Olahraga

Mane Antar Liverpool ke Perempat Final

Written by hidayah news

MUNICH – {Hidayahnews.com} – Dua gol yang dilesakkan Sadio Mane membawa Liverpool menaklukkan tuan rumah Bayern Muenchen, 3-1, sekaligus memastikan tiket perempat final Liga Champions, Rabu (13/3) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool datang ke Muenchen dengan beban cukup berat. Mereka dituntut menang di Stadion Allianz setelah dalam partai pertama di Anfield hanya memetik hasil imbang tanpa gol.

Namun pasukan Juergen Klopp justru tampil cemerlang di kandang Muenchen. Sadio Mane membuka kemenangan Liverpool dengan gol pada menit ke-26. Pemain asal Senegal ini menjebol gawang Muenchen setelah dengan cerdik melambungkan bola dengan kaki kiri setelah diadang kiper Manuel Neuer di pojok kiri depan kotak penalti.

Muenchen menyamakan skor pada menit ke-39 setelah bek Liverpool, Joel Matip, menjebol gawang sendiri. Pemain bernomor punggung 32 itu melesakkan bola ke gawang sendiri ketika berupaya menahan bola umpan Serge Gnabry dengan kaki kiri.

Kendati demikian, mental Liverpool tak lantas ambruk. Mereka terus menerapkan permainan menyerang. Pada menit ke-69, Virgil van Dijk menambah keunggulan tim tamu setelah menyundul umpan sepak pojok James Milner.

Enam menit menjelang pertandingan usai, Mane mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Dia menanduk umpan silang Mohamed Salah dan membuat gawang Manuel Neuer bobol untuk ketiga kalinya.

Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai pertandingan usai. Liverpool pun berhasil menjaga mimpi mereka untuk bisa merebut gelar juara Liga Champions setelah musim lalu tampil sebagai runner-up.

About the author

hidayah news

Leave a Comment