8 Doa agar Rejeki Lancar dan Berlimpah, Amalkan Semuanya
8 Doa agar Rejeki Lancar dan Berlimpah, Amalkan Semuanya

8 Doa agar Rejeki Lancar dan Berlimpah, Amalkan Semuanya

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah acap kali menjadi Kamulan bagi banyak orang. Pasalnya, dalam mencapai tujuan untuk dapat sukses, tidak hanya bisa dilakukan dengan usaha saja. Apalagi hanya berangan-angan saja.

Doa juga diperlukan demi membuat Kamu dapat mencapai apa yang diinginkan. Khususnya dalam agama islam dimana restu dari yang maha kuasa begitu diperlukan. Kemana lagi Kamu harus meminta kecuali Allah.

Meski sebenarnya rezeki sudah ditakar oleh Allah pada setiap makhluknya. Tetapi jika tidak dibarengi dengan doa dan usaha akan sama saja. Sehingga baiknya Kamu sebagai makhluknya, ketahui apa saja doanya.

Demi membuat Kamu bisa amalkan semuanya untuk mendapatkan apa yang dimau. Semua hajat rezeki bagi Kamu, bisa saja didapatkan asalkan berdoa dengan serius. Untuk urusan rejeki bukan hanya harta saja.

Tetapi juga anak, kesehatan, kasih sayang, teman baik, lingkungan soleh, dan lain sebagainya. Bahkan kelancaran semua kegiatan juga termasuk. Adapun beberapa doa agar rejeki lancar dan berlimpah sebagai berikut.

Bacaan Doa agar Rejeki Lancar dan Berlimpah Pertama

Bacaan doa agar rejeki lancar dan berlimpah pertama ini ditujukan guna meminta kepada Allah maha kuasa soal kelancaran dalam anugerahnya. Khususnya pada ke halalan rejeki & hindarkan dari keharaman.

Amalkan setiap hari agar dalam melakukan segala kegiatan bisa lebih lancar. Disarankan oleh banyak ulama juga dibaca seusai solat jumat. Akan semakin bagus jika ditambah dengan membaca trikul.

Lebih tepatnya baca Al fatihah 7 kali, Al Ikhlas 7 kali, Al Falaq 7 kali, & An nas 7 kali. Amalkan dengan ikhlas serta rutin agar dapatkan rezeki tidak terduga.

Adapun doa yang dimaksudkan berikut ini :

“Allahumma ya ghaniyyu ya hamiid ya mubdi’u ya mu’iid yaa rahiimu ya waddud, aghininii bi halaalika ‘an haraamika wakfini bi fadhlika’ amman siwaaka wa shallallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallam.”

Artinya ya Allah yang maha kaya, maha terpuji, maha pencipta, maha kuasa mengembalikan, maha penyayang, dan maha kasih, cukupilah hamba dengan rejeki halal-mu bukan haram.

Isilah hari-hariku dengan taat kepadamu, bukan mendurhakaimu. Cukupilah diriku dengan karuniamu bukan selainmu.

Dengan mengamalkan doa agar rejeki lancar dan berlimpah ini, Allah akan menjamin pada setiap makhluknya dapatkan rezeki halal bukan haram. Jadi Kamu bisa jalani kehidupan makin berkah.

Doa agar Rejeki Lancar dan Berlimpah Kedua

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah kali ini untuk meminta sesuatu kepada Allah. Sehingga boleh diamalkan kapan saja sehabis melakukan ibadah sholat wajib maupun sunah. Untuk bacaannya yang bisa Kamu hafalkan berikut.

Bacaan Al Maidah : 114 berbunyi “Qala isabnu aryamallahumma rabbana anzil Alaina ma idatam minas-samai takunu lanai dal li awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairur raziqin”

Artinya ya Allah Tuhan kami, turunkan kepada Kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi Kami, bagi orang bersama Kami & sesudahnya.

Serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah Kami rezeki & Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama (QS. Al-Maidah : 114). Amalkan setiap kali memiliki waktu agar dikabulkan Allah.

