Doa di Pagi Hari Arab dan Artinya
Doa di Pagi Hari Arab dan Artinya

Doa di Pagi Hari Arab dan Artinya

Doa adalah salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah SWT. Doa juga bisa menjadi sarana untuk memohon kepada Allah SWT. Di sepanjang sejarah, doa di pagi hari telah menjadi salah satu cara bagi umat muslim untuk mengawali hari dengan mengingat-Nya. Berikut adalah beberapa doa di pagi hari Arab dan artinya:

Doa di Pagi Hari Arab dan Artinya

1. Doa di pagi hari Arab pertama adalah “Subhanaka Allahumma wa bihamdika, wa tabarakasmuka, wa ta’ala jadduka, wa la ilaha ghairuk” yang berarti “Maha Suci Engkau, Ya Allah, dan segala puji bagi-Mu, Maha Mulia Engkau, Maha Tinggi Engkau, dan tidak ada yang berhak disembah selain Engkau”.

2. Doa di pagi hari Arab kedua adalah “Astaghfirullaha rabbi min kulli dzunubin wa atubu ilaih” yang berarti “Aku memohon ampunan kepada Allah, Tuhanku, dari segala dosa yang telah aku lakukan dan aku bertobat kepada-Nya”.

3. Doa di pagi hari Arab ketiga adalah “Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla wa anta taj-alul hazna idza syi’ta sahla” yang berarti “Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, dan Engkau jadikan kemudahan sesuai dengan kehendak-Mu”.

4. Doa di pagi hari Arab keempat adalah “Allaahumma inni a’udzu bika minal-hammi walhuzni, wa a’udzu bika minal-‘ajzi wal-kasali, wa a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit dan penyakit, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dan kelemahan, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kemaluan”.

5. Doa di pagi hari Arab kelima adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-ghammi wal-qillati, wa a’udzu bika minal-maghrami wal-mahrmi, wa a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit, kecemasan , dan aku berlindung kepada-Mu dari rasa rindu dan benci, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kebodohan”.

6. Doa di pagi hari Arab keenam adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-ghammi wal-qillati, wa a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit, kecemasan, dan aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kebodohan”.

7. Doa di pagi hari Arab ketujuh adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli, wa a’udzu bika minal-ghammi wal-qillati, wa a’udzu bika minan-nasiyati wal-waswasi” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kebodohan, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit, kecemasan, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan godaan”.

8. Doa di pagi hari Arab kedelapan adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli, wa a’udzu bika minal-ghammi wal-qillati, wa a’udzu bika minan-nasiyati wal-waswasi, wa a’udzu bika minal-maghdubi wal-mahrubi” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kebodohan, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit, kecemasan, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan godaan, dan aku berlindung kepada-Mu dari kesalahan dan kesengsaraan”.

9. Doa di pagi hari Arab kesembilan adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli, wa a’udzu bika minal-ghammi wal-qillati, wa a’udzu bika minan-nasiyati wal-waswasi, wa a’udzu bika minal-maghdubi wal-mahrubi, wa a’udzu bika minan-nafsi dzal-yatama” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kebodohan, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit, kecemasan, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan godaan, aku berlindung kepada-Mu dari kesalahan dan kesengsaraan, dan aku berlindung kepada-Mu dari diri sendiri yang lemah”.

10. Doa di pagi hari Arab kesepuluh adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal-hammi walhuzni, wa a’udzu bika minal-‘ajzi wal-kasali, wa a’udzu bika minal-jubni wal-bukhli, wa a’udzu bika minal-ghammi wal-qillati, wa a’udzu bika minan-nasiyati wal-waswasi, wa a’udzu bika minal-maghdubi wal-mahrubi, wa a’udzu bika minan-nafsi dzal-yatama” yang berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit dan penyakit, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dan kelemahan, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kebodohan, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sakit, kecemasan, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan godaan, aku berlindung kepada-Mu dari kesalahan dan kesengsaraan, dan aku berlindung kepada-Mu dari diri sendiri yang lemah”.

Kesimpulan

Doa di pagi hari Arab adalah salah satu cara bagi umat muslim untuk mengingat Allah SWT dan memohon ampunan dari segala dosa. Doa-doa di atas adalah contoh doa yang dapat membantu Anda memulai hari Anda dengan mengingat Allah SWT dan memohon ampunan dari seg