Ekonomi Nasional

LBP: Proyek Meikarta Harus Terus Berjalan.

Written by hidayah news

Jakarta{Hidayahnews} – Setelah proses perizinannya diduga ada suap, apakah proyek Meikarta harus stop atau lanjut? Dengan tegas Jenderal (Pum) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar proyek itu Ianjut teerus. Luhut yang menjabat Menko Keramaritiman ini, seperti punya “ikatan batin” dengan Meikarta. Pada 29 Oktober 2017, Luhut pemah mendatangi langsung lokasi proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat saat topping off tower.

Ketika kasus ini sekarang keseret kasus suap, Luhut begitu menyesalkannya. Luhut bercerita, saat datang ke lokasi proyek Meikarta kala itu, dia bertanya kepada CEO Lippo Group, James Riady, tentang perizinan proyek Meikarta. Saat itu, Luhut mendapat penjelasan dari James Riady bahwa tidak ada masalah perizinan.

“Kalau memang ada masalah, ya hukum berlaku. Tapi, memang kita sayangkan kok sampai jadi begitu,” ujarnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, kemarin.

Ia menjelaskan, meski proses hukum terus berlanjut, proyek pembangunan kawasan hunian di Bekasi ini, harus terus beljalan. “Ya, saya kita biarkan saja, proses hukum berjalan. Tapi proyek itu kan bagus. Bahwa ada masalah teknis seperti di dalam, biar diselesaikan secara hukum aja ya,” saran Luhut.

Luhut pun meminta masyarakat tidak cepat berburuk sangka terhadap proyek Meikarta.

“Saya melihat betapa Pak James mempertaruhkan reputasi Lippo untuk membangun kawasan yang sudah dipersiapkan selama 20 tahun itu,” beberya.

Tak cukup di kantornya, di Istana, Luhut masih mau berkomentar soal kasus suap proyek Meikarta. Luhut kembali menegaskan ucapannya soal proyek ini yang harus terus berjalan.

“Kalau kasus KPK kan urusan mereka, urusan hukum. Tapi kalau urusan investasi, kita harus ya, urus,” tegasnya

About the author

hidayah news

Leave a Comment