Lebih baik dalam kondisi Kamu sedang bersih dari najis. Biasanya banyak orang mengamalkannya pada saat sesudah melakukan sholat. Khususnya saat sehabis melakukan dzikir.

Cocok digunakan juga oleh Kamu yang masih belajar. Bacaan tidak terlalu panjang & jelas mudah dihafalkan. Lalu untuk maksud tujuannya sudah mencakup hal luas bagi banyak orang bukan hanya pribadi.

Doa Supaya Mendapatkan Rejeki Lebih Luas

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah berikutnya adalah lebih condong pada luasnya rejeki. Dimana sebagai makhluk ciptaanya, Kamu bisa memohon untuk dapatkan rejeki dari mana saja sumbernya.

Bukan hanya dari pekerjaan sehari-hari tapi juga hal lainnya. Namun untuk melakukan ini tidak hanya bisa dilakukan dengan doa saja. Jika Kamu ingin rejeki semacam ini juga harus banyak bersedekah.

Selain itu usaha juga perlu karena Allah tidak akan merubah nasib kaum tertentu tanpa usaha. Untuk bacaan dari ayat ini tidak terlalu pendek & panjang. Jadi mohon hafalkan dengan serius dahulu.

Bunyi bacaan latin dari doa ini : Allahuma sholli ala sayyidinaa muhammadin adada anwaa’ir rizqi wal futuuhaati ya baasutholladzi yabsuthur rizqo liman yasyaa-u bi ghoirisabin ubsuth alaya rizqon katsiiron

min kull jihatin min khozaaini rizqika bi ghoiri minnati makhluuqin bi fadhlika wa karoika wa ‘alaa aalihi wa shobihii wa sallama.

Bacaan memiliki arti Indonesia “wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW sebanyak aneka rupa rejeki. Wahai zat yang maha meluaskan rejeki kepada orang yang dikehendaki tanpa hisab.

Luaskan dan banyakanlah rejekiku dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rejekimu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahanmu juga. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam atas sahabat beliau”.

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah ini juga dimaksudkan untuk mendoakan nabi besar umat islam. Dimana beliau sudah berjuang habis-habisan untuk membela islam bersama para sahabat setianya.

Doa meminta Ampunan serta Dipermudah dapatkan Rezeki

Untuk bisa mendapatkan ridho dari sang Illahi tentu harus bersih dari dosa & kesalahan. Itu sebabnya Kamu harus meminta ampun kepada Allah SWT. Jadi hafalkan & amalkan doa kali ini.

Bacaan latin dari (QS Shaad/38 :35) Qaala rabbiigfir lii Wahab lii mulkan la yanbaghii ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab(u). lalu apa arti dari bacaan tersebut?

Artinya : Ya tuhanku, ampunilah akun & anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah yang maha pemberi.

Mudah untuk dihafalkan bagi Kamu yang masih belajar. Amalkan sehabis melakukan sholat wajib ataupun sunnah. Niscaya Kamu bisa mendapatkan suasana hati yang lebih sejuk dari biasanya.

Ampunan ini akan membuat hari-hari yang dijalani makin mudah. Selain itu doa agar rejeki lancar dan berlimpah ini akan membukakan pintu rejeki lebih luas.

Sebab Kamu menjadi orang lebih bersih ketika amalkannya. Doa singkat namun bisa berguna begitu besar tentu harus Kamu amalkan. Tidak butuh waktu lama juga bukan untuk mengamalkannya?

Makanya selalu luangkan waktu untuk berdzikir sambil membaca doa tersebut. Serta Kami tekankan untuk selalu dalam kondisi suci dari najis. Sebab doa akan manjur jika Kamu dalam kondisi tersebut.

Doa Panjang Umur dan Banyak Harta

Dari tadi doa agar rejeki lancar dan berlimpah yang dibahas soal bagi banyak orang. Boleh untuk meminta bagi pribadi secara khusus. Dimana untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari, jelas harus kuat.

Apalagi bagi setiap kepala keluarga yang sudah memiliki tanggungan. Jelas harus dapat memiliki fisik kuat agar dapat bertanggung jawab sepenuhnya. Adapun doa supaya bisa panjang umur & banyak harta.

