Daftar Doa Bercermin dan Artinya
Daftar Doa Bercermin dan Artinya

Daftar Doa Bercermin dan Artinya

Doa bercermin merupakan doa yang dibaca mengenai karunia yang Allah berikan kepada kita. Doa ini bisa berupa doa pagi, doa siang, doa malam dan doa lainnya. Setiap doa bercermin memiliki artinya sendiri-sendiri yang berbeda. Berikut adalah daftar doa bercermin beserta artinya.

Doa Pagi

Doa bercermin pagi biasanya dibaca setelah bangun dari tidur. Doa ini mengandung doa agar kita diberikan perlindungan dan rahmat dari Allah di seluruh hari. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan hidayah-Mu kepadaku pada hari ini. Berilah aku kekuatan untuk menjalankan segala urusanku dengan baik. Jauhkanlah aku dari segala fitnah dan bencana. Amin.” Artinya, “Ya Allah, kurniakanlah rahmat dan hidayah kepada kami hari ini. Berilah kami kekuatan untuk menjalankan segala urusan kami dengan baik. Jauhkanlah kami dari segala fitnah dan bencana. Amin.”

Doa Siang

Doa bercermin siang biasanya dibaca setelah melaksanakan sholat Dhuha. Doa ini mengandung doa agar kita diberikan kesuksesan dan keberkahan dalam menjalankan segala aktivitas harian. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, turunkanlah kesuksesan dan keberkahan-Mu kepadaku pada hari ini. Berilah aku kemampuan untuk melakukan pekerjaanku dengan baik dan benar. Jauhkanlah aku dari segala hal yang dilarang. Amin.” Artinya, “Ya Allah, turunkanlah kesuksesan dan keberkahan kepada kami hari ini. Berilah kami kemampuan untuk melakukan pekerjaan kami dengan baik dan benar. Jauhkanlah kami dari segala hal yang dilarang. Amin.”

Doa Malam

Doa bercermin malam biasanya dibaca sebelum tidur. Doa ini mengandung doa agar Allah melindungi kita selama kita beristirahat. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan perlindungan-Mu kepadaku pada malam ini. Jauhkanlah aku dari segala kesesatan dan kejahatan. Berilah aku kesabaran dan kekuatan untuk beribadah. Amin.” Artinya, “Ya Allah, kurniakanlah rahmat dan perlindungan kepada kami malam ini. Jauhkanlah kami dari segala kesesatan dan kejahatan. Berilah kami kesabaran dan kekuatan untuk beribadah. Amin.”

Doa Sebelum Makan

Doa bercermin sebelum makan biasanya dibaca sebelum memulai makan. Doa ini mengandung doa agar kita diberikan pahala dan syafaat oleh Allah ketika kita makan. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, limpahkanlah pahala dan syafaat-Mu kepadaku ketika aku makan. Berilah aku rizki yang halal, yang bermanfaat bagi tubuh dan jiwa. Jauhkanlah aku dari segala makanan yang tidak bergizi. Amin.” Artinya, “Ya Allah, kurniakanlah pahala dan syafaat kepada kami ketika kami makan. Berilah kami rizki yang halal, yang bermanfaat bagi tubuh dan jiwa. Jauhkanlah kami dari segala makanan yang tidak bergizi. Amin.”

Doa Setelah Makan

Doa bercermin setelah makan biasanya dibaca setelah selesai makan. Doa ini mengandung doa agar kita diberikan syukur oleh Allah atas nikmat yang kita dapatkan. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, limpahkanlah syukur dan keberkahan-Mu kepadaku atas nikmat yang telah Engkau berikan. Berilah aku kekuatan untuk menjalankan segala urusanku dengan baik. Jauhkanlah aku dari segala perbuatan yang sia-sia. Amin.” Artinya, “Ya Allah, kurniakanlah syukur dan keberkahan kepada kami atas nikmat yang telah Engkau berikan. Berilah kami kekuatan untuk menjalankan segala urusan kami dengan baik. Jauhkanlah kami dari segala perbuatan yang sia-sia. Amin.”

Doa Sebelum Belajar

Doa bercermin sebelum belajar biasanya dibaca sebelum memulai belajar. Doa ini mengandung doa agar kita diberikan ilmu dan kecerdasan dari Allah untuk menjalankan aktivitas belajar. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, limpahkanlah ilmu dan kecerdasan-Mu kepadaku pada waktu aku belajar. Berilah aku kemampuan untuk menghafal dan mengingat. Jauhkanlah aku dari segala hal yang bersifat buruk. Amin.” Artinya, “Ya Allah, kurniakanlah ilmu dan kecerdasan kepada kami pada waktu kami belajar. Berilah kami kemampuan untuk menghafal dan mengingat. Jauhkanlah kami dari segala hal yang bersifat buruk. Amin.”

Doa Sebelum Tidur

Doa bercermin sebelum tidur biasanya dibaca sebelum beristirahat. Doa ini mengandung doa agar kita diberikan perlindungan dan ketenangan dari Allah selama kita beristirahat. Doa ini berbunyi, “Ya Allah, limpahkanlah perlindungan dan ketenangan-Mu kepadaku pada malam ini. Jauhkanlah aku dari segala macam gangguan dan penyakit. Berilah aku kesabaran dan kekuatan untuk menjalankan segala urusanku. Amin.” Artinya, “Ya Allah, kurniakanlah perlindungan dan ketenangan kepada kami malam ini. Jauhkanlah kami dari segala macam gangguan dan penyakit. Berilah kami kesabaran dan kekuatan untuk menjalankan segala urusan kami. Amin.”

Kesimpulan

Doa bercermin merupakan doa yang dibaca mengenai karunia yang Allah berikan kepada kita. Do