Doa Setelah Sholat Tahajud yang Mustajab Latin dan Artinya
Doa Setelah Sholat Tahajud yang Mustajab Latin dan Artinya

Doa Setelah Sholat Tahajud yang Mustajab Latin dan Artinya

Sholat tahajud adalah salah satu jenis sholat sunnah yang harus dilakukan oleh setiap muslim. Sholat tahajud dilakukan di malam hari setelah melakukan sholat Isya dan sebelum melakukan sholat Subuh. Sholat tahajud merupakan sholat yang memiliki keutamaan yang sangat tinggi. Salah satu keutamaan yang dimilikinya adalah membaca doa setelah sholat tahajud yang mustajab.

Doa setelah sholat tahajud yang mustajab latin dan artinya sangat banyak sekali. Beberapa doa yang mustajab dan dapat dibaca setelah sholat tahajud antara lain :

Do’a Setelah Sholat Tahajud Latin dan Artinya

1. Allahumma innaka ‘affuwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annee (“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Menyukai pengampunan. Maka ampunilah aku”)

2. Allahumma antas-salamu wa minkas-salamu tabarakta ya dzal-jalali wal-ikram (“Ya Allah, Engkau Maha Penyayang dan Maha Memberi keselamatan. Mahasuci Engkau, ya Dzat yang Maha Agung dan Maha Mulia”)

3. Allahumma laa sahla illa ma ja’altahu sahlan wa anta taj-alul hazna idza syi’ta sahla (“Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, dan Engkau jadikan kemudahan sesuai dengan kehendakmu”)

4. Allahumma laa ta’khudzuhu sinatuw wa laa nawm, lahu maa fissamawati wa maa fil ardhi, man dzal-ladzii yashfa’u ‘indahu illa bi-iznih (“Ya Allah, tidak ada yang mengetahui segala rahasia dan tidak ada yang terlepas darinya, Dia memiliki apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi petunjuk kepada Dia kecuali dengan izin-Nya”)

5. Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla wa ‘alaa kulli syai-in qadir (“Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, dan Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”)

6. Astagfirullahal ‘azhiim alladzii laa ilaaha illa huwal hayyul qayyuumu wa atuubu ilayh (“Aku memohon ampunan kepada Allah yang Maha Agung, yang tidak ada tuhan selain Dia, yang Maha Hidup dan Maha Berdiri sendiri. Dan aku bertaubat kepada-Nya”)

7. Subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaaha illallahu wallahu akbar (“Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar”)

8. Laa hawla wa laa quwwata illa billah (“Tidak ada daya upaya kecuali dengan pertolongan Allah”)

9. Allahumma anta rabbi laa ilaaha illaa anta, khalaqtanee wa ana ‘abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastata’tu, a’uudzubika min syarri maa shana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alayya, wa abu’u laka bidzambi, faghfirlee dzunuubii, innahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta (“Ya Allah, Engkau Rabbku, tidak ada tuhan selain Engkau. Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, dan aku berada di atas janji-Mu. Aku memohon perlindungan kepada-Mu dari segala kejahatan yang aku lakukan. Aku datang kepada-Mu dengan membawa anugerah-Mu kepadaku, dan aku datang kepada-Mu dengan membawa dosa-dosa. Mohon ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau”)

10. Allahumma innii as’aluka al-jannah wa as’aluka al-jannata wa as’aluka al-firdaus wa as’aluka al-na’imata wa as’aluka al-hisaab wa as’aluka an taj-alal laili qaraban wa sya’ban qarabatan minal qur’ani al-karim (“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu surga, aku memohon kepada-Mu surga, aku memohon kepada-Mu firdaus, aku memohon kepada-Mu keberkahan, aku memohon kepada-Mu hisab yang sempurna, dan aku memohon kepada-Mu agar Engkau menjadikan malam bulan Rajab dan Sya’ban sebagai malam-malam yang istimewa dalam membaca Al-Quran”)

Kesimpulan

Doa setelah sholat tahajud yang mustajab latin dan artinya telah disebutkan di atas. Doa-doa tersebut merupakan doa-doa yang mustajab dan dapat dibaca setelah sholat tahajud. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca.