Tuliskan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
Tuliskan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Tuliskan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan. Sholat dhuha adalah sholat yang dikerjakan di pagi hari, segera setelah terbit matahari. Sholat dhuha memiliki keutamaan yang luar biasa dan merupakan salah satu sholat yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan.

Setelah melaksanakan sholat dhuha, seorang muslim diwajibkan untuk mengucapkan doa setelah sholat dhuha. Doa ini merupakan penghormatan dan penyerahan kepada Allah SWT. Doa ini pun memiliki arti yang sangat dalam dan bermakna. Berikut adalah tulisan doa setelah sholat dhuha beserta artinya.

Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Doa setelah sholat dhuha yang paling umum diucapkan adalah doa berikut ini:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَأْسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لا شَافِيَ إِلاَّ أَنْتَ تَشْفِي الْمُصَابِيحَ الْحُسْنَى

Artinya: “Ya Allah, Rabb (Pemilik dan Penguasa) semua manusia, Hilangkanlah segala kesulitan. Engkaulah yang Maha Penyembuh, tidak ada penyembuh kecuali Engkau, Sembuhkanlah (semua) penyakit-penyakit yang buruk”.

Selain doa di atas, ada juga doa lain yang dapat diucapkan setelah sholat dhuha. Berikut adalah doa selanjutnya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَبَ إِلَيْهَا مِنْ عَمَلٍ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keselamatan dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu surga dan segala amal yang mendekatkan (aku) kepadanya serta keselamatan dari api neraka”.

Keutamaan Doa Setelah Sholat Dhuha

Setelah melaksanakan sholat dhuha, seorang muslim diharuskan untuk mengucapkan doa setelah sholat dhuha. Doa ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Terdapat beberapa keutamaan dari doa setelah sholat dhuha yang perlu diketahui, di antaranya:

1. Doa setelah sholat dhuha dapat membawa rahmat dan kesejahteraan untuk seorang muslim. Dengan mengucapkan doa setelah sholat dhuha, seorang muslim bisa merasakan kebaikan dan kesejahteraan yang luar biasa.

2. Doa setelah sholat dhuha dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membuat seseorang lebih dekat dengan Allah SWT. Karena dengan mengucapkan doa setelah sholat dhuha, seseorang bisa merasakan kedekatan dan kekasihan kepada Allah SWT.

3. Doa setelah sholat dhuha juga dapat membantu dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi. Dengan mengucapkan doa setelah sholat dhuha, Allah SWT dapat memudahkan urusan seseorang dan menyelesaikan segala masalah yang dialami.

Kesimpulan

Doa setelah sholat dhuha merupakan salah satu doa yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Doa ini pun memiliki banyak keutamaan dan manfaat yang luar biasa. Dengan mengucapkan doa setelah sholat dhuha, seorang muslim dapat merasakan kebaikan, kesejahteraan, kedekatan dan kekasihan kepada Allah SWT.

Kesimpulan

Doa setelah sholat dhuha adalah salah satu doa yang dianjurkan untuk dilaksanakan. Doa ini memiliki keutamaan dan manfaat yang luar biasa, seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, membawa rahmat dan kesejahteraan, serta memudahkan urusan seseorang dan menyelesaikan masalah yang dihadapi.