Bacaan Doa Mau Tidur Beserta Artinya
Bacaan Doa Mau Tidur Beserta Artinya

Bacaan Doa Mau Tidur Beserta Artinya

Bagi seorang muslim, bacaan doa adalah sebuah rutinitas yang dapat dilakukan untuk menyampaikan harapan dan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Bahkan, sebelum tidur pun, kita harus berdoa agar diberikan kasih sayang dan anugerah-Nya. Ada banyak doa yang bisa kita baca sebelum tidur, namun ada beberapa doa yang terkenal, di antaranya adalah doa mau tidur. Doa mau tidur berisi ucapan-ucapan yang bisa membawa kita ke dalam keadaan menerima anugerah dan kasih sayang dari Allah SWT.

Doa Mau Tidur Berserta Artinya

Berikut adalah doa mau tidur beserta artinya yang bisa anda baca setiap malam sebelum tidur:

1. Allahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan, walaa taj’al lisainaini illaa maa ja’altahu joo’an, tabaarakta Rabbanaa wa ta’aalaita. (Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan melainkan yang telah Engkau sediakan, dan tidak ada kekuatan yang bisa diberikan melainkan yang telah Engkau berikan. Maha Terpuji Tuhan kita dan Maha Tinggi).

2. Allaahumma innii as’aluka al-khaira haathal yawmi wa al-khaira ma ‘ahalahu, wa ‘a’oothu bika min sharri haathal yawmi wa sharri ma ‘ahalahu. (Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan hari ini dan kebaikan apa yang ada di dalamnya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan apa yang ada di dalamnya).

3. Allaahumma bismika amootu wa ahyaa. (Artinya: “Ya Allah, dengan nama-Mu aku mati dan hidup”).

4. Allahumma innii a’udzu bika minal bawssi wal-harami wal-jubni wal-bu’thani. (Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesesatan dan perbuatan dosa, dari kebodohan dan kebodohan”).

5. Allahumma innii a’udzu bika minal khubthi wal-khabaa’ithi. (Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan dan orang-orang jahat”).

6. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahu wa laa tudhilnaa ba’dahu. (Artinya: “Ya Allah, janganlah Engkau menghalangi ganjaran kami dan jangan Engkau biarkan mereka berpisah dari kami”).

7. Allaahumma innii a’udzu bika minal bu’thi wal-malaa’ikati wal-malaa’ikati wal-malaa’ikati wal-jinnaa. (Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebodohan dan malaikat, dan jin”).

8. Allahumma innii a’udzu bika min an ushrika bika shay’an wa ana a’lamu wa astaghfiruka limaa laa a’lamu. (Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat syirik kepada-Mu, sedangkan aku tahu dan aku memohon ampun kepada-Mu atas apa yang tidak kutahu”).

9. Allaahumma laa takilni ilaa nafsii tarfata ‘aynin wa laa tu’minni bimaa laa ta’lamu. (Artinya: “Ya Allah, janganlah Engkau meninggalkan diri ini pada titik yang terendah dan jangan Engkau membenarkan sesuatu yang Engkau tidak mengetahui”).

10. Allahumma inii a’uzhubika minal khataayaa kamaa yu’azhubuka minan-nafsi so-waaqifatil mahsyar. (Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesalahan dan dosa seperti yang Engkau berlindung dari aku di hari kiamat”).

Kesimpulan

Doa mau tidur merupakan salah satu doa yang bisa kita baca setiap malam sebelum tidur. Doa tersebut berisi ucapan-ucapan yang bisa membawa kita ke dalam keadaan menerima anugerah dan kasih sayang dari Allah SWT. Dengan berdoa, kita akan diberikan perlindungan, kekuatan dan kasih sayang-Nya sehingga kita akan merasa nyaman dan tentram saat tidur. Semoga doa-doa yang disampaikan di atas bisa menjadi berkah bagi anda semua.