Doa Mau Belajar: Berikut Kumpulan Doa dan Artinya
Doa Mau Belajar: Berikut Kumpulan Doa dan Artinya

Doa Mau Belajar: Berikut Kumpulan Doa dan Artinya

Berbagai kegiatan hidup manusia tentu tidak lepas dari doa. Mulai dari doa sebelum makan, sebelum tidur, saat berangkat kerja, hingga saat kita akan belajar. Setiap kegiatan pasti diiringi dengan doa, terutama saat kita akan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan usaha. Memulai belajar tentu tidak lepas dari doa. Berikut kumpulan doa mau belajar beserta artinya.

Doa Mau Belajar 1

Doa pertama adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah Saw. Doa tersebut adalah “Ya Allah, mudahkanlah aku dalam mengerti, mudahkanlah aku dalam mengingat, mudahkanlah aku dalam menghafal, dan mudahkanlah aku dalam menyebutnya”. Artinya, mohon kepada Allah agar mudah dalam mengerti, mengingat, menghafal, dan menyebutnya.

Doa Mau Belajar 2

Doa yang kedua adalah doa yang diajarkan oleh Al-Quran. Doa tersebut adalah “Ya Allah, bimbinglah aku untuk menghayati dan memahami segala sesuatu yang kau ajarkan, dan jadikanlah ilmu yang kau berikan padaku itu menjadi terang bagi hatiku”. Artinya, mohon kepada Allah agar dipermudah dalam memahami dan menghayati segala sesuatu yang diajarkan, serta agar ilmu yang diberikan jadi terang bagi hati.

Doa Mau Belajar 3

Doa ketiga adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, mudahkanlah aku dalam belajar, mudahkanlah aku dalam menyebutnya, mudahkanlah aku dalam menyelamatkan hafalan, dan jadikanlah aku pemilik ilmu yang bermanfaat”. Artinya, mohon kepada Allah agar dipermudah dalam belajar, menyebutnya, menyelamatkan hafalan, dan jadikan aku pemilik ilmu yang bermanfaat.

Doa Mau Belajar 4

Doa keempat adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik kebijaksanaan, jadikanlah aku pemilik hati yang bersih dan tulus, jadikanlah aku pemilik ilmu yang bermanfaat, dan jadikanlah aku pembelajar yang pandai”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik kebijaksanaan, pemilik hati yang bersih dan tulus, pemilik ilmu yang bermanfaat, dan pembelajar yang pandai.

Doa Mau Belajar 5

Doa kelima adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik ilmu yang bermanfaat, jadikanlah aku pemilik kesabaran, jadikanlah aku pemilik wawasan, dan jadikanlah aku pemilik kemampuan”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik ilmu yang bermanfaat, pemilik kesabaran, pemilik wawasan, dan pemilik kemampuan.

Doa Mau Belajar 6

Doa keenam adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik kecerdasan, jadikanlah aku pemilik ketakwaan, jadikanlah aku pemilik kemandirian, dan jadikanlah aku pemilik kemampuan”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik kecerdasan, pemilik ketakwaan, pemilik kemandirian, dan pemilik kemampuan.

Doa Mau Belajar 7

Doa ketujuh adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik kesungguhan, jadikanlah aku pemilik kemauan, jadikanlah aku pemilik kemampuan, dan jadikanlah aku pemilik keberanian”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik kesungguhan, pemilik kemauan, pemilik kemampuan, dan pemilik keberanian.

Doa Mau Belajar 8

Doa kedelapan adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik keyakinan, jadikanlah aku pemilik keikhlasan, jadikanlah aku pemilik kemampuan, dan jadikanlah aku pemilik kemandirian”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik keyakinan, pemilik keikhlasan, pemilik kemampuan, dan pemilik kemandirian.

Doa Mau Belajar 9

Doa kesembilan adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik keberanian, jadikanlah aku pemilik keteguhan, jadikanlah aku pemilik kemampuan, dan jadikanlah aku pemilik kemauan”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik keberanian, pemilik keteguhan, pemilik kemampuan, dan pemilik kemauan.

Doa Mau Belajar 10

Doa kesepuluh adalah doa yang diajarkan oleh para ulama. Doa tersebut adalah “Ya Allah, jadikanlah aku pemilik kecerdasan, jadikanlah aku pemilik ketekunan, jadikanlah aku pemilik kemampuan, dan jadikanlah aku pemilik keberhasilan”. Artinya, mohon kepada Allah agar dijadikan pemilik kecerdasan, pemilik ketekunan, pemilik kemampuan, dan pemilik keberhasilan.

Kesimpulan

Itulah kumpulan doa mau belajar beserta artinya. Semoga dengan memb