Bacaan Doa Nisfu Sya’ban 2021 Komplit Beserta Artinya
Bacaan Doa Nisfu Sya’ban 2021 Komplit Beserta Artinya

Bacaan Doa Nisfu Sya’ban 2021 Komplit Beserta Artinya

Doa Nisfu Sya’ban adalah doa yang biasa disebut sebagai doa malam 15 Sya’ban. Menurut Islam, malam 15 Sya’ban merupakan malam yang istimewa. Sebab pada malam itu Allah SWT menurunkan rezeki, mengampuni dosa, dan mengabulkan doa-doa para hamba-Nya. Oleh karena itu, banyak orang meyakini bahwa malam 15 Sya’ban adalah malam yang sangat baik untuk berdoa.

Untuk bisa memanfaatkan malam 15 Sya’ban dengan baik, penting bagi Anda untuk mengetahui bacaan doa Nisfu Sya’ban yang benar. Berikut adalah bacaan doa Nisfu Sya’ban 2021 lengkap beserta artinya:

Bacaan Doa Nisfu Sya’ban 2021

“Allahumma Inii As’aluka Bi Haqqi Nisfi Sya’baanil Ulaa, Wa Bi Haqqi Malaaikatil Mukaarromiina Wa Bi Haqqi Anfusinaa Wa Bi Haqqi Al Mu’minina Wa Al Mu’minaat, Wa Bi Haqqi Asy Syuhadaai Wa Jamiil Ahli Quboor”

Arti Doa Nisfu Sya’ban 2021

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan hak yang telah Engkau tetapkan pada malam 15 Sya’ban yang mulia, dengan hak para malaikat yang mulia, dengan hak jiwaku, dengan hak orang-orang mukmin dan mukminah, dengan hak para syuhada dan orang-orang yang berada di kuburan.”

Doa Nisfu Sya’ban ini merupakan doa yang sangat baik untuk memohon ampunan dan rezeki dari Allah SWT pada malam 15 Sya’ban. Oleh karena itu, doa ini sering diucapkan oleh banyak orang pada malam ini. Doa ini juga merupakan cara yang baik untuk memuji Allah SWT dan untuk mengingat orang-orang yang telah meninggal.

Selain membaca doa Nisfu Sya’ban, Anda juga bisa mengucapkan doa-doa lainnya pada malam 15 Sya’ban. Misalnya, doa yang berkaitan dengan keselamatan dan kemakmuran. Anda juga bisa meminta ampunan dan kebaikan kepada Allah SWT pada malam ini. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan ibadah-ibadah lainnya untuk menghormati malam 15 Sya’ban, seperti berpuasa, bertakbir, dan berzikir. Dengan melakukan ibadah-ibadah ini, anda akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Kesimpulan

Doa Nisfu Sya’ban adalah doa yang sangat baik untuk memohon ampunan dan rezeki dari Allah SWT. Doa ini juga merupakan cara yang baik untuk memuji Allah SWT dan untuk mengingat orang-orang yang telah meninggal. Selain itu, Anda juga bisa melakukan ibadah-ibadah lainnya untuk menghormati malam 15 Sya’ban, seperti berpuasa, bertakbir, dan berzikir.