Kumpulan Doa Agar dia Merindukan Kita Setiap Saat
Kumpulan Doa Agar dia Merindukan Kita Setiap Saat

Kumpulan Doa Agar dia Merindukan Kita Setiap Saat

Doa agar dia merindukan kita seringkali dipanjatkan ketika seseorang sedang merasa kangen terhadap seseorang. Tujuannya bisa beragam, tergantung dari niat masing-masing seperti rindu karena ingin bertemu atau hanya sebatas perasaan.

Agar keinginan tersebut bisa tersampaikan, berdoa menjadi pilihan terbaik sebagai medium penyampai pesan dari perasaan tersebut. Beberapa di antara dari doa-doa tersebut banyak diambil dari ayat-ayat di kitab di Al-Qur’an.

Kumpulan Doa Agar Dia Merindukan Kita dari Ayat-ayat Al-Qur’an

Beberapa ayat yang diambil dari Al-Qur’an seringkali dibaca jika merasa rindu kepada seseorang. Mulai dari Surah Yusuf ayat 4, Surah Thaha ayat 39, Surah Al-Baqarah ayat 165, dan lain sebagainya.

  1. Surah Yusuf (QS. Yusuf) ayat 4

Surah Yusuf (QS. Yusuf) ayat 4 bisa dibaca sebagai doa ketika kamu merindukan seseorang. Ayat-ayat di dalamnya mengisahkan tentang mimpi Nabi Yusuf AS, di bulan, bintang, serta matahari bersujud dihadapannya.

Kisah itu kemudian dijadikan sebagai doa agar dia merindukan kita yang sangat populer dibaca ketika sedang kangen. Tidak heran jika ayat tersebut banyak dipercaya bisa melembutkan hati seseorang ketika dipanjatkan.

  1. Surah Thaha (QS. Thaha) ayat 39

Surah Thaha (QS. Thaha) ayat 39 mengisahkan masa kecil Nabi Musa AS yang dihanyutkan di Sungai Nil. Bersamaan dengan itu, Allah Azza Wa Jalla menjanjikan limpahan kasih sayang serta pengawasan.

Makna dari kisah tersebut kemudian diambil karena adanya curahan kasih sayang serta pengawasan dari Allah Azza Wa Jalla. Oleh sebab itu, Surah Thaha ayat ke 39 dibaca ketika merindukan seseorang.

  1. Surah Al-Baqarah (QS. Al-Baqarah) ayat 165

Doa agar dia merindukan kita berikutnya diambil dari Surah Al-Baqarah ayat 165. Ayat-ayat di dalamnya memiliki keistimewaan tersendiri, yakni Allah Allah subhanahu wa ta’ala memiliki kuasa untuk membolak-balikan hati manusia.

Salah satu ayatnya menunjukan bahwa cinta orang beriman kepada penciptanya sangatlah besar. Hal tersebut merupakan sindiran bagi manusia yang mencintai Tuhan lain selain Allah, sehingga diingatkan bahwa azab-Nya sungguh pedih.

  1. Surah Al-Fatiha

Surah Al-Fatiha juga bisa dibaca sebagai salah satu doa ketika merasa rindu dengan seseorang. Bahkan beberapa pihak meyakini, bahwa ayat-ayatnya bisa digunakan untuk mengobati kerinduan terhadap seseorang yang sedang berjauhan.

Selain itu, Surah Al-Fatiha juga memiliki banyak keistimewaan tersendiri. terutama pada kehidupan dari seorang Muslim. Salah satunya adalah menjadi bacaan utama ketika sedang mengerjakan shalat, baik itu wajib maupun sunnah.

  1. Membaca Ayat-ayat Tertentu agar Dimudahkan Mencari Jodoh

Doa agar dia merindukan kita juga bisa dilakukan dengan membaca beberapa ayat-ayat tertentu yang ada di Al-Qur’an. Mulai dari Surah Ali Imran ayat 14, Al Anbiya ayat 89, dan lain sebagainya.

Ada juga Surah Yassin ayat 36 yang bisa dibaca sebagian atau seluruhnya. Sedangkan Ar Rad ayat 28 lebih disarankan untuk dibaca ketika hati merasa gundah karena terpisah dalam waktu lama.

Tata Cara yang Harus Diperhatikan Sebelum Mulai Berdoa

Agar setiap berdoa lebih mudah dikabulkan serta diberikan kelancaran, tentu ada tata cara tersendiri yang harus diperhatikan. Mulai dari meluruskan niatnya untuk ibadah, tidak bermaksiat, serta dilakukan sesuai tuntunan agama.

