Doa 4 Bulan Kehamilan Lengkap Arab Latin dan Artinya
Doa 4 Bulan Kehamilan Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa 4 Bulan Kehamilan Lengkap Arab Latin dan Artinya

Mengandung adalah masa-masa yang sangat berharga. Pasangan suami istri selalu berharap agar kehamilan berjalan dengan lancar dan anak yang dikandung diberikan kesehatan. Hal ini bisa dicapai dengan berdoa dan memohon perlindungan dan rahmat dari Allah SWT. Berikut ini doa 4 bulan kehamilan lengkap Arab Latin dan artinya.

1. Doa Saat Mengandung 4 Bulan Arab Latin dan Artinya

Doa yang paling populer untuk ibu hamil 4 bulan adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS. Doa tersebut turun dari Allah SWT dan berbunyi sebagai berikut:

وَلَقَدْ ءَاتَيْنَاهُ إِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَقَ كُلٌّ مِنْ عِلْمٍ وَحَلَالًا وَإِنَّهُمَا لَمِنَ الصَّالِحِينَ

Artinya: “Kami telah memberikan kepadanya (Nabi Ibrahim AS) Ismail dan Ishaq, kedua-duanya telah mengetahui hal-hal yang benar dan halal, dan sesungguhnya mereka kedua-duanya termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Maryam: 54)

2. Doa Keberkahan Dalam Kehamilan 4 Bulan Arab Latin dan Artinya

Selain doa di atas, Anda juga bisa membacakan doa keberkahan dalam kehamilan 4 bulan. Doa ini diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan berbunyi sebagai berikut:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku dari sisi-Mu anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS. Ali ‘Imran: 38)

3. Doa Kebahagiaan dan Kesehatan Dalam Kehamilan 4 Bulan Arab Latin dan Artinya

Selain doa di atas, Anda juga bisa membacakan doa kesehatan dan kebahagiaan dalam kehamilan 4 bulan. Doa ini juga diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan berbunyi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ، اللَّهُمَّ أَعِذْنِي مِنَ الْأَذَى وَالآذَانِ، وَالْحَمِيَّةِ وَالْهَمِّ، وَالْغَمِّ، وَأَطْلِقْ عَنِّي حَبْلَ الْقَوْمِ، وَاجْعَلْ لِي وَلِدًا صَالِحًا وَطَيِّبًا

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu segala kebaikan dan berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan. Ya Allah, lindungilah aku dari penderitaan, keluhan, sakit hati, dan kesedihan. Lempaskanlah ikatan orang-orang yang menyakiti aku dan jadikanlah aku memiliki anak yang saleh dan baik.” (HR. Tirmidzi)

4. Doa 4 Bulan Kehamilan untuk Kekalahan Janin Arab Latin dan Artinya

Selain doa di atas, Anda juga bisa membacakan doa untuk kelahiran janin yang sehat. Doa ini merupakan salah satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan berbunyi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ وَالْحَيَاةِ، وَإِلَهِ الْعَالَمِينَ، احْفَظْ رَأْسِي مِنْ الْخَطَرِ، وَاسْأَلْ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ الْحَمْدَ لَهُ الذِّي يَحْفَظُهُ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia dan hayat, Ilahi alam semesta. Lindungilah kepalaku dari segala bahaya. Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung, Rabb Arasy yang Maha Agung, segala puji bagi Allah yang menjaga-Nya dari segala sesuatu.” (HR. Muslim)

5. Doa 4 Bulan Kehamilan untuk Kebaikan Anak Arab Latin dan Artinya

Selain doa di atas, Anda juga bisa membacakan doa untuk kebaikan anak. Doa ini juga diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan berbunyi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ ارْزُقْ مِنِّي وَلِيدًا صَالِحًا وَأَحْسِنْهُ الْخُلُقَ وَأَقْرِنْ قَلْبَهُ فِي دِينِكَ، وَأَجْعَلْهُ مِنَ الصَّالِحِينَ

Artinya: “Ya Allah, anugerahilah aku anak yang baik, berilah anakku akhlak yang baik, peganglah ia dengan agama-Mu, dan jadikanlah ia termasuk orang-orang yang saleh.” (HR. Tirmidzi)