Iptek Kesehatan

Resmikan “Siloam Training Center” Bukti Kepedulian Dalam Meningkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

Written by hidayah news

Lippo Village – {hidayahnews.com} – Kepedulian Siloam Hospitals Group untuk terus menyuguhkan pelayanan kesehatan maksimal kepada para pasien dari berbagai latar, tidak cuma dengan mendirikan rumah sakit yang banyak di seluruh Indonesia, bahkan kini menyebar ke berbagai negara Asia Tenggara hingga Tiongkok.

Tetapi, Siloam Hospitals Group (SHG) juga peduli untuk meningkatkan kualitas tenaga kesehatan, yang merupakan ujung tombak dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada publik.

Karena itulah, secara resmi SHG membuka “Siloam Training Center” (STC), yakni fasilitas pusat pelatihan yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan Indonesia, di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, CEO SHG, Caroline Riady kembali menyatakan, pelayanan kesehatan bermutu tinggi tidak pernah lepas dari tenaga medis yang terlatih dan kompeten.

Siloam Hospitals Group Resmikan Siloam Training Center

STC berlokasi di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH), tepatnya di lantai 10.

Ini merupakan salah satu bentuk konkret dari komitmen Siloam Hospitals Group dalam mempersiapkan tenaga medis kompeten demi pelayanan prima di setiap jaringan Siloam Hospitals Group, juga bisa dipergunakan tenaga medis berbagai rumah sakit di Indonesia.

Di dalamnya terdapat fasilitas lengkap seperti ‘mini hospital’, sehingga berbagai tahapan perawatan bisa diperagakan dengan baik.

Siloam Hospitals Group Resmikan Siloam Training Center STC ini merupakan pusat pelatihan sumber daya manusia (SDM) yang bekerja sama oleh Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (PPSDM Kemenkes RI).

“Karena itu, STC siap untuk melatih tenaga kesehatan, tidak hanya untuk jaringan Siloam Hospitals Group, namun juga terbuka untuk rumah sakit lainnya,” demikian Caroline Riady, seperti dilansir ‘BeritaSatu.com’. HN-BS/dl

About the author

hidayah news

Leave a Comment