  1. Meluruskan niat semata-mata untuk kebaikan

Memanjatkan doa agar dia merindukan kita bisa cepat terkabul jika dibarengi dengan niat baik. Secara umum, niat tersebut memegang peranan yang sangat penting dalam segala hal seperti berdoa dan sejenisnya.

Niat juga bisa mengantar seseorang untuk mencapai tujuannya, asalkan dilakukan dengan benar dan tetap fokus. Terlebih jika menginginkan agar dirindukan oleh seseorang, maka niatnya adalah membaca doa untuk orang tersebut

  1. Tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama

Hal-hal yang dilarang agama di sini adalah segala perbuatan yang berpotensi mendatangkan dosa dan hal negatif lainnya. Oleh sebab itu, fase ini merupakan perkara paling penting setelah sebelumnya menetapkan niat

Doa agar dia merindukan kita lewat beberapa Surah yang diambil dari Al-Qur’an, berpotensi untuk segera dikabulkan jika diiringi dengan kebaikan. Salah satu bentuknya adalah menghindari perbuatan-perbuatan seperti bermaksiat dan sejenisnya.

  1. Dilakukan sesuai dengan tuntunan agama

Karena aktivitas seperti berdoa sangat berkaitan erat dengan ritual keagamaan, makan prosesnya harus sesuai dengan tuntunan agama. Oleh sebab itu, kamu tidak bisa melakukannya dengan seenaknya karena dibatasi oleh aturan.

Salah satu bentuknya adalah ketika membaca salah satu surah yang ada di Al-Qur’an, di mana prosesnya harus dilakukan sesuai syariat. Tanpa mematuhi aturan-aturan tersebut, mustahil doa bisa dikabulkan dengan cepat.

Adab Sebelum Berdoa Agar Cepat Dikabulkan

Doa agar dia merindukan Kita tidak hanya harus dibaca sesuai aturan, tapi juga disertai dengan adab. Beberapa di antaranya adalah dalam keadaan suci, tidak bersuara keras, serta mendoakan untuk kebaikan.

  1. Bersih dan Dalam Keadaan Suci (Memiliki Wudhu)

Sebelum memulai untuk berdoa, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kebersihan diri atau dalam keadaan suci. Suci di sini jika kamu beragama Islam adalah masih memiliki wudhu sebagai syarat utama.

Doa agar dia merindukan kita yang dipanjatkan kita tidak akan lengkap jika dilakukan tanpa keadaan suci. Selain secara fisik, kebersihan juga harus dijaga dari dalam atau hanya untuk tujuan kebaikan.

  1. Hanya Mendoakan untuk Kebaikan Saja

Baik atau tidaknya sebuah doa berasal dari niat awal dari sang pemilik dari doa itu sendiri. Jika diniatkan untuk kebaikan, maka tentu hasilnya akan kembali menjadi hal yang sangat positif.

Begitu juga sebaliknya, doa agar dia merindukan kita yang diniatkan untuk keburukan nantinya akan kembali menjadi hal negatif. Oleh sebab itu, sangat penting agar hanya berdoa maupun mendoakan untuk kebaikan.

  1. Tidak Berdoa dengan Suara Keras

Berdoa dengan suara pelan atau bahkan dari dalam hati merupakan pilihan terbaik. dibandingkan dengan suara keras. Selain lebih nikmat dan terasa khusyuk, hal tersebut bisa menjadi privasi tersendiri dengan Tuhan.

Selain itu, berdoa dengan suara pelan membuat kamu akan merasa lebih tenang dan percaya diri. Sedangkan suara keras berpotensi mengganggu kenyamanan orang lain, sehingga bisa membuat konsentrasi pikiran akan terganggu.

Manfaat Mendoakan Kebaikan Pada Orang yang Dirindukan

Doa agar dia merindukan Kita yang dipanjatkan secara tulus memiliki manfaat besar. Tidak hanya hati serta pikiran akan terasa lebih tenang, tapi juga mendapatkan kebaikan sebagai balasan dari doa tersebut.

Hal pertama yang mungkin akan dirasakan adalah ketenangan hati serta pikiran. Di mana rasa kangen tersebut akan sedikit terobati lewat untaian doa yang dipanjatkan, dengan disertai harapan masing-masing mendapatkan kebaikan.

Selain itu, hati dan pikiran yang tenang secara tidak langsung akan memberikan dampak positif pada sisi psikologis. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada jiwa, sehingga mampu mendatangkan lebih banyak kebaikan.

Terlebih sebuah doa memiliki kekuatan untuk menembus langit jika dilakukan sesuai dengan aturan dalam agama. Manfaat lainnya adalah mendapat balasan berupa kebaikan, yang berasal dari doa-doa yang selama ini dipanjatkan.

