Doa Shalat Tasbih dan Artinya
Doa Shalat Tasbih dan Artinya

Doa Shalat Tasbih dan Artinya

Doa shalat tasbih adalah satu dari sekian banyak doa yang ada di dalam Islam. Doa ini dibaca setelah selesai melaksanakan shalat tasbih dengan tujuan untuk mendoakan diri sendiri, orang lain, dan keluarga. Doa shalat tasbih adalah sebuah doa yang memiliki banyak manfaat, sehingga bagi umat Islam disarankan untuk selalu mengamalkannya.

Tata Cara Shalat Tasbih dan Doa Shalat Tasbih

Tata cara shalat tasbih ini cukup mudah, yaitu dengan mengikuti lima langkah utama berikut:1. Membaca niat shalat tasbih,2. Membaca surat al-Fatihah,3. Membaca surat Al-Ikhlas,4. Membaca doa shalat tasbih,5. Membaca tasbih 33 kali.Setelah itu, orang yang melakukan shalat tasbih akan mendapatkan banyak manfaat, seperti pahala yang berlipat ganda, keselamatan di dunia dan di akhirat, serta segala bentuk yang baik yang akan datang dari Allah SWT.

Doa Shalat Tasbih Arab dan Artinya

Berikut adalah doa shalat tasbih dalam bahasa Arab dan artinya:اللهُـمَّ أَجِـرْنِـي مِـنَ النَّـارِ، وَأَغْـنِنـي في الدُّنْـيا وَالآخِـرَةِArtinya: “Ya Allah, peliharalah aku dari api neraka dan karuniakanlah kepada aku kenikmatan di dunia dan di akhirat.”

Doa Shalat Tasbih Lainnya dan Artinya

Selain doa di atas, masih banyak doa shalat tasbih lainnya yang bisa Anda baca. Berikut adalah beberapa contoh doa shalat tasbih lainnya dan artinya:اللهُـمَّ أَجِـرْنِـي مِـنَ النَّـارِ، وَأَغْـنِنـي في الدُّنْـيا وَالآخِـرَةِArtinya: “Ya Allah, peliharalah aku dari api neraka dan karuniakanlah kepada aku kenikmatan di dunia dan di akhirat.”اللهُـمَّ إِنّـي أَسْـأَلُـكَ الْجَـنـةَ وَأَعُـوذُ بِكَ مِـنَ النّـارِArtinya: “Ya Allah, aku memohon surga-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari api neraka.”اللهُـمَّ أَجِـرْنِـي مِـنَ الشَّـيْطَانِ وَأَعُـوذُ بِكَ مِـنْ عَذَابِ القَـبْرِArtinya: “Ya Allah, peliharalah aku dari godaan setan dan lindungilah aku dari azab kubur.”

Manfaat Doa Shalat Tasbih

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan rutin melakukan shalat tasbih:1. Menambahkan rasa syukur kepada Allah SWT2. Menambahkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT3. Menambahkan pahala dan keberkahan4. Dapat membuka hati untuk berserah dan meletakkan segala urusan di tangan Allah SWT5. Dapat menghilangkan rasa cemas dan was-was6. Dapat menghilangkan rasa khawatir7. Dapat membuat Anda merasa lebih tenang dan damai8. Dapat menghilangkan rasa bersalah9. Dapat menghilangkan rasa berdosa10. Dapat menghilangkan rasa sombong dan arogan11. Dapat membantu Anda untuk semakin dekat dengan Allah SWT12. Dapat membuat Anda semakin ikhlas dan tabah.

Kesimpulan

Doa shalat tasbih adalah doa yang dianjurkan untuk selalu diucapkan setelah melaksanakan shalat tasbih. Doa ini memiliki banyak manfaat, seperti menambahkan pahala dan keberkahan, serta menghilangkan rasa cemas dan bersalah. Dengan berdoa kepada Allah SWT, kita akan semakin dekat dengan-Nya dan menerima segala kebaikan yang telah dialokasikan untuk kita. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama rutin melakukan shalat tasbih agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT.