Nasional

Tidak Ada Korban Jiwa, KRL Anjlok Sebabkan 6 Orang Luka

Written by hidayah news

CILEBUT – {Hidayahnews.com} – Sebanyak enam orang, termasuk masinis, dilaporkan mengalami luka akibat kereta rangkaian A1722 yang berangkat dari Stasiun Jatinagera menuju Stasiun Bogor anjlok di perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Tidak ada korban jiwa meninggal. Enam orang luka, termasuk masinis kereta,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya yang meninjau lokasi kecelakaan, Minggu (10/3/2019).

Semua korban luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Salak dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor untuk mendapatkan perawatan. Bima pun menginstruksikan pihak terkait, yakni polisi dan Satpol PP, untuk melakukan rekayasa lalu lintas guna mempermudah evakuasi korban, juga mensterilkan lokasi kejadian dari warga yang ingin melihat.

“Kereta menuju Bogor ini syarat sekali penumpang yang ingin berlibur. Semua penumpang juga sudah dievakuasi,” kata Bima Arya kepada Beritasatu.com.

Tinjauan di lokasi kejadian, ada tiga rangkaian kereta yang miring dan keluar jalur. Sedangkan gerbong paling depan menabrak gundukan tanah yang membatasi area rel dan pemukiman warga. Saat ini, petugas PT KAI tengah menunggu rangkaian kereta bantu untuk menarik kereta yang anjlok.

Suasana di lokasi kejadian pun begitu banyak masyarakat yang ingin sekali menonton. Sehingga, tidak sedikit petugas sangat kewalahan untuk meminta warga menjauh dari lokasi kejadian.

About the author

hidayah news

Leave a Comment