Iptek

Platform Baru Dari Facebook, Yaitu Facebook Watch

Written by hidayah news

JAKARTA- {Hidayahnews.com} – Facebook, kini mengenalkan platform barunya yakni Facebook Watch secara global, Kamis, (30/8). Facebook mengklaim platform ini akan menjadi cara baru untuk orang menemukan video menarik.

Penonton pun bisa berinteraksi dengan teman, kreator video hingga sesama penggemar. Fidji Simo, Head of Video Facebook mengungkapkan, bahwa Watch sudah diluncurkan di Amerika Serikat tahun lalu, dan platform ini diluncurkan secara global pada kamis kemarin.

“Selama setahun terakhir, kami merancang fitur ini agar menjadi lebih sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/8).

Berikut 4 hal yang ditawarkan Facebook Watch:

1. Platform pencarian video baru:
Platform baru milik Facebook ini, menawarkan kemampuan untuk menemukan video terbaru. Video akan dibagi berdasarkan beberapa kategori seperti hiburan, olahraga, berita dan lainnya.

2. Alternatif penghubung dengan kreator dan media:
Pada bagian atas feed Watch, pengguna akan melihat daftar tontonan (watchlist). Daftar tontonan akan berisi sekumpulan video terbaru dalam halaman yang diikuti. Pengguna dapat mengatur isi video dengan mengikuti lebih banyak halaman atau menghapus daftar halaman yang diikuti dalam Watch

3. Beranda video yang disimpan:
Pengguna bisa menyimpan video yang ingin ditonton dalam sebuah newsfeed. Video ini bisa disimpan untuk ditonton nanti.

4. Video untuk pengalaman baru:
Platform baru Facebook ini, diklaim akan membangun pengalaman baru untuk menyaksikan video. Beberapa program akan ditampilkan seperti tayangan perdana hingga serial interaktif.

Watch dapat diakses di iOS dan Android, cari ikon Watch di kolom pintasan atau bookmark “Lainnya” di Android, iOS, atau web.

About the author

hidayah news

Leave a Comment