Doa Agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita
Doa Agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita

Doa Agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita

Doa agar orang yang kita cintai mencintai kita adalah salah satu bentuk ikhtiar kita dalam memperjuangkan cinta. Ini akan sangat membantu dalam menjaga keikhlasan, meningkatkan hubungan yang kamu bina, dengan orang-orang di sekitar kamu atau bahkan pujaan hati kamu.

Sebaliknya, berhusnudzon dengan Allah. Karena kita tidak tahu apa yang terbaik untuk kita selain Allah. Tuhan memiliki cara yang unik dalam membentuk hubungan dan menyatukan pasangan. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai doa agar orang yang kita cintai mencintai kita.

Indahnya Saling Mencintai Menurut Islam

Dalam kehidupan sehari-hari, di dalam hati kita seringkali menanam benih-benih cinta, tentunya kita ingin disayang dan dipuja oleh semua orang terutama orang-orang di sekitar kita.

Benih cinta yang ditanam di hati bisa terjadi pada siapa saja. Yang jelas benih-benih cinta itu tidak boleh tumbuh dan melebihi ketinggian cinta kita kepada Allah. Karena atas dasar ini, cinta kita kepada seseorang bisa abadi dan membawa kebaikan.

Jadi, untuk memiliki segalanya, kita harus berusaha membuat orang-orang di sekitar bahagia ketika mereka bertemu dan dekat dengan kita. Namun, ada kalanya kita mencintai seseorang, kasih sayang yang kita miliki hanya bertepuk sebelah tangan.

Mereka yang kita cintai tidak membalas cinta kita dan malah memilih yang lainnya . Sakit hati, tapi apa boleh buat? Jika segala upaya telah dilakukan untuk membuatnya mencintai kita, kini saatnya kamu memohon kepada Allah dengan doa agar orang yang kita cintai juga akan mencintai kita.

Kumpulan Doa Agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita

Berikut ini sejumlah doa agar orang yang kita cintai juga mencintai kita yang dapat kamu amalkan, agar orang yang kita cintai mencintai kita:

  1. Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Dicintai

Mencintai dengan tulus tapi orang yang kamu cintai tidak mau membuka hatinya juga tidak mudah. Akan ada keinginan dalam diri kita agar orang yang kita cintai bisa merasakan hal yang sama.

Berikut adalah doa agar orang yang kita cintai mencintai kita yang meluluhkan hati dari kisah Musa dan Daud. Dengan melunakkan apa yang orang anggap sulit.

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii, (sebut nama orang dimaksud), kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin”

Adapun arti dari doa agar orang yang kita cintai mencintai kita di atas, sebagai berikut:

“Ya Allah, Engkau perkasa, perkasa. Dan sesungguhnya aku adalah hambamu yang hina dan lemah. Ya Allah, mudahkan urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan urusan Fir’aun bagi Musa dan lunakkan bagiku, Dia melunakkan hati besinya kepada Nabi Daud.

Ya Tuhan yang hidup, sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, Tuhan yang mahakuasa, Tuhan yang maha agung dan mulia, Tuhan yang maha kuasa.”

  1. Doa Supaya Urusan PDKT Dipermudah

Orang sering mengucapkan doa, terutama di masa-masa sulit. Tidak jarang pendekatan atau proses PDKT mengalami masa-masa sulit.

Melalui doa agar orang yang kita cintai mencintai kita, kami berharap semoga segala urusan dimudahkan oleh Allah SWT. Bahkan berusaha meluluhkan hati seorang idola.

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28).

  1. Doa Supaya Mencintai Seseorang Karena Allah

Hanya sedikit orang yang bisa dibuai oleh orang lain, melupakan keluarga dan Tuhan. Jatuh cinta bukanlah hal yang baik dan dapat melukai hati jika orang yang kamu cintai tidak bereaksi dengan cepat.

Ini adalah doa agar orang yang kita cintai mencintai kita yang terkenal untuk cinta Tuhan, serta cinta orang-orang yang mencintai Tuhan. Seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi.

“Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.”

Artinya:

‘Ya Tuhan, aku mohon, curahan cinta dan kasih sayang-Mu kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan senang melakukan sesuatu dapat mengantarkanku pada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaku kepada-Mu lebih besar dari cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air tawar.’

  1. Doa Ketika Dilanda Kegalauan

Dalam proses mengikat hati pasangan, ada kalanya kamu merasa bingung dan kesal. Kamu dapat mengucapkan doa agar orang yang kita cintai mencintai kita berikut dari kisah Ibnu Sinni, untuk membantu kamu tenang:

A‘ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min ghadhabihī, wa ‘iqābihī, wa syarri ‘ibādihī, wa min hamazātis syayāthīni wa an yahdhurūn.

Artinya, “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir.”

Juga sebagaimana dikutip Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dalam karyanya tentang doa berjudul Al Wabilus Shayyib minal Kalimit Thayyib, (Kairo, Darur Rayyan lit Turats: 1987 M/1408 H), cetakan pertama, halaman 225.

Artinya: “Dari Al-Barra bin Azib bahwa seseorang mengadu kepada Rasululah saw perihal kerisauannya. Rasulullah memerintahkan. Bacalah:

‘Subhānal malikil quddūs, rabbil malā’ikati war rūh, jallaltas samāwāti wal ardha bil ‘izzati wal jabarūt.’ Orang itu kemudian mematuhinya sehingga kerisauan itu pergi,’”

  1. Doa Memohon Kebaikan Untuk Hubungan

Doa agar orang yang kita cintai mencintai kita ini konon dibacakan oleh Nabi Musa setelah membantu kedua putri Nabi Syu’aib mendapatkan air. Sesaat setelah shalat, ternyata kedua wanita yang telah dibantunya itu menghampiri Nabi Musa as. Mereka mengundangnya ke rumah Nabi Shu’aib.

Setelah melalui proses yang panjang, nubuat Syu’aib kemudian meminta Nabi Musa untuk memilih salah satu dari dua putrinya untuk dinikahi. Di akhir cerita, Nabi Musa menikah dengan putri bungsu Nabi Syu’aib. Berikut doa yang bisa dibaca 7 kali setelah shalat subuh:

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Waktu Terbaik untuk Bermunajat Kepada-Nya

Maka berdoalah dengan sepenuh hati kepada Allah atas keridhoan, ampunan, pertolongan, dan hidayah-Nya. Mengucapkan doa agar orang yang kita cintai mencintai kita akan sangat baik jika kamu melakukannya untuk sepertiga malam, setelah melakukan sholat tahajud.

Juga, jika kamu mencintai seseorang, pastikan kamu tidak pernah gagal untuk memberikan orang itu Surat Al-Fatihah.

Bacaan kumpulan doa agar orang yang kita cintai mencintai kita di atas diawali dengan membaca surat Al Fatihah. Jika kamu masih merasa sulit untuk bangun sepertiga malam, kamu dapat mengucapkan doa untuk orang yang kita cintai yang mencintai kita setelah setiap doa. Kemudian, ketika kamu bertemu atau menyeberang jalan, bacalah dalam hati.

Jenis-jenis Cinta Menurut Islam

Berikut ini beberapa jenis cinta menurut ajaran islam, di antaranya yaitu:

  1. Mahabbahtullah (Mencintai karena Allah)

Kecintaan kepada Allah Ta’ala merupakan dasar cinta bagi semua bentuk cinta yang sah dalam Islam. Kejujuran dalam mencintai Allah SWT tercermin dalam tanda-tanda yang dibuat oleh seorang hamba, yang mengutamakan hal-hal yang dicintai Allah di atas yang lain.

  1. Mahabbatu ma yuhibbuhullah (Mencintai yang Dicintai Allah)

Dalam Al-Qur’an, Allah SWT menyatakan cintanya kepada hamba-hamba-Nya, seperti cinta Allah kepada hamba-hamba yang berbuat baik.

