Doa agar Cepat Hamil sesuai dengan Kaidah Islam
Doa agar Cepat Hamil sesuai dengan Kaidah Islam

Doa agar Cepat Hamil sesuai dengan Kaidah Islam

Memanjatkan doa agar cepat hamil menjadi salah satu bentuk usaha yang dilakukan oleh setiap pasangan. Namun kamu juga perlu tahu bahwa doa saja tidak akan cukup untuk mewujudkannya. Usaha dan kerja keras harus dilakukan agar kamu cepat mendapatkan momongan.

Sesuai dalam kaidah Islam, ada 4 hal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuannya. Keempat hal itu di antaranya doa, usaha, ikhtiar dan tawakal. Dengan menjalankan 4 ketentuan tersebut dan berprinsip pada rukun iman, kamu akan diberi kemudahan untuk mendapatkannya.

Doa agar cepat hamil menjadi salah satu ketentuan yang dilakukan oleh hambanya. Baik itu bagi pasangan, orang tua pasangan, kerabat atau teman, semua bisa memanjatkannya. Kamu tidak boleh lupa pada kaidah-kaidah Islam agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan mukjizatnya.

Kaidah Pasangan agar Cepat Hamil sesuai Ajaran Islam

Pasangan bisa berdoa di setiap ibadahnya untuk mendapatkan momongan. Namun, kamu juga harus tahu ada ketentuan lain yang perlu dilakukan untuk mendapatkannya. Berikut ini kaidah-kaidah yang harus dilakukan pasangan agar cepat hamil sesuai ajaran Islam.

  1. Hubungan Intim

Ketika ingin berhubungan intim, ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan oleh setiap parangan. Tentu selain membaca doa agar cepat hamil, kamu bisa menjalankan ketentuan yang ada. Sesuai ajaran Islam, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pasangan.

Beberapa di antaranya :

  • Berhubungan dalam keadaan bersih
  • Berdoa sebelum berhubungan intim
  • Mandi Besar
  • Menggunakan Wewangian
  • Melakukannya di tempat tertutup
  • Bagi istri tidak diperkenankan untuk menolak suami
  • Melakukan pendahuluan (foreplay)
  • Berdandan sesuai busana favorit istri atau suami
  • Dilarang melalui dubur
  • Dilarang ketika istri sedang haid
  • Selalu menjaga kerahasiaan pasangan
  1. Wudhu

Ketika ingin melakukan hubungan intim, setiap pasangan disarankan untuk berwudu terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu bersih dan suci saat melakukan hubungan intim. Di sisi lain, kamu juga bisa mendapatkan hikmah dari bacaan doa agar cepat hamil.

  1. Doa Sebelum Berhubungan

Setelah melakukan wudhu, kamu sudah bersih dan bisa memanjatkan doa untuk mendapat keturunan. Doa dapat dipanjatkan setelah membaca bismillah dan dilanjutkan dengan takbir, tahlil. Lakukan hal ini ketika sudah selesai wudhu dan akan melakukan hubungan.

Doa sebelum berhubungan intim adalah :

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Allaahummaj’alhu dzurriyyatan thayyiibah iin qaddarta an takhruja min shulbii; Allaahumma jannibnis syaithaana wa janniibis syaithaana maa razaqtanii

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung, Jadikanlah ia (keturunan) yang baik jika engkau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari syetan dan jauhkan syetan dari benih janin yang Kau anugerahkan padaku”

  1. Doa Setelah Berhubungan

Setelah melakukan hubungan, kamu juga bisa memanjatkan doa agar cepat hamil lainnya. Tujuan dari berdoa adalah agar kamu bisa memujinya atas karunia yang diberikan. Doa dapat dilantunkan setelah melakukan hubungan intim atau ketika istri selesai orgasme.

Doa setelah berhubungan intim adalah :

اللهِ الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصَهْرًا وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيْرًا

Alhamdulillaahilladzii khala minal maa’i basyaraa faja’alnahuu nasaban wa shahraa wa kaana rabbuka qadiiraa

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi-Nya yang telah menciptakan dirinya (manusia) dari air lalu menjadikannya sebagai keturunan dan kekerabatan”

Amalan Ketika sedang Berhubungan Intim

Selain kaidah di atas, ada beberapa hal lain yang perlu kamu tahu ketika berhubungan intim. Bagi para pasangan disarankan untuk melakukan amalan-amalan ini agar terjalin keharmonisan. Agar lebih paham, berikut ini beberapa penjelasan singkat mengenai amalan dalam hubungan intim.

