Doa Agar Orang yang Kita Cintai Merindukan Kita Berikut Ini
Doa Agar Orang yang Kita Cintai Merindukan Kita Berikut Ini

Doa Agar Orang yang Kita Cintai Merindukan Kita Berikut Ini

Doa agar orang yang kita cintai merindukan kita tentu sangat dicari-cari untuk kamu yang sedang naksir atau sudah terlanjur jatuh cinta dengan lawan jenis. Manusia diciptakan secara berpasangan, munculnya rasa cinta terhadap lawan jenis tidak bisa dihindari karena itu fitrah.

Adanya rasa cinta tentunya membuat kamu tidak bisa lepas akan bayangnya. Rasa rindu kerap kali menghampiri dan hal itu kadang membuat kamu menjadi tersiksa sendiri jadinya.

Kamu tentu berharap agar perasaan kamu juga dirasakan oleh orang yang ditaksir. Doa agar orang yang kita cintai merindukan kita menjadi solusi terbaik karena kamu tidak bisa mendekatinya untuk menghidari hubungan terlarang dalam agama.

Mengenal Apa Itu Cinta Sejati

Banyak orang menganggap cinta sejati adalah cinta tulus apa adanya, tidak pamrih, tidak memandang fisik dan sebagainya. Seringkali jika seseorang jatuh cinta, mereka langsung menilai bahwa cintanya itu tulus, tanpa pamrih. Apakah benar demikian?

Dalam islam ketika kamu ingin doa agar orang yang kita cintai merindukan kita karena memiliki ketertarikan wajah cantik, kaya, tubuh indah, semua itu bisa hilang seiring waktu. Agama dan akhlak merupakan poin utama untuk menjadikan sesorang sebagai cinta sejati.

Singkatnya jika jatuh cinta kepada seseorang hendaknya itu karena Allah. Jika dalam urusan apapun melibatkan Allah, sudah pasti itu akan mendapatkan hasil paling baik, begitu juga dengan rasa suka terhadap lawan jenis.

Apakah Terdapat  Doa Agar Orang yang Kita Cintai Merindukan Kita?

Perlu diketahui bahwa doa agar orang yang kita cintai merindukan kita secara spesifik itu tidak ada. Tetapi bagi kamu yang ingin berdoa secara langsung menggunakan Bahasa Indonesia itu sah-sah saja, tidak ada larangan untuk hal tersebut.

Pada dasarnya ketika kamu ingin meminta sesuatu kepada Allah, tetapi belum tahu doanya, doa tetap bisa dipanjatkan.  Walau tidak menggunakan Bahasa Arab alias berdoa menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa lainnya juga boleh, asalkan bukan doa dalam shalat.

Dalam surah Ghafir ayat 60, Allah berfirman “Berdoalah kepadaKu, niscaya Aku ijabah doa kalian”. Allah sangat senang kepada hambaNya yang berdoa, bahkan dulu Sahabat berdoa untuk semua kebutuhannya walau itu hanya meminta garam.

Jika perkara garam saja Sahabat berdoa kepada Allah, tentu untuk doa agar orang yang kita cintai merindukan kita boleh saja dibandingkan melakukan hal yang dilarang oleh Allah seperti mengutarakan rasa cinta tanpa adanya niat serius untuk menikah dalam waktu dekat.

Tips Mengelolah Hati Ketika Mabuk Asmara

Disaat mabuk asmara itulah saatnya orang menadi buta. Tidak jarang mabuk asmara juga membuat kamu kewalahan untuk mengaturnya, tidur jadi susah, lupa waktu karena terus menerus mengingat dia. Berikut tips untuk kaum muda-mudi yang sedang mabuk asmara:

  1. Obati Rasa Gelisah dengan Menikah

Doa agar orang yang kita cintai merindukan kita bukanlah solusi terbaik saat jatuh cinta, tetapi menikah. Dalam HR. Bukhari no. 5065 “Wahai para pemuda, barangsiapa yang memiliki baa-ah, maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan padangan  dan menjaga kemaluan …”

Pengertian baa-ah terdapat dua makna yaitu berhubungan suami istri dan kemampuan memberi nafkah. DImaknai memberi nafkah maksudnya adalah konsekuensi dari seseorang mampu berjima’, tentunya harus mampu untuk memberi nafkah.

