Pendidikan

Meikarta Sumber Jawaban Dari Kepadatan Hiruk Pikuk Jakarta

Written by hidayah news

Jakarta – {Hidayahnews.com} –. Pengusaha tengah gencar ekspansi bisnis property di tengah daya beli masyarakat lagi menurun, sejumlah pengembang besar tanah air justru gencar membangun hunian yang disertai tempat hiburan, rekreasi keluarga tempat belanja, juga disamping itu sejumlah perusahaan asing gencar melakukan ekspansi demi meningkatkan daya beli konsumen.

Aksi korporasi itu dilakukan guna melebarkan kawasan mereka dengan memperluas kantor pusat ke luar Jakarta. Harapannya, mengurangi tingkat depresi karyawan yang harus terus merasakan macetnya lalu lintas di Jakarta setiap hari. Karawaci, Serpong, dan Cikarang diincar untuk dijadikan kawasan bisnis dan industry, karna dinilai masih strategis untuk dijadikan kawasan hunian yang dekat dengan Ibukota.

Meikarta Solusi
Solusi sumpeknya jakarta seharusnya sudah lama harus dipersiapkan untuk mengantisipasi kemacetan Jakarta, kehadiran proyek Meikarta merupakan solusi, disamping itu kota yang tengah dibangun itu adalah upaya membangkitkan kembali bisnis properti, khususnya untuk pasar menengah ke bawah. tapi siapa (pengembang) yang besar bisa memikirkan soal affordable (terjangkau) bagi masyarakat tersebut.
Para pemangku kepentingan di bidang properti, seperti pengembang, sudah tidak ada lagi yang memiliki visi, hasrat, manajemen, kecepatan, dan mengerti bisnis. Sudah saatnya Lippo kembali memikirkan keberlangsungan proyek properti berskala besar yang mampu mendorong ekonomi nasional itu.
Kota baru Meikarta Cikarang akan dibangun lengkap dengan fasilitas modern dan tercanggih se-Asia Tenggara. Seluruh bangunan didesain berstandar internasional, namum bagaimana kita mengantisipasi kemacetan tapi di Meikarta sendiri menimbulkan ancaman baru ketika mulai padatnya kota baru tersebut.

Ancaman kemacetan
Masalah kemacetan bakal segera teratasi karena pemerintah sedang merampungkan pembangunan jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta-Cikampek. Jalan tol Jakarta-Cikampek II ini akan memiliki panjang 36 kilometer dan dibangun mulai triwulan II 2017. Jalan tol ini ditargetkan beroperasi pada 2019 (dapat dilihat sebagian proyek MRT sudah beroperasi dari lebak bulus – bundaran HI bulan lalu) Proyek lain yang tengah disiapkan pemerintah adalah kereta cepat Jakarta-Bandung.
Dengan letak strategis di antara Jakarta dan Bandung, yang menjadi warga Meikarta pasti akan turut menikmati segala kemudahan dari fasilitas ini, Pasalnya, pekerja yang tinggal di Meikarta hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk tiba di Bandung atau Jakarta. Transportasi lain yang sedang dalam pembangunan adalah automated people mover (APM) atau monorail yang dikembangkan JICA. Meikarta akan mengambil peran terhadap pembangunan monorail ini yang akan dihubungkan ke Meikarta dengan kawasan lainnya. Begitu banyak pilihan akses yang direncanakan dan tengah dibangun, menjadikan mobilitas warga Meikarta bakal lebih optimal dan terbebas dari kemacetan.

About the author

hidayah news

Leave a Comment