk disebut bersama-sama setelah selesai membaca Al-Quran. Ayat-ayat tersebut adalah:

“Ya Allah, jadikanlah aku dan keluargaku termasuk orang-orang yang taat kepada-Mu, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang beruntung”. (QS. Al-A’raf: 156)

“Ya Allah, jadikanlah aku dan keluargaku termasuk orang-orang yang tawadhu’ kepada-Mu, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang mendapatkan ampunan”. (QS. Al-A’raf: 155)

“Ya Allah, jadikanlah aku dan keluargaku termasuk orang-orang yang berbakti kepada-Mu, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang mendapatkan petunjuk”. (QS. Al-A’raf: 151)

“Ya Allah, jadikanlah aku dan keluargaku termasuk orang-orang yang beribadah kepada-Mu, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang mendapatkan keberkahan”. (QS. Al-A’raf: 153)

“Ya Allah, jadikanlah aku dan keluargaku termasuk orang-orang yang memperbanyak memuji-Mu, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang mendapatkan rahmat-Mu”. (QS. Al-A’raf: 154)

Manfaat Doa Arasy

Doa Arasy memiliki banyak manfaat bagi orang yang mengamalkannya. Manfaat doa ini antara lain adalah:

  • Doa Arasy dapat meningkatkan iman dan taqwa.
  • Doa ini juga dipercaya akan menghindarkan seseorang dari gangguan setan.
  • Doa ini juga dipercaya akan menyembuhkan penyakit yang dialami oleh orang yang mengamalkannya.
  • Doa ini juga dipercaya akan menyebabkan orang yang mengamalkannya selalu dalam keadaan sehat.
  • Doa ini juga dipercaya akan membantu orang yang mengamalkannya dalam meraih keberhasilan dalam hidup.
  • Doa ini juga dipercaya akan membawa berkah dan kemudahan dalam setiap hal.

Penutup

Doa Arasy adalah salah satu doa yang paling populer di kalangan umat Muslim. Doa ini diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya dan telah ditulis dalam beberapa hadits. Doa ini dipercaya akan memiliki banyak manfaat bagi orang yang mengamalkannya, seperti meningkatkan iman dan taqwa, menghindarkan gangguan setan, menyembuhkan penyakit, membuat orang selalu dalam keadaan sehat, dan membantu orang meraih keberhasilan dalam hidup.

Kesimpulan

Doa Arasy adalah salah satu doa yang paling populer di kalangan masyarakat Muslim. Doa ini dipercaya akan memiliki banyak manfaat bagi orang yang mengamalkannya, seperti meningkatkan iman dan taqwa, menghindarkan gangguan setan, menyembuhkan penyakit, membuat orang selalu dalam keadaan sehat, dan membantu orang meraih keberhasilan dalam hidup.