Olahraga

Liga Europa, Berikut Tim yang Lolos ke Perempat Final

Written by hidayah news

JAKARTA – {Hidayahnews.com} – Dua tim Inggris, Chelsea dan Arsenal, memastikan diri lolos ke perempat final Liga Europa setelah menang dalam leg kedua 16 besar, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Chelsea yang telah unggul 3-0 di pertemuan pertama melawan Dynamo Kyiv, kembali menunjukkan dominasi mereka dengan menang 5-0 di markas lawannya. Pasukan Maurizio Sarri pun melaju ke delapan besar dengan agregat 8-0.

Sementara Arsenal yang sempat terseok-seok dan kalau 1-3 saat tandang ke Salzburg, meraih kemenangan 3-0 di kandang sendiri, Stadion Emirates. Dua gol dilesakkan Pierre Emerick Aubameyang. Satu gol lainnya dicetak Ainsley Maitland-Niles.

Klub Italia, Napoli, lolos dari lubang jarum meski menyerah 1-3 di kandang Salzburg. Gol Arkadiusz Milik dalam leg kedua menjadi penentu lolos pasukan Carlo Ancelotti ke perempat final, setelah dalam laga pertama menang 3-0.

Sementara klub Italia lainnya, Inter, tersisih dari kejuaraan Liga Europa. Setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Eintracht Frankfurt, Inter justru menyerah 0-1 saat menjadi tuan rumah. Satu-satunya gol dalam laga di Stadion San Siro ini dicetak Luka Jovic pada menit keenam.

Dengan demikian klub-klub yang lolos ke perempat final Liga Europa adalah Chelsea, Arsenal, Napoli, Eintracht Franfurt, Valencia, Slavia Praha, Villarreal, dan Benfica.

Hasil Liga Europa

Dynamo Kyiv 0-5 Chelsea
Chelsea lolos ke perempat final agregat 8-0

Krasnodar 1-1 Valencia
Valencia lolos ke perempat final agregat 3-2

Salzburg 3-1 Napoli
Napoli lolos ke perempat final agregat 4-3

Arsenal 3-0 Rennes
Arsenal lolos ke perempat final agregat 4-3

Benfica 3-0 Dinamo Zagreb
Benfica lolos ke perempat final agregat 3-1

Inter 0-1 Eintracht Frankfurt
Eintracht Frankfurt lolos ke perempat final agregat 1-0

Slavia Praha 4-3 Sevilla
Slavia Praha lolos ke perempat final agregat 6-5

Villarreal 2-1 Zenit St. Petersburg
Villarreal lolos ke perempat final agregat 5-2

About the author

hidayah news

Leave a Comment