Hiburan Internasional

Kekerasan Seksual, Jung Joon Young Susul Seungri Jadi Tersangka

Written by hidayah news

SOUL – {Hidayahnews.com} – Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, Selasa (12/3/2019), menetapkan Jung Joon Young sebagai tersangka dalam kasus kejahatan kekerasan seksual.

Penetapan status tersangka terhadap Jung Joon Young merupakan hasil pengembangan penyelidikan polisi terhadap kasus “agen pekerja seks komersial (PSK)” yang melibatkan vokalis boyband Big Bang, Seungri.

“Kami menetapkan Jun Joon Young dan beberapa orang lainnya sebagai tersangka, sehubungan dengan tuduhan menyebarkan video mesum yang diambil secara ilegal sore ini (Selasa, 12/3/2019). Kami tidak dapat mengungkapkan identitas para tersangka lainnya karena masih dalam penyelidikan,” bunyi pernyataan Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, yang dikutip situs online Korea, Soompi.

Dijelaskan, Jung Joon Young ditetapkan sebagai tersangka karena diduga diam-diam mengambil video aktivitas seksual dengan beberapa perempuan dan membagikannya di chatroom (ruang obrolan) group yang beranggotakan 8 idol K-Pop, termasuk Seungri.

Keberadaan chatroom grup idol K-Pop itu, pertama kali terungkap dalam laporan SBS funE, pada Senin (11/3/2013). Setelah laporan awal, SBS mengungkapkan bahwa Jung Joon Young adalah salah satu anggota group yang diduga berbagi video dan foto yang diambil secara ilegal dengan 10 perempuan.

Penetapan Jung Joon Young sebagai tersangka menyusul Seungri yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi, narkoba dan suap, oleh kepolisian pada Senin (11/3/2019).

Penyelidikan polisi terhadap kasus Seungri, kemudian mengungkapkan kebiasaan “nyeleneh” Jung Joon Young yang kerap merekam perempuan yang ditidurinya secara diam-diam, dan membagikan video tersebut kepada rekan-rekannya di group obrolan.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Jung Joon Young diminta kepolisian untuk memberi keterangan sebagai saksi atas skandal yang melibatkan Seungri.

Jung Joon Young yang sedang berada di Amerika Serikat (AS) untuk melakukan keperluan shooting sebuah acara melalui manajemennya menyatakan bersedia memberi keterangan dan kembali ke Seoul, Korea Selatan.

Namun saat kembali ke Seoul pada Selasa (12/3/2019), Jung Joon Young langsung dibawa ke kantor kepolisian untuk menjalani pemeriksaan dan kemudian dinyatakan sebagai tersangka.

Jung Joon Young merupakan salah satu idol K-Pop yang dikenal sebagai solois, penulis lagu, DJ radio, aktor dan pembawa program acara televisi. Salah satu acara televisi yang dibawakannya dan sukses adalah 1 Night 2 Days. Konsep acara ini adalah menampilkan perjalanan pembawa acaranya menjelajahi Korea Selatan untuk merekomendasikan sejumlah tempat menarik di negara tersebut kepada pemirsa. Jung Joon Young menjadi anggota tetap pembawa acara 1 Night 2 Days sejak 2007.

About the author

hidayah news

Leave a Comment