Untuk pendapat kedua jadi makna hadistnya adalah barangsiapa sudah terbilang mampu untuk memberi nafkah, maka hendaklah ia menikah. Untuk yang belum sanggup solusinya ada dilanjutan hadistnya yaitu berpuasalah karena puasa itu bagai obat pengekang baginya.

  1. Berusaha untuk Ikhlas dalam Beribadah

Selain doa agar orang yang kita cintai merindukan kita, seseorang ikhlas dalam beribadah bisa sebagai obat rindu yang menyiksa. Pada dasarnya ketika seorang hamba beribadah dengan ikhlas, berdoa dengan penuh kerendahan hati, Allah akan memberikan hasil paling baik.

Sama halnya dengan obat rindu kamu dengan orang yang dikagumi, beribadahlah dengan sebaik-baiknya, ikhlas, maka Allah akan memberikan obat dengan cara yang paling baik. Kuasa Allah sangat besar, banyak cara agar Allah mengobati itu dengan cara tidak disangka-sangka.

Syaikh Ibnu Tamiyah pernah berkata jika hati seseorang telah merasakan nikmatnya ibadah, niscaya orang tersebut tidak akan menemukan hal-hal lebih nikmat dari itu. Maksud dari perkataan tersebut adalah permasalahan cinta juga tidak akan membuat diri menjadi gelisah.

Melakukan sesuatu dengan hati berat, terpaksa, atau tidak ikhlas, tentunya selalu terberatkan oleh nafsu. Itulah mengapa pentingnya melakukan segala sesuatunya seperti ibadah maupun segala aktivitas duniawi lainnya dengan hati ikhlas.

  1. Lebih Giat Dalam Bermunajat Kepada Allah

Setiap doa agar orang yang kita cintai merindukan kita dipanjatkan, tidak ada satupun terbilang akan sia-sia. Boleh jadi, permohonan doa itu akan segera Allah kabulkan, diganti dengan suatu hal lebih baik, atau  doa tersebut akan diberikan di akhirat kelak.

Kebanyakan orang apabila tidak dikabulkan doanya ketika sudah berkali-kali berdoa, namun tidak kunjung dikabulkan dan mulai bosan untuk meminta. Padahal dimudahkan urusan, terhindar dari bahaya, bisa jadi doa itu tidak terkabul dan diganti dengan suatu hal lebih baik.

Dalam HR. Ahmad no.11149 memiliki makna apabila seseorang muslim meminta selain tidak mengandung dosa atau memutuskan hubungan kerabat, Allah akan beri tiga hal tadi seperti penjelasan di atas. Jangan pernah bosan berdoa, sebab itu tidak akan pernah sia-sia

Termasuk untuk orang-orang dengan keinginan memanjatkan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita. Bisa juga meminta agar Allah bisa melepaskan dari tersiksanya rasa rindu menyesakkan dada dan pikiran.

  1. Menundukkan Pandangan

Ketika seseorang telah tumbuh benih cinta dalam hatinya, hendaknya seseorang tersebut menghindari memandang si dia sang pujaan hati. Memandang secara langsung atau melalui media sosial itu perlu dihindari, doa agar orang yang kita cintai merindukan kita bisa jadi opsi.

Sekali pandangan jarang menimbulkan benih asmara, tetapi pandangan berulang biasanya sebagai alasan cinta itu muncul. Sebab itu Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam memerintahkan agar umatnya selalu menjaga pandangannya.

Selaim doa agar orang yang kita cintai merindukan kita, Menurut Syaikh Ibnu Tamiyah, ada tiga manfaat menundukkan pandangan yaitu:

  • Bisa lebih merasakan manisnya iman
  • Memberikan cahaya pada hati serta firasat lebih baik
  • Lebih menguatkan hati
  1. Menyibukkan Diri dengan Hal Bermanfaat

Kurangnya aktivitas bisa jadi sebagai penyebab rasa rindu terus menerus semakin menyiksa. Kurangnya aktivitas membuat seseorang cenderung lebih sering melamun, hal itu bisa dimanfaatkan oleh setan untuk mengalihkan pikiran kamu ke sang pujaan hati.

Dengan banyaknya melakukan kegiatan bermanfaat bisa menghabiskan waktu dengan tidak sia-sia. Hal tersebut juga bisa mendapatkan pahala dan ridha Allah. Dengan ridha Allah tersebut kamu bisa memiliki peluang doa agar orang yang kita cintai merindukan kita dikabulkan.

