Bacaan Doa Bangun Tidur dan Artinya
Bacaan Doa Bangun Tidur dan Artinya

Bacaan Doa Bangun Tidur dan Artinya

Doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang dilakukan umat muslim ketika melakukan aktifitas sehari-hari. Doa juga merupakan sarana untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Salah satu doa yang sangat penting adalah doa bangun tidur. Doa ini merupakan doa yang dilakukan setelah bangun tidur, yang biasanya dilakukan setelah berwudhu atau mandi.

Doa bangun tidur ini bisa dibaca oleh umat muslim dengan bahasa arab. Doa ini diawali dengan membaca Basmalah, yaitu “Bismillahhirrahmanirrahim”. Setelah itu, doa bangun tidur akan dibaca. Berikut adalah bacaan doa bangun tidur dan artinya:

Doa Bangun Tidur

“Allahummaghfir lii warhamnii wa’aafinii wa’fu ‘annii, wa’rzuqnii wa’yassir lii thuunbii wa’yas-hif lii ‘amrii, wa’yakhlif lii khaufii, wa’yuthhir lii ‘izzatii, wa’jburnii bithalqil maqbul” (QS. Al-Ahqaf 46: 15)

Artinya

“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, perbaikilah aku, berkatilah aku, berilah aku kecukupan, mudahkanlah urusanku, hilangkanlah ketakutanku, kuatkanlah kemuliaanku, dan berikanlah kemudahan dalam segala urusanku yang baik” (QS. Al-Ahqaf 46: 15).

Doa bangun tidur ini merupakan doa yang sangat baik bagi umat muslim. Doa ini memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan berbagai kebaikan dan perlindungan dari Allah SWT. Doa ini juga memohon kepada Allah SWT untuk memudahkan urusan yang baik dan menghilangkan ketakutan. Melalui doa ini, kita berharap bahwa Allah SWT akan memberikan semua yang terbaik untuk kita.

Selain itu, doa bangun tidur ini juga berfungsi sebagai pelindung. Kebanyakan orang menyebut doa ini sebagai “doa pelindung”. Doa ini memohon perlindungan kepada Allah SWT dari berbagai jenis perkara jahat. Dengan membaca doa ini, kita berharap Allah SWT akan melindungi kita dari berbagai musibah dan bencana.

Selain itu, doa ini juga berfungsi sebagai doa pengasih. Doa ini memohon kepada Allah SWT untuk memberikan kasih sayang dan perlindungan. Doa ini juga memohon kepada Allah SWT untuk menyelamatkan kita dari berbagai kesulitan dan masalah. Dengan berdoa, kita berharap Allah SWT akan memberikan kebaikan dan kasih sayang kepada kita.

Doa bangun tidur adalah salah satu bentuk ibadah yang harus dilakukan setiap hari. Dengan membaca doa ini setiap hari, kita berharap Allah SWT akan memberikan segala kebaikan dan kasih sayang kepada kita. Doa ini juga berfungsi sebagai pelindung dan pengasih, sehingga kita dapat menerima perlindungan dan kasih sayang dari Allah SWT.

Kesimpulan

Doa bangun tidur merupakan salah satu bentuk ibadah yang dilakukan oleh umat muslim setiap hari. Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT untuk mendapatkan berbagai kebaikan dan perlindungan. Selain itu, doa ini juga berfungsi sebagai pelindung dan pengasih, sehingga kita dapat menerima perlindungan dan kasih sayang dari Allah SWT.