  1. Hindari Menghadap Kiblat

Doa agar cepat hamil dilakukan untuk mendapatkan momongan atas izin Allah Swt. Namun jika sedang berhubungan intim kamu dilarang menghadap kiblat atau membelakanginya. Hal berhubungan dengan kegiatan bersetubuh, telanjang dan mengeluarkan air mani.

  1. Jangan Terlalu Banyak Berbicara

Selain membelakangi kiblat, kamu juga tidak boleh banyak bicara saat berhubungan intim. Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan bahwa banyak bicara ketika sedang berhubungan intim akan menyebabkan anak bisu, jadi usahakan untuk tidak banyak bicara.

  1. Baca Doa dalam Hati

Selain doa agar cepat hamil, kamu juga bisa melafalkan doa dalam hati saat istri orgasme. Doa yang perlu kamu lantunkan sesuai dengan bacaan doa di atas. Dengan membacanya, di harap kamu dapat berkah setelah berhubungan intim dengan istri.

  1. Menggenggam Tangan Istri

Ketika berhubungan intim, disarankan untuk menggenggam tangan istri ketika orgasme. Hal ini dianjurkan bagi suami untuk merasakan sentuhan istri secara lebih dalam. Posisi ketika bersetubuh juga harus sesuai kaidah Islam agar nyaman dalam berhubungan intim.

  1. Usahakan Keluar Bersama

Tujuannya agar kamu bisa menuntaskan hubungan itu secepatnya. Dengan keluar bersama, pasangan bisa melakukan langkah selanjutnya bersama-sama. Jika ingin mengulang, kamu harus membersihkan tubuh terlebih dahulu agar keduanya bersih untuk melanjutkan.

Perbanyak Dzikir dan Shalat Sunah

Selain menerapkan keempat ketentuan di atas, kamu bisa terus memperbanyak dzikir dan shalat sunah. Tujuannya untuk berdoa dan memohon kepada Allah Subhannalahu Wa Ta’ala agar diberi karunia secepatnya. Lantunkan doa agar cepat hamil di setiap kamu menjalankannya.

Percayakan semuanya pada Allah Swt agar kelak kamu cepat dikaruniai momongan. Takdir sudah ada di tangan Tuhan yang Maha Kuasa sehingga kamu hanya perlu menerapkan ketentuan dan norma-normanya. Jika dilihat di dalam Al-Quran, ada banyak kisah nabi yang memohon padanya.

Contoh sederhananya seperti Nabi Ibrahim yang ingin mendapatkan momongan dan berdoa. Di dalam Surat As-Saffat terdapat doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim. Berikut ini doa yang bisa kamu lantunkan ketika ingin segera dikaruniai anak sesuai lantunan Nabi Ibrahim.

Doa agar Cepat Hamil dalam Surat As-Saffat ayat 100 :

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ ١٠٠

  1. Rabbi hab lii minas saalihiin

Artinya : (Ibrahim Berdoa) “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (keturunan) yang termasuk orang-orang saleh.”

Doa Nabi Zakariyah a.s untuk Diberi Momongan

Selain nabi Ibrahim, kamu juga bisa melantunkan doa yang digunakan oleh Nabi Zakaria a.s. Pada saat itu, Nabi Zakaria a.s meminta kepada Allah Swt melalui mihrab tempat Maryam beribadah. Dengan penuh kekhusyukan dan keyakinan Nabi Zakariyah berdoa pada Tuhan yang Maha Kuasa.

Dalam surat Ali ‘Imran Ayat 38

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ ٣٨

Doa agar cepat hamil

  1. Hunaaalika da’aa Zakariyaa Rabbahuu qoola Rabbi hab loo mil ladunka zuriyyatan taiyibatan innaka samii’ud dua’aaa

Artinya : Di sana Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Doa.”

Selain itu, doa agar cepat hamil nabi Zakaria juga terdapat di surat Al-Anbiya’ ayat 89

وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ ۚ ٨٩

  1. Wa Zakariyyaaa iz naadaa Rabbahuu Rabbi laa tazarnii fardanw wa Anta khairul waarisiin

Artinya : (Ingatlah) Zakaria ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan), sedang Engkau adalah sebaik-baiknya waris”

Doa Maryam untuk Diberi Keturunan dari Allah SWT

Selain Nabi Zakaria, Maryam juga memohon kepada Allah Swt untuk diberi momongan. Dalam doa agar cepat hamil yang dilantunkan, di dalam surat Maryam ayat 1-6. Berikut ini doa yang bisa kamu gunakan untuk meminta kemudahan pada Allah Swt agar diberi keturunan.