Doa agar dia merindukan kita bisa dibilang merupakan salah satu bentuk ekspresi karena adanya perasaan kangen. Jika diakumulasikan dengan ucapan positif ketika berdoa, tentu kebaikan tersebut akan kembali kepada pemiliknya.

Secara umum, manusia akan mendapatkan balasan dari apa yang dikerjakannya selama hidup di dunia. Termasuk berdoa dengan niat mendapatkan agar sama-sama mendapatkan kebaikan, maupun hal negatif jika diniatkan untuk keburukan.

Peribahasa bahwa manusia akan menuai apa yang telah ditanamnya berlaku pada fase ini. Sekecil apa pun kebaikan maupun keburukan sebuah perbuatan dari seorang manusia, cepat atau lambat pasti akan kembali.

Doa-doa Lainnya yang Bisa Dipanjatkan Sebagai Pelengkap

Tidak hanya doa agar dia merindukan kita yang bisa dipanjatkan ketika tengah merasa kangen dengan seseorang. Kamu juga bisa memanjatkan permohonan lainnya sebagai pelengkap, untuk menyempurnakan harapan dari doa tersebut.

  1. Diberi Petunjuk agar Mudah Memilih yang Terbaik

Memohon agar diberikan petunjuk oleh Yang Maha Kuasa merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa dicoba. Kamu bisa membaca Surah Al-Qashash ayat 24, yang isinya meminta untuk diturunkan sebuah kebaikan.

Kebaikan tersebut bisa datang dalam bentuk yang bermacam-macam. Tidak hanya berupa petunjuk secara khusus, tapi juga berupa ilham, firasat, menguatnya perasaan secara batiniah, hingga intuisi untuk melakukan beberapa hal tertentu.

  1. Dimudahkan untuk Segera Bertemu

Selain memanjatkan doa agar dia merindukan kita, kamu juga bisa memohon agar diberi kemudahan untuk bertemu. Tidak hanya melepaskan rasa rindu lewat perasaan, tapi juga dipertemukan secara langsung lewat fisik.

Jika memang ditakdirkan untuk bertemu, hal tersebut sejatinya merupakan salah satu tanda terkabulnya doa. Tidak hanya sekedar melepaskan rasa rindu, tapi juga mampu mengutarakan ungkapan secara langsung karena telah dipertemukan.

Hal-hal yang Harus Dihindari Selama Berdoa

Berdoa adalah salah satu aktivitas paling sakral dalam kehidupan seseorang karena memiliki unsur-unsur ibadah di dalamnya. Penting bagi kamu agar memperhatikan hal-hal apa saja yang dilarang selama doa tersebut dipanjatkan.

  1. Tidak Fokus Serta Dilakukan Secara Tergesa-gesa

Doa agar dia merindukan kita berpeluang besar untuk dikabulkan dengan cepat jika dilakukan secara tepat. Salah satunya adalah dengan penuh pengharapan secara khusyuk, serta tidak tergesa-gesa dalam menyampaikan sebuah permohonan.

Mengucapkan sebuah doa dengan tergesa-gesa membuat hati tidak tenang sehingga pikiran kehilangan fokus. Meski terkesan sepele, hal semacam ini perlu kamu perhatikan agar tidak merusak kesakralan selama berdoa kepada Tuhan.

  1. Mendoakan Keburukan Kepada Orang Lain

Usahakan agar setiap aktivitas yang dilakukan mengandung kebaikan karena mampu mendatangkan hal-hal yang positif. Sebaliknya, hindari mendoakan keburukan pada orang lain dalam bentuk apa pun agar tidak memperkeruh suasana hati.

Jika sebuah doa agar dia merindukan kita memiliki makna positif, tentu tidak ada alasan untuk mendoakan keburukan. Terlebih hal tersebut bisa juga merugikan diri sendiri karena pengaruhnya langsung kepada pikiran.

  1. Tidak Diniatkan Rindu untuk Berbuat Maksiat

Kerinduan yang dirasakan atau berharap agar dirindukan oleh seseorang memiliki banyak interpretasi yang harus diperhatikan. Perasaan tersebut sejatinya dikendalikan oleh niat dari masing-masing individu, sehingga bisa berupa kebaikan maupun keburukan.

Jika rindu kemudian diniatkan untuk berbuat keburukan seperti maksiat misalnya, maka niatnya telah jatuh pada hal negatif. Namun sebaliknya, bisa menjadi hal yang positif jika kerinduan diniatkan untuk memperkuat silaturahmi.

Rasa rindu pada seseorang banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor yang melibatkan perasaan. Oleh sebab itu, medium paling tepat untuk mengobatinya adalah dengan memanjatkan doa agar dia merindukan kita setiap saat.