  1. Cinta untuk dan karena Allah Swt.

Seseorang yang benar-benar mencintai Allah akan mencintai seseorang berdasarkan iman dan cintanya kepada Allah Ta`ala.

  1. Almahabbah Ma’a-Allah (Mencintai sesuatu dan mensejajarkannya dengan kecintaan kepada Allah)

Adapun yang membuat seseorang murtad dari Islam bisa disebut dengan “Kamud”, yaitu lawan yang dicintai selain Allah, bisa berupa harta, keluarga, tempat tinggal, bisnis, dan lain sebagainya.

Cinta Kepada Ciptaan-Nya

Cinta dalam urutan berikut adalah cinta Sang Pencipta Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Cinta terhadap ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga mencakup cinta kepada orang tua, cinta kepada suami istri, cinta kepada anak-anak dan cinta kepada ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ lainnya.

Wanita yang sedang jatuh cinta biasanya lebih pendiam. Biarkan perasaan ini disimpan di hati kamu sendiri. Jika seorang wanita sedang jatuh cinta, dia harus melakukan hal-hal berikut selain doa agar orang yang kita cintai mencintai kita.

  1. Menjaga Pandangan

Hanya karena kita bertemu seseorang yang kita kagumi, bukan berarti kita tidak boleh bertemu. Namun sebaiknya hindari penampilan berlebihan yang bisa menimbulkan nafsu.

  1. Berdoa Dan Berusaha Memperbaiki Diri

Doa adalah sumber obat dari segala urusan. Maka apabila seorang wanita atau laki – laki yang sedang jatuh cnta hendaknya lebih sering mengingat Allah dan meminta petunjuk yang terbaik.

Dalam masa penantian inipun bisa diisi dengan memperbaiki dan memantaskan diri agar mendapatkan jodoh yang terbaik dan selalu memanjatkan doa agar orang yang kita cintai mencintai kita. Karena pada dasarnya jodoh adalah cerminan diri. Mencari jodoh dalam Islam bisa dimulai dengan memperbaiki dan memantaskan diri.

Untuk wanita yang baik untuk pria yang baik. Wanita melecehkan pria rendahan. Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman dalam ayat 36 Surat An Nur:

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).”

  1. Bertemu Sang Wali Dan Melamar

Tidak ada salahnya jika seorang wanita muslimah melamar pria yang ia cintai terlebih dahulu. Bahkan sebelumnya ada contoh Siti Khadijah (istri Nabi) yang meminta pegawainya saat itu untuk mengawasi Nabi.

Setelah mengamatinya, Siti Khadijah yakin bahwa Nabi alaihi wa sallam adalah orang yang tepat. Maka Siti Khadijah meminta bantuan sahabatnya untuk menemui Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam agar bisa menikah dengannya. Ini adalah bentuk solid seorang wanita Muslim ketika dia merasakan cinta dalam diam.

Jangan Mencintai dengan Berlebihan

Sesungguhnya segala sesuatu yang berlebihan tidak disukai oleh Allah dan Rasul-Nya. Juga, terlalu mencintai lawan jenis atau lawan jenis. Maka kita akan merasa sedih ketika kehilangan orang tersebut, maka dibutuhkan doa agar orang yang kita cintai mencintai kita.

Begitupun dengan cinta, cinta yang berlebihan seharusnya hanya untuk Allah SWT dan bukan untuk manusia. Cinta yang berlebihan dapat menimbulkan perasaan memiliki. Oleh karena itu, indera tidak meninggalkan rasa kontrol atas pendamping.

Jadi, jika hal ini terjadi, berarti teman kamu tidak bisa menahan diri untuk tidak jatuh cinta secara berlebihan. Tekan keinginan untuk memiliki sebanyak mungkin agar keinginan cinta yang berlebihan juga tertahan.

Pembahasan mengenai doa agar orang yang kita cintai mencintai kita di atas, diharapkan dapat menambah informasi bagi kaula muda yang sedang jatuh cinta dengan lawan jenis.