Surat Maryam ayat 1 – 6

كۤهٰيٰعۤصۤ ۚ ١

  1. Kaaaf-Haa-Yaa’Ayyyn-Saaad

Kāf Hā Yā ‘Ain Ṣād.

 

ذِكْرُ رَحْمَتِ رَبِّكَ عَبْدَهٗ زَكَرِيَّا ۚ ٢

 

  1. Zikru rahmati Rabbika ‘abdahuu Zakariyya

Artinya : (Yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhanmu kepada hamba-Nya, Zakaria,

 

اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ نِدَاۤءً خَفِيًّا ٣

 

  1. Iz naadaa Rabbahuu nidaaa’an Khafiyyaa

Artinya : (yaitu) ketika dia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lirih.

 

قَالَ رَبِّ اِنِّيْ وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّيْ وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَّلَمْ اَكُنْۢ بِدُعَاۤىِٕكَ رَبِّ شَقِيًّا ٤

 

  1. Qoola Rabbi innii wahanal’azmu minnii washta’alar raasu shaibanw wa lam akum bidu’aaa’ika Rabbi Shaqiyyaa

Artinya : Dia (Zakaria) berkata, “Wahai Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah, kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku tidak pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, wahai Tuhanku.

 

وَاِنِّيْ خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِنْ وَّرَاۤءِيْ وَكَانَتِ امْرَاَتِيْ عَاقِرًا فَهَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّا ۙ ٥

 

  1. Wa innii khiftul mawaa liya minw waraaa’ii wa kaana tim ra atii’aairan fahab lii mil ladunka waliyyaa

Artinya : Sesungguhnya aku khawatir terhadap keluargaku sepeninggalku, sedangkan istriku adalah seorang yang mandul. Anugerahilah aku seorang anak dari sisi-Mu.

 

يَّرِثُنِيْ وَيَرِثُ مِنْ اٰلِ يَعْقُوْبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا ٦

 

  1. Yarisunii wa yarisu min aali Ya’quub waj’alhu Rabbi radiyya

Artinya : (Seorang anak) yang akan mewarisi aku dan keluarga Ya‘qub serta jadikanlah dia, wahai Tuhanku, seorang yang diridai.”

Menjaga Kesehatan agar Tubuh Subur

Dengan beberapa doa agar cepat hamil di atas, kamu bisa memohon pada Allah Swt agar segera diberi momongan secepatnya. Namun di sisi lain kamu juga harus tahu bahwa kondisi tubuh juga harus diperhatikan. Jika tidak menerapkan pola hidup sehat, tubuh tidak bisa subur kondisinya.

Jenis energi yang harus kamu perhatikan adalah makanan dengan karbohidrat kompleks. Dengan memakan sayur, buah dan beras merah, nutrisi dalam tubuh bisa tercukupi. Kesuburan juga akan terus meningkat dan kestabilan kadar gula bisa terkontrol sepenuhnya.

Atur pola makanmu agar tubuh tidak terlalu terbebani dengan makanan yang berat. Lantunkan Doa agar cepat hamil setiap saat agar Allah Swt mendengar permintaan hambanya. Selain itu, kesehatan bagi suami dan istri menjadi prioritas utama untuk mendapatkan janin.

Menurut riset, tubuh yang subur adalah tubuh dengan kadar gula stabil. Jadi dengan melihat dan memperhatikan pola makannya, pasangan bisa cepat hamil dalam hitungan cepat. Protein juga sangat penting untuk calon ibu yang sedang mengandung atau ingin mengandung bayi.

Protein dari telur ayam, daging ayam, daging sapi, ikan dan beberapa protein lain yang memiliki asam omega 3. Susu juga dapat meningkatkan kesuburan tubuh karena memiliki kalsium. Bagi ibu hamil susu dapat membantu bayi untuk tumbuh dan tetap sehat selama di dalam kandungan.

Selama kamu paham doa, usaha, ikhtiar dan tawakal dalam kaidah Islam, dijamin jerih payahmu tidak akan sia-sia. Bersabar dan terus berusaha dengan menerapkan pola hidup sehat juga sangat penting. Ditambah dengan terus doa agar cepat hamil dan beribadah sesuai kaidahnya.