Bacaan latin : Allahumma ak-tsir maali wa waladdi, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ala thatik wa ahsin amalii wagh fir lii.

Arti dari bacaan tersebut yakni ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkan umurku dalam ketaatan padamu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosaku.

Jelas ini bermaksud untuk dapat beramal ibadah lebih lama serta mencukupi segala kebutuhan keluarga. Cocok dibaca oleh kepala keluarga atau bahkan ibu yang sedang berjuang demi keluarga.

Jelas ini bisa menjadi penyemangat bagi setiap kegiatan yang dilakukan. Doa agar rejeki lancar dan berlimpah bukan hanya soal uang. Tetapi juga soal kekuatan untuk bisa sehat serta bugar setiap hari.

Doa Memohon Harta Melimpah dan Bergunung-gunung

Untuk doa agar rejeki lancar dan berlimpah kali ini cenderung pada materi. Dimana memang materi menjadi kunci untuk bisa mendapatkan kesenangan di dunia ini. Tidak bisa dipungkiri hal ini memang adanya.

Kamu bisa meminta kepada Allah untuk urusan ini juga, tapi harus diamalkan dengan doa yang serius serta usaha. Selain itu bersedekah juga perlu demi membuat karma baik kepada Kamu juga kedepannya.

“Robbanaa anzil alainaa maa-idatan minas sama-I takuunu lanaa iidan lia awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqna wa anta khoirur rooziqin”

Bacaan ini memiliki arti yakni Ya tuhan Kami turunkanlah kepada Kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) menjadi hari raya bagi Kami.

Yaitu bagi orang bersama Kami dan yang datang sesudah Kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, berilah Kami rezeki dan engkau pemberi rejeki paling utama.

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah ini jelas akan menjadi dorongan untuk dapatkan rejeki lebih banyak. Bahkan sampai bergunung gunung karena bisa didapatkan oleh semua umat dari jaman sekarang dan nanti.

Doa Meminta Rejeki yang Cukup

Menjalani kehidupan akan lebih baik jika rejeki cukup. Rejeki cukup lebih baik dari pada memiliki uang yang banyak tapi tidak cukup. Sebab sifat manusia yang tidak pernah puas menjadi salah satu musuhnya.

Jadi amalkan doa berikut agar selalu merasa cukup rejeki. Bacaan latin dari doa sebagai berikut, Allahumakfini bihalalika ‘an haramik wa aghnini bifadhlika amman siwak.

Yang artinya “ya Allah berilah aku kecukupan dengan rejeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan lain, selain dirimu.

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah ini jelas membuat Kamu jauh merasa cukup dengan apa yang dimiliki. Selain itu rejeki yang didapatkan selalu halal di jalan Allah.

Bahkan tidak perlu bantuan dari orang lain seperti jalan sesat iblis, setan dan sebagainya. Semua bisa didapatkan dengan meminta kepada Allah sang pencipta. Allah akan selalu mencukupi kebutuhan makhluknya.

Doa supaya Rejeki Lancar dan Berlimpah

Jika ingin dapatkan segala urusan lancar tatkala menginginkannya, panjatkan doa supaya memperlancar hajat & rejeki. Selepas sholat Kamu harus berdoa & memohon selalu soal kelancaran tersebut.

Adapun bacaan latin yang perlu dihafalkan sebagai berikut. “Allahuma ya ghoniyyu yaa mghnii aghnini ginan abadan way a azizzu ya mu izzu a’izzani bi-I’zaazin ‘izzatia qudrotika wayaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dunya waddino ya khoira man yurja ya Allah.

Doa agar rejeki lancar dan berlimpah ini memiliki arti “Ya Allah, Dzat yang mahakaya dan memberikan kekayaan, berikanlah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai dzat yang mahamulia dan memberikan kemuliaan.

Berikanlah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaanmu. Wahai dzat yang mempermudah segala urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama.

Wahai dzat yang paling diharapkan ya Allah”. Bagaimana banyak doa yang bisa Kamu panjatkan disini dengan beragam pilihan. Untuk itu selagi memiliki banyak waktu, panjatkan doa agar rejeki lancar dan berlimpah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.