Kriminal

2 di Antaranya Perempuan, 7 Kaki Tangan Bomber Sibolga Berhasil Ditangkap

Written by hidayah news

MEDAN – {Hidayahnews.com} – Satu persatu jaringan Husain alias Abu Hamzah (AH) dibekuk Densus 88/Antitetor. Total sudah ada tujuh tersangka yang dibekuk karena terkait bomber asal Sibolga, Sumatera Utara itu, dua di antaranya perempuan.

“Sudah ada tujuh tersangka terorisme yang ditangkap. AH ditangkap dulu, setelah itu baru beberapa orang di tangkap di Sibolga yakni AK alias Ameng alias Abu Halimah dan ZP atau Ogek,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Jumat (15/3/2019).

Kemudian ditangkap lagi dua orang yakni lelaki berinisial A dan perempuan berinisial R. Inisial terakhir itu direkrut oleh AH sebagai calon istri kedua. Polisi mencermati pola yang sudah mulai merekrut perempuan.

“R ini ialah mantan istri terduga teroris atas nama A, kelompok Tanjung Balai. A itu pada saat menjalankan aksinya ditangkap dan melawan. Diambil tindakan tegas oleh kami hingga meninggal dunia,” urai Prasetyo.

Kemudian, masih kata Dedi Prasetyo, penangkapan selajutnya dilakukan di Klaten Kamis (14/3/201) sore hari atas nama Y atau Khodijah. Dia juga sudah merencanakan bersama AH dan akan melakukan amaliyah bersama AH.

“Jadi yang di Klaten ini berhubungan dengan AH di Sibolga. Kemudian dia akan melakukan amaliyah bersama AH. Kemudian (sebelumnya kita menangkap) di Lampung yakni RIN alias PS dan SH,” tambah Dedi Prasetyo.

SH diperintahkan oleh Y untuk mengunggah video yang berisi konten ancaman kepada anggota Polri yang sedang bertugas. Jadi mereka ini satu kelompok dan jaringan dari Lampung, Sibolga, dan Klaten.

About the author

hidayah news

Leave a Comment