Kesehatan

Tudingan Terhadap Siloam Purwakarta Tidak Berdasarkan Fakta

Written by hidayah news

Purwakarta – {Hidayahnews} – Kasus meninggalnya Irvan Hoerudin warga Kampung Cilampahan RT 04 RW 02 desa Sukajaya Kecamatan. Sukatani, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat sempat menjadi pemberitaan di media online kemarin, Selasa (11/09/18). Dalam pemberitaan itu disebutkan ada dua rumah sakit yang dituding menolak menerima pasien karena menggunakan BPJS. Tudingan tersebut akhirnya diklarifikasi oleh pihak RS Siloam.

Pihak Siloam menyebutkan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Saat dimintai keterangan, salah seorang karyawan Siloam menyebutkan bahwa pasien bukan di tolak, tetapi masuk kedalam antrian pemeriksaan. Pasien mendapat urutan antrian pemeriksaan nomor sembilan. karena harus menunggu, pihak keluarga pasien mengambil keputusan untuk mencari rumah sakit lain.

“Pasien sebenarnya sudah ditawarkan untuk menunggu, tapi keluarga pasien tidak mau dan memutuskan untuk mencari rumah sakit lain” ujar dr. Andry dari RS Siloam (12/09/18).

Pihak Siloam menyebutkan bahwa masalah tersebut sudah dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Seperti diketahui, RS Siloam Purwakarta menjalankan program BPJS sejak 2014. Pasien peserta BPJS yang berobat di RS Siloam Purwakarta meningkat setiap tahunnya seiring dengan perbaikan fasilitas pelayanan BPJS.

About the author

hidayah news

Leave a Comment