Daftar Doa Mandi Wajib Beserta Artinya
Daftar Doa Mandi Wajib Beserta Artinya

Daftar Doa Mandi Wajib Beserta Artinya

Mandi wajib adalah salah satu rukun Islam yang harus dipenuhi setiap muslim. Tidak hanya memberi kesegaran, mandi wajib juga dianggap sebagai penghapus dosa. Sebagai muslim, kita tentu tahu betul bahwa sebelum melakukan mandi wajib harus dilakukan doa terlebih dahulu. Berikut ini adalah daftar doa mandi wajib beserta artinya.

Doa Mandi Wajib Beserta Artinya

Doa Mandi Wajib Pertama: “Allahumma antas salamu wa minkas salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram” Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang mensyariati (mengutus) kesejahteraan dan dari-Mu datang kesejahteraan. Maha Suci Engkau ya Dzat Yang Maha Agung dan Maha Terpuji”.

Doa Mandi Wajib Kedua: “Allahumma ajirni minan naar” Artinya: “Ya Allah, peliharalah aku dari api neraka”.

Doa Mandi Wajib Ketiga: “Bismillah, allahumma jannibnash shaithana wa jannibi shaithana maa razaqtana” Artinya: “Dengan nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah aku dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau rezekikan kepadaku”.

Doa Mandi Wajib Keempat: “Allahumma a’inniy ala dhikrika wa shukrika wa husni ibadatika” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk senantiasa berdzikir kepada-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan mengerjakan ibadah dengan baik kepada-Mu”.

Doa Mandi Wajib Kelima: “Allahumma a’inniy ala thalik” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk itu”.

Doa Mandi Wajib Keenam: “Allahumma a’inniy ala ma razaqtana” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk apa yang Engkau rezekikan kepadaku”.

Doa Mandi Wajib Ketujuh: “Allahumma a’inniy ala ma liya sa’altuhu” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk apa yang Engkau perintahkan kepadaku”.

Doa Mandi Wajib Kedelapan: “Allahumma a’inniy ala ma a’malu wa a’thzuluhu” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk melaksanakan amal dan memperbaiki amal”.

Doa Mandi Wajib Kesembilan: “Allahumma a’inniy ala ma qahiruhu” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk menghapuskan dosa”.

Doa Mandi Wajib Kesepuluh: “Allahumma a’inniy ala ma anzalta” Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku untuk apa yang Engkau turunkan”.

Kesimpulan

Doa mandi wajib dapat membantu setiap muslim untuk memenuhi rukun Islam yang satu ini dengan ikhlas dan baik. Dengan berdoa, meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT, setiap muslim dapat melakukan mandi wajib dengan penuh keyakinan dan ketaatan. Dengan demikian, setiap muslim akan selalu merasa aman dan tenang.