“Jika kamu tidak sibuk dengan hal-hal baik, pasti akan sibuk dengan hal-hal yang sia-sia” Darul Kutub Al ‘Ilmiyah. Pernyataan tersebut sudah sangat mewailiki untuk poin ke lima ini.

  1. Menghindari Nyanyian dan Film Percintaan

Kebanyakan orang mengatasi rasa rindunya dengan memanjatkan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita, tetapi ada juga mendengarkan musik atau menonton film relate dengan kisahnya. Rasa antusias untuk menyanyi semakin besar karena adanya kesamaan kasus.

Terlebih lagi musik dikemas dengan nada mellow, dinyanyikan secara mendayu-dayu, tentu saja dianggap mampu menggetarkan hati orang yang dilanda panah asmara. Akhirnya rasa rindu semakin memuncak padanya.

Saat rindu itu sudah memuncak, angan-angan juga sempat terlintas dalam fikiran. Maka dari itu, nyanyian ataupun tontonan tidak berfaedah itu wajib untuk dihindari. Bukannya mengobati perasaan rindu tetapi justru memperparah keadaan itu.

Ibnu Mas’ud pernah mengatakan nyanyian bak air menumbuhkan sayuran, nyanyian dianggap menumbuhkan kemunafikan dalam hati. Menurut Fudhail bin Iyadh nyanyian itu mantera zina. Maka itu doa agar orang yang kita cintai merindukan kita bisa jadi opsi tersendiri.

  1. Pikirkan Kekurangan Pujaan Hati

Mungkin kamu membantah poin kali ini, karena menganggap tidak boleh melihat sisi buruk orang lain, siapapun itu. Perlu diingat bahwa melakukan sesuatu itu tergantung dari maslahat / manfaat paling banyak.

Jika poin ini bisa membantu kamu menghindari zina, tentu itu lebih utama dan dianjurkan. Hal itu dikarenakan perkara zina itu jauh lebih banyak mudharatnya / kejelekannya. Kamu juga bisa sedikit demi sedikit tidak lagi melakukan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita

Cobalah untuk senantiasa untuk mengingat bahwa sang pujaan hati bukanlah sosok sempurna. Dia memiliki banyak kekurangan, sehingga tidak pantas untuk dipuja secara berlebihan, untuk mengganggu pikiran dan aktivitas kamu.

Ibnul Jauzi pernah berkata bahwa manusia itu penuh dengan najis dan kotoran, tetapi orang dimabuk cinta justru melihatnya sempurna. Disebabkan cinta membuatnya tidak lagi melihat adanya aib kepada sosok sang pujaan hati

Apakah Semua Perasaan Cinta Harus Dijauhi dan Dilupakan?

Tentu saja tidak semua perasaan cinta harus dijauhi dan dilupakan. Hal itu tergantung dari setiap individu, apakah perasaan itu sudah siap untuk dibawa serius ke jenjang pernikahan atau hanya ingin bermain-main dengan diri sendiri atau bahkan nekat untuk berpacaran.

Terkadang orang bahkan memilih untuk menghindari pacaran dengan tidak memiliki status apapun tetapi melakukan aktivitas sama persis seperti orang berpacaran. Bahkan ada juga memilih untuk cinta dalam diam.

Ketika orang sadar bahwa betapa meruginya orang memilih jalan itu dibandingkan berusaha untuk melupakan perasaannya, tentu saja mereka lebih memilih untuk berusaha lupa. Bayangkan saa jika memendam orang selama ini justru bukan dia jodoh kamu nantinya.

Selain doa agar orang yang kita cintai merindukan kita, poin pertama telah dijelaskan bahwa menikah merupakan jalan satu-satunya harus ditempuh jika memilih tidak melupakan perasaan. Sebab jika belum mampu menikah, maka tahanlah dengan melakukan ibadah puasa.

Tujuan ibadah puasa itu sendiri bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi kamu juga dilatih untuk menahan nafsu. Berpuasa harus diimbangi dengan poin-poin yang sudah dipaparkan agar memperoleh hasil paling maksimal.

Ketika sudah berhasil sedikit demi sedikit untuk melepaskan belenggu itu, tentunya kamu sendiri yang akan merasa lebih nyaman dan tidak tersiksa. Kamu tidak perlu lagi sibuk memikirkan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita, tetapi mendoakan orang tua atau orang terdekat lebih diprioritaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.