Daftar Doa Taubat Arab dan Artinya
Daftar Doa Taubat Arab dan Artinya

Daftar Doa Taubat Arab dan Artinya

Doa taubat merupakan sebuah doa yang dilontarkan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT setelah melakukan kesalahan. Doa taubat telah dituliskan dalam berbagai bahasa, salah satunya bahasa Arab. Doa taubat Arab memiliki kekuatan yang luar biasa, sehingga dipercaya dapat menghapus dosa yang telah kita lakukan. Berikut ini daftar doa taubat yang dalam bahasa Arab dan artinya.

Doa Taubat Ibnu Abbas

Doa taubat Ibnu Abbas merupakan sebuah doa yang berasal dari sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Ibnu Abbas. Doa ini terdiri dari 9 ayat, dan jika dibaca secara khusyuk, diyakini dapat menghapus segala dosa. Berikut ini doa taubat Ibnu Abbas dan artinya:

“Aku mohon ampunan kepada Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Aku bertaubat kepada-Nya dan aku berserah diri kepada-Nya. Aku memelihara kewajiban-kewajiban yang telah ditetapkan Allah kepadaku. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatan diriku dan dosa-dosa yang telah aku lakukan. Aku mengakui dosaku dan tidak menyembunyikannya. Aku sungguh-sungguh menyesali dan berbuat taubat atas semua dosa yang telah aku lakukan. Aku berseru kepada Allah untuk mengampuni dosaku. Aku yakin bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Doa Taubat Imam Ali

Doa taubat Imam Ali juga merupakan sebuah doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca. Doa ini dituliskan dalam bahasa Arab dan telah diabadikan dalam kitab Al-Kafi, karya Imam Kadhim. Doa taubat Imam Ali juga terdiri dari 9 ayat. Berikut ini doa taubat Imam Ali dan artinya:

“Ya Allah, aku mohon ampunan kepada-Mu dengan sepenuh hati yang tidak berbelah bagi. Aku bertaubat kepada-Mu dan aku berserah diri kepada-Mu. Aku mohon ampunan atas semua dosa yang telah aku lakukan, karena tidak ada yang mampu mengampuni dosa-dosa melainkan Engkau. Aku mohon kepada-Mu untuk menutupi aibku dan menghapus segala kesalahanku. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dan memaafkan aku atas segala kesalahan yang telah aku lakukan. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dengan sepenuh hati.”

Doa Taubat Nabi Adam AS

Doa taubat Nabi Adam AS merupakan sebuah doa yang diturunkan Allah SWT untuk Nabi Adam AS, sebagai seorang hamba Allah yang mulia. Doa taubat Nabi Adam AS terdiri dari 5 ayat, dan jika dibaca dengan khusyuk diyakini dapat menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan. Berikut ini doa taubat Nabi Adam AS dan artinya:

“Ya Rabbku, akulah hamba-Mu yang telah berbuat dosa kepada diriku sendiri dan telah menyalahi perintah-Mu. Aku mohon ampunan kepada-Mu dan kembalikanlah aku kepada jalan yang benar. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dan memaafkan aku atas semua kesalahan yang telah aku lakukan. Aku mohon kepada-Mu untuk menutupi aibku dan menghapus semua dosa yang telah aku lakukan. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dengan sepenuh hati.”

Doa Taubat Ibnu Mas’ud

Doa taubat Ibnu Mas’ud merupakan sebuah doa yang dituliskan oleh sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Ibnu Mas’ud. Doa taubat ini terdiri dari 7 ayat, dan jika dibaca dengan khusyuk diyakini dapat menghapus semua dosa yang telah kita lakukan. Berikut ini doa taubat Ibnu Mas’ud dan artinya:

“Ya Allah, aku memohon ampunan kepada-Mu yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Aku bertaubat kepada-Mu dan aku berserah diri kepada-Mu. Aku mohon kepada-Mu untuk menutupi aibku dan menghapus semua dosa yang telah aku lakukan. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dan memaafkan aku atas segala kesalahan yang telah aku lakukan. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dengan sepenuh hati.”

Doa Taubat Nabi Yunus AS

Doa taubat Nabi Yunus AS adalah sebuah doa yang diturunkan Allah SWT untuk Nabi Yunus AS, sebagai seorang hamba Allah yang mulia. Doa taubat Nabi Yunus AS terdiri dari 5 ayat, dan jika dibaca dengan khusyuk diyakini dapat menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan. Berikut ini doa taubat Nabi Yunus AS dan artinya:

“Ya Tuhanku, aku memohon ampunan kepada-Mu dengan sepenuh hati yang tidak berbelah bagi. Aku bertaubat kepada-Mu dan aku berserah diri kepada-Mu. Aku mohon ampunan atas semua dosa yang telah aku lakukan, karena tidak ada yang mampu mengampuni dosa-dosa melainkan Engkau. Aku mohon kepada-Mu untuk menutupi aibku dan menghapus segala kesalahanku. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dan memaafkan aku atas segala kesalahan yang telah aku lakukan. Aku mohon kepada-Mu untuk mengampuni dosaku dengan sepenuh hati.”

Doa Taubat Ibnu Abbas (Lengkap)

Doa taubat Ibnu Abbas lengkap adalah sebuah doa yang dituliskan oleh sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Ibnu Abbas. Doa ini terdiri dari 12 ayat, dan jika dibaca dengan khusyuk diyakini dapat men