Olahraga

Bantai Lyon, Valverde Sanjung Messi

Written by hidayah news

LYON – {Hidayahnews.com} – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Lionel Messi yang menurutnya tampil luar biasa saat menundukkan Olympique Lyon, 5-1, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Barcelona melaju ke perempat final. Barcelona mengalami kebuntuan dan gagal mencetak gol di kandang Lyon, tiga pekan lalu. Namun bermain di kandang sendiri, Blaugrana tampil luar biasa dan Messi menjadi inspiratornya.

Messi membuka kemenangan Barcelona setelah mencetak gol dari titik penalti dengan tendangan ala Panenka. Sementara gol kedua dicetak Messi setelah menunjukkan aksi solo mengagumkan dan kemudian menaklukkan Mathieu Gorgelin, kiper yang masuk menggantikan Anthony Lopes pada menit ke-36.

Tak cukup di situ, Messi juga berperan dalam gol yang dicetak Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Dialah yang menghasilkan assist untuk dua rekannya itu. Messi pun mengakhiri laga di Stadion Camp Nou ini dengan catatan dua gol dan dua assist.

Tak heran untuk kesekian kalinya, pelatih Ernesto Valverde, memuji performa pemain asal Argentina itu. “Kami sangat fokus di kompetisi ini demikian juga Leo. Dia tampil luar biasa dalam pertandingan ini,” ujar Valverde.

“Ini sungguh luar biasa. Kami mendominasi permainan, membuat beberapa peluang, kami mencetak dua gol dan kemudian beberapa gol lainnya,” paparnya lagi.

“Pada babak kedua, Lyon mengambil risiko lebih besar. Mereka gencar menyerang setelah kedudukan 2-1. Namun para pemain kami kembali menyerang dan menuntaskan tugas kami,” imbuhnya.

“Ini pertandingan Liga Champions dan dalam prtandingan seperti ini normal jika kami mengalami ketegangan dan tekanan karena mereka juga ingin mendapat hasil bagus,” papar Valverde.

“Di Liga Champions, Anda tak bisa bersantai karena keunggulan 2-0 bukan berarti tugas Anda sudah selesai,” katanya.

Dalam undian babak perempat final Jumat mendatang Barcelona berpeluang menghadapi tim lain yang telah lolos yakni Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, Ajax, Porto, dan Juventus.

“Sangat tak mungkin hanya melihat satu tim,” kata Valverde soal undian perempat final. “Semua tim ini memang pantas lolos. Kami akan lihat siapa yang akan menjadi lawan kami. Siapapun yang akan kami hadapi pasti sulit,” ujarnya.

About the author

hidayah news